Monday, April 22, 2013

Daihatsu



Daihatsu Motor Co, Ltd (Daihatsu Kogyo Kabushiki gaisha) adalah yang produsen tertua mobil asal Jepang, sebagian besar dikenal untuk serangkaian model yang lebih kecil dan kendaraan off-road. Pusatnya yang terletak di Ikeda, Osaka.

Nama

Nama "Daihatsu" adalah kombinasi dari kanji pertama Osaka () dan yang pertama dari kata "pembuatan mesin" ( 制造 hatsudōki Seizo). Dalam kombinasi baru pembacaan "" berubah dari "ō" untuk "dai", memberikan "dai Hatsu".


Latar belakang


Daihatsu dibentuk pada tahun 1951 sebagai penerus Hatsudoki Seizo Co Ltd, didirikan pada tahun 1907, sebagai bagian dari restrukturisasi besar Hatsudoki. Selama tahun 1960, Daihatsu mulai mengekspor ke Eropa di mana tidak memiliki keberhasilan penjualan yang besar hingga memasuki tahun 1980-an. Sejak Februari 1992, Toyota mendistribusikan model Daihatsu sebagai bagian dari distribusi di Amerika Utara. Di Jepang, banyak model Daihatsu juga dikenal sebagai kei Jidosha (atau mobil kei).

Daihatsu Diesel Motor Manufacturing Company dibentuk pada tahun 1966 sebagai perusahaan afiliasi untuk memproduksi mesin-mesin kelautan dan generator diesel.

Pada bulan Januari 2011, Daihatsu mengumumkan bahwa mereka akan menarik diri dari Eropa pada tahun 2013, mengutip yen yang masih tinggi, yang membuatnya sulit bagi perusahaan untuk membuat keuntungan dari bisnis ekspor. Setelah krisis keuangan penjualan Daihatsu di Eropa anjlok , dari 58.000 pada tahun 2007 menjadi 12.000 pada tahun 2011.

Perkembangan Perusahaan


1907 - Hatsudoki Seizo Co, Ltd didirikan
1951 - Perusahaan berganti nama: Daihatsu Motor Co, Ltd
1967 - Menandatangani perjanjian dengan Toyota Motor Corporation
1988 - Daihatsu USA diluncurkan dengan Charade dan Rocky
1992 - Daihatsu USA menutup turun pada bulan Februari
1999 - Toyota keuntungan saham mayoritas (51%) di Daihatsu Motor Ltd
2011 - Daihatsu menyatakan bahwa penjualan motor mobil Daihatsu akan berhenti di seluruh Eropa pada tanggal 31 Januari 2013.
2011 - Daihatsu akan menginvestasikan 20 miliar yen (US $ 238.900.000) di Indonesia untuk membangun pabrik yang memproduksi mobil murah lebih kecil dari Toyota Etios yang diluncurkan di India pada bulan Desember 2010 konstruksi telah diinisialisasi pada 70.000 meter persegi.
27 Mei 2011 dan akan mulai beroperasi pada akhir 2012 untuk memproduksi 100.000 mobil per tahun.


Kontraksi


Menyusul terjadinya krisis keuangan Asia tahun 1997, Daihatsu menutup pabrik mereka di Thailand dan menarik diri dari pasar seluruhnya. Sampai penarikan Maret 1998 mereka telah sebagian besar telah menjual berbagai Mira di Thailand, dengan modifikasi lokal tertentu.
Hal ini dilaporkan pada tanggal 31 Maret 2005 Toyota akan menarik diri dari pasar Daihatsu Australia setelah penjualan turun berat pada tahun 2005, meskipun pasar mobil baru secara keseluruhan di Australia tumbuh 7%. Daihatsu mengakhiri operasi di Australia pada Maret 2006 setelah hampir 40 tahun di pasar itu.

Operasi Daihatsu di Chili di mana Daihatsu adalah merek terkenal untuk 1970 model yang seperti Charade atau Cuore juga diancam setelah penjualan rendah pada tahun 2004 dan 2005. Namun, Toyota telah menyatakan bahwa ia berniat untuk bertahan di pasar Chili untuk saat ini.

Daihatsu telah disediakan mobil di bawah lencana yang berbeda untuk berbagai mobil di masa lalu. Saat ini perusahaan menyediakan mesin dan transmisi ke Malaysia Perodua, yang memproduksi dan memasarkan rebadged mobil Daihatsu secara lokal, dan menjual sejumlah kecil mobil Perodua di Inggris. Setelah peluncuran Perodua, operasi Malaysia Daihatsu dikurangi untuk berkonsentrasi pada pasar truk komersial, yang memasarkan chassis truk komersial Delta untuk, Daihatsu telah sebelumnya dijual Charades dan Miras di negara itu sebelumnya.

Di Trinidad dan Tobago, Daihatsu telah memiliki kehadiran pasar sejak 1958 ketika yang cebol Mk.I adalah pilihan populer di kalangan pedagang pasar. Dari tahun 1978 sampai tahun 2001, dealer lokal dipasarkan Charmant, Rocky, Fourtrak, dan kemudian, Terios dan Grand Move yang terbukti menjadi penjual populer. Sasis Delta tetap menjadi pilihan populer dari pasar diperkenalkan pada tahun 1985 hingga saat ini. Toyota Trinidad and Tobago Ltd (anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota Jepang) sekarang pasar Daihatsu Terios, Sirion dan YRV di bawah persaingan yang ketat.

Daihatsu mengumumkan pada 13 January 2011 bahwa penjualan motor mobil Daihatsu akan berhenti di seluruh Eropa pada tanggal 31 Januari 2013. Hal ini disebabkan meningkatnya kekuatan Yen Jepang, yang telah meningkatkan harga melampaui tingkat yang kompetitif. Daihatsu menyatakan bahwa tidak ada stok mobil Daihatsu baru di Inggris, dan mereka tidak mengharapkan untuk mengimpor mobil baru di masa transisi.


Listrik dan hibrida


Daihatsu telah memiliki program pembangunan berjalan lama untuk kendaraan listrik, dimulai dengan produksi "mobil paviliun" untuk tahun 1970 Osaka World Expo dan berlanjut dengan produksi mobil golf dan kendaraan untuk digunakan kelembagaan, seperti DBC-1. Sebuah versi listrik Fellow Max kei mobil perusahaan juga diikuti, awal dari serangkaian prototipe. Krisis minyak tahun 1973 memberikan dorongan lebih lanjut dan pada Tokyo Motor Show ke-20 (1973) Daihatsu ditampilkan 550 W trike listrik (TR-503E) [11] serta BCX-III prototipe mobil listrik. Daihatsu menunjukkan lebih prototipe sampai 1970-an, misalnya pada tahun 1979 Sydney Motor Show, dan kemudian bergabung dengan program PREET Jepang Electric Vehicle Association (Sewa Public sebuah Towncar Listrik) dengan versi listrik dari Max Cuore keicar. Program ini memungkinkan pengguna terdaftar akses ke mobil dengan kartu magnet dan dikenakan biaya sesuai dengan jarak tempuh yang digunakan.

Pada November 1974, Daihatsu merilis 'Hallo' (ES38V), trike miring didukung oleh sebuah motor listrik dan dua baterai 12V. Saat ini teknologi kendaraan hybrid disebut Daihatsu Sistem Hybrid Mild, dan terutama digunakan dalam Atrai / Hijet Hybrid-IV.


Sepeda motor


Bersamaan dengan versi listrik dari trike miring 'Hallo', Daihatsu juga merilis versi bertenaga bensin menggunakan dua stroke engine 50cc.

Model mobil penumpang


Altis / Toyota Corolla Altis, Toyota Camry
Applause
Atrai (dengan versi kendaraan hybrid).
Bee
Ceria
Charade / Toyota Vitz
Charmant / Toyota Corolla
Compagno
Consorte
Copen
Cuore
Domino
Esse
Besar Move / Pyzar
Gran Max
Fellow Max
Fourtrak / Toyota Blizzard
Hijet
Luxio
Materia / Coo / Toyota bB
Max
Midget
Mira
Move
Leeza
Naked
Opti
Rocky
Sirion / Storia / Toyota Duet
Sirion / Boon / Toyota Passo
Sonica
Sportrak
Taft
Tanto
Taruna
Terios / Toyota Cami
Terios / Be-Go / Toyota Rush
Valera
Xenia / Toyota Avanza
YRV



Sumber:

1 comment:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete