Wednesday, April 3, 2013

Jeep





Jeep adalah merek mobil Amerika yang merupakan marque dari Chrysler Group LLC, anak perusahaan yang dikonsolidasi dari mobil Italia Fiat multinasional. Chrysler mengakuisisi merek Jeep, bersama dengan sisa aset dari pemiliknya American Motors , pada tahun 1987. Garis Jeep kendaraan hanya terdiri dari kendaraan sport dan kendaraan off-road, tetapi juga termasuk truk pickup di masa lalu.

Willys Jeep pertama MB yang diproduksi pada tahun 1941
, dengan model sipil pertama pada tahun 1945,  sehingga kendaraan off-road tertua dan sport utility vehicle (SUV) merek. Ini terinspirasi sejumlah kendaraan utilitas ringan lainnya, seperti Land Rover, yang merupakan tertua kedua 4-wheel-drive merek. Kendaraan Jeep asli yang pertama kali muncul sebagai prototipe Bantam BRC menjadi kendaraan 4-wheel-drive utama dari Angkatan Darat Amerika Serikat dan Sekutu selama Perang Dunia II, serta periode pascaperang. Varian Jeep Banyak melayani peran militer dan sipil serupa sejak dibuat di negara-negara lain.


Pengembangan


Asal nama
Banyak penjelasan tentang asal-usul kata  jeep telah terbukti sulit untuk memverifikasi. Teori yang paling banyak dipegang adalah bahwa sebutan militer GP (untuk Tujuan Pemerintah atau General Purpose) itu tidak jelas ke dalam Jeep kata dengan cara yang sama bahwa HMMWV kontemporer (untuk High-Mobility Multi-purpose Kendaraan Bermotor Roda) telah menjadi dikenal sebagai Humvee.

Sebuah pandangan alternatif diluncurkan oleh R. Lee Ermey, on Call serial televisi Mail, membantah hal ini, mengatakan bahwa kendaraan ini dirancang untuk tugas-tugas khusus, dan tidak pernah disebut sebagai "General Purpose" dan itu sangat tidak mungkin bahwa rata-rata jeep
 mengemudi GI akan menjadi akrab dengan sebutan ini. Singkatan Ford GPW benar-benar berarti G untuk digunakan pemerintah, P untuk menunjuk 80-inch (2.000 mm) wheelbase dan W untuk menunjukkan Willys-Overland nya mesin yang dirancang. Ermey menunjukkan bahwa tentara pada saat itu begitu terkesan dengan kendaraan baru yang mereka informal dinamai setelah Eugene Jeep, karakter di kartun Popeye diciptakan oleh EC Segar. Eugene Jeep itu Popeye dan kecil, dapat bergerak di antara dimensi dan bisa memecahkan masalah yang tampaknya tidak mungkin.

Kata-kata dari Pasukan Memerangi oleh Clinton A. Sanders, kamus slang militer, yang diterbitkan pada tahun 1942, di perpustakaan di Pentagon memberikan definisi ini:
Jeep: Sebuah empat-wheel drive kendaraan satu-setengah-kapasitas satu-dan-satu-setengah-ton untuk pengintaian atau tugas tentara lainnya. Suatu istilah yang diterapkan pada bantam-mobil, dan sesekali untuk kendaraan bermotor lainnya (USA) di Korps Udara, Trainer Link, dalam pasukan lapis baja, kendaraan perintah ½ ton. Juga disebut sebagai "setiap pesawat kecil, helikopter, atau gadget. Definisi ini didukung oleh penggunaan "pembawa jeep" istilah untuk merujuk ke operator kecil Angkatan Laut pendamping.

Awal tahun 1941, Willys-Overland menunjukkan kemampuan off-road kendaraan dengan setelah itu menaik
i tangga Amerika Serikat Capitol, didorong oleh test driver Willys Irving "Red" Haussmann, yang baru saja mendengar tentara di Fort Holabird menyebutnya sebagai " jeep. " Ketika ditanya oleh Katherine kolumnis Hillyer untuk Washington Daily News (atau oleh pengamat, menurut account) apa itu disebut, Irving mengatakan, "Ini sebuah jeep."

Artikel katherine Hillyer yang diterbitkan secara nasional pada tanggal 20 Februari 1941, dan termasuk gambar kendaraan dengan judul:
 DPR TAKE A RIDE-Dengan Senator Meade, dari New York, di belakang kemudi, dan Perwakilan Thomas, dari New Jersey, duduk di sampingnya, salah satu dari mobil baru Angkatan Darat, yang dikenal sebagai "jeep" atau "quads", memanjat Capitol langkah dalam demonstrasi kemarin. Tentara di kursi belakang untuk penembak itu gentar.


Nama dagang


Merek dagang aplikasi merek-nama awalnya diajukan pada bulan Februari tahun 1943 oleh Willys-Overland. Hal ini juga digunakan sebagai istilah generik dengan huruf kecil (jeep) untuk kendaraan terinspirasi oleh Jeep yang cocok untuk digunakan pada medan kasar. Sebagai satu-satunya perusahaan yang terus-menerus diproduksi kendaraan Jeep setelah perang, Pada bulan Juni 1950 Willys-Overland diberikan hak istimewa memiliki nama "Jeep" sebagai merek dagang terdaftar.

Merek Jeep

Merek telah melalui banyak pemilik, dimulai dengan Willys, yang menghasilkan Civilian Jeep pertama (CJ) pada tahun 1945 dan yang pertama diberikan merek dagang pada tahun 1950. Willys dijual ke Kaiser Motors pada tahun 1953, yang menjadi Kaiser-Jeep pada tahun 1963. American Motors Corporation (AMC) yang dibeli merugi Kaiser Jeep operasi pada tahun 1970. Kendaraan dilengkapi utilitas bisnis mobil penumpang AMC oleh komponen berbagi, mencapai efisiensi volume, serta memanfaatkan Jeep internasional dan pasar pemerintah.

Pembuat mobil Renault Perancis mulai berinvestasi di AMC pada tahun 1979. Namun, pada 1987, pasar mobil telah berubah dan bahkan Renault sendiri mengalami kesulitan keuangan. Pada saat yang sama, Chrysler Corporation ingin
mengambil merek Jeep, serta aset lain dari AMC. Chrysler dibeli AMC pada tahun 1987, tidak lama setelah Jeep CJ-7 diganti dengan AMC-dirancang Jeep Wrangler YJ atau. Chrysler bergabung dengan Daimler-Benz pada tahun 1998 untuk membentuk DaimlerChrysler. DaimlerChrysler akhirnya menjual sebagian besar minat mereka di Chrysler untuk sebuah perusahaan ekuitas swasta pada tahun 2007. Chrysler dan divisi Jeep sekarang beroperasi di bawah nama Chrysler Group LLC.

Jeep telah dibangun di bawah lisensi oleh berbagai produsen di seluruh dunia, termasuk di India Mahindra, Ebro di Spanyol, dan beberapa di Amerika Selatan. Mitsubishi dibangun lebih dari 30 model Jeep yang berbeda di Jepang antara tahun 1953 dan 1998. Kebanyakan dari mereka didasarkan pada model CJ-3B dari Willys-Kaiser desain asli.

Toledo, Ohio telah menjadi markas besar marque Jeep sejak awal, dan kota selalu bangga dengan warisan ini. Meski tak lagi diproduksi di Kompleks Toledo sama dengan Perang Dunia II asli, dua jalan di sekitar pabrik tua bernama Willys Jeep Parkway dan Parkway. American Motors mendirikan usaha mobil-manufaktur pertama bersama di Republik Rakyat Cina pada tanggal 15 Januari 1984.  Hasilnya adalah Beijing Jeep Corporation, Ltd, dalam kemitraan dengan Beijing Automobile Industry Corporation, untuk menghasilkan Jeep Cherokee (XJ) di Beijing. Memproduksi berlanjut setelah pembelian Chrysler AMC. Usaha patungan ini sekarang merupakan bagian dari DaimlerChrysler dan DaimlerChrysler China Invest Corporation. The 1984 asli XJ Model telah diupdate dan disebut "Jeep 2500" menjelang akhir produksi yang berakhir setelah 2005.

Sebuah divisi dari Chrysler Group LLC, perusahaan penerus terbaru dengan merek Jeep, sekarang memegang status merek dagang pada "Jeep" nama dan desain 7-slot grille khas depan. Kisi-kisi 9-slot asli terkait dengan semua Perang Dunia II jeep ini dirancang oleh Ford untuk GPW mereka, dan karena beratnya kurang dari "Grille Slat" asli Willys (pengaturan bar datar), dimasukkan ke dalam jeep "standar "desain.

Sejarah dari HMMWV (Humvee) memiliki hubungan dengan Jeep. Pada tahun 1971, Jeep Pertahanan dan Pemerintah Divisi Produk berubah menjadi AM General, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh American Motors Corporation, yang juga dimiliki Jeep. Pada tahun 1979, saat masih dimiliki oleh American Motors, AM General mulai langkah pertama menuju merancang Humvee. AM General juga terus memproduksi dua-wheel-drive DJ, yang Jeep diciptakan pada tahun 1953.

General Motors dan Chrysler Jeep Hummer telah melancarkan pertempuran di pengadilan AS atas hak untuk menggunakan tujuh slot di panggangan masing-masing radiator. Chrysler Jeep mengklaim memiliki hak eksklusif untuk menggunakan tujuh celah vertikal karena merupakan pengalihan sisa tunggal berbagai perusahaan sejak Willys memberikan jeep pascaperang mereka tujuh slot bukannya desain Ford sembilan slot untuk Jeep.

Pada bulan April 2012 Jeep menandatangani kesepakatan sponsor kemeja senilai € 35m ($ 45m) dengan Italia klub sepakbola Juventus.

kemampuan Off-road

Iklan Jeep selalu menekankan off-road kendaraan kemampuan. Hari ini, Wrangler adalah salah satu dari beberapa sisa empat-wheel-drive kendaraan dengan depan padat dan as roda belakang. Ini as dikenal karena, daya tahan kekuatan mereka artikulasi, dan. Wranglers baru datang dengan diferensial 44 Dana belakang dan Dana 30 diferensial depan (dana 44 depan dan belakang diarahkan untuk 04:10 dalam kasus Rubicon, juga dengan loker). Model Rubicon upgrade dari Wrangler JK dilengkapi dengan diferensial penguncian elektronik diaktifkan, Dana 44 as roda depan dan belakang dengan 4,10 gigi, transfer case 4:1, elektronik bergoyang tidak tersambungnya bar dan suspensi tugas berat.

Manfaat lain dari kendaraan poros padat mereka cenderung lebih mudah dan murah untuk "mengangkat" dengan sistem suspensi aftermarket. Hal ini meningkatkan jarak antara poros dan sasis kendaraan. Dengan meningkatkan jarak ini, ban yang lebih besar dapat diinstal, yang akan meningkatkan ground clearance, yang memungkinkan untuk melintasi rintangan yang lebih besar dan lebih sulit. Selain ground clearance yang lebih tinggi, banyak pemilik bertujuan untuk meningkatkan artikulasi suspensi atau "flex" untuk memberikan Jeeps mereka sangat meningkat off-road kemampuan. Artikulasi suspensi yang baik membuat semua empat roda dalam kontak dengan tanah dan mempertahankan traksi.

Fitur berguna dari Jeep yang lebih kecil roda basa pendek mereka, bingkai sempit, dan pendekatan yang cukup, breakover, dan sudut keberangkatan, yang memungkinkan mereka untuk masuk ke tempat-tempat di mana ukuran penuh roda empat drive mengalami kesulitan.

Kepemilikan

    1944-1953: Willys-Overland
    1953-1964: Kaiser-Jeep (menyebut diri mereka "Willys Motors")
    1964-1970: Kaiser-Jeep
    1970-1987: AMC (w / Renault produksi pengendali di 1986)
    1987-1998: Chrysler
    1998-2007: DaimlerChrysler AG
    2007-2009: Chrysler LLC
    2009-sekarang: Chrysler Group LLC

Jeep Model Daftar


Sejarah dan militer model
Perang Dunia II era jeep dibangun oleh Ford, menggunakan desain Willys-Overland
1940 Bantam Pilot-Prototipe
1940 Bantam BRC-60-Prototipe
1940 Willys Quad-Prototipe
1940 Ford Pygmy-Prototipe
1940 Budd Ford-Prototype
1941 Ford GP
1941 Willys MA
1941 Bantam BRC-40
1942 Willys MB (grille slat)
1942-1945 Willys MB (grille dicap)
1942-1945 Ford GPW
1942-1943 Ford IPK
1944 Willys MLW-1-Prototype (tidak pernah selesai)
1944 Willys MLW-2-Prototype
1946-1965 Willys Jeep Wagon
1947-1965 Willys Jeep Truck
1948-1950 VJ-Willys Jeepster
1950 X-98-Prototipe
1953 SM Bobcat-Prototipe

Perang Dunia II era Willys Jeep


1950-1952 M38 (MC)
1952-1957 M38A1 (MD)
        
           M170 Ambulans
1952-1957 M38A1C
1955
          M38A1D
1959-1982 M151 MUTT
1960-1964 M151
            
       M718 Ambulans
1964-1970 M151A1
        
           M151A1C Senjata Landasan
1970-1982 M151A2
            
       M718A1 Ambulans
            
       M825 Senjata Landasan
1960-1968
Jeep M606
1956-1965
Jeep Forward Control (Variasi Militer)
        
           M676
        
           M677
        
           M678
        
           M679
1967-1969
Kaiser Jeep M715-berdasarkan Gladiator Jeep sipil
FC Truk, Jeepsters VJ, & FJ Vans
1948-1950 Willys VJ Jeepster
1948-1949 VJ2 Jeepster
1949-1951 VJ3 Jeepster
1949
          Alcoa Aluminium bertubuh Jeepster Coupe (prototipe)
1962
          The Jeepster Brasil (prototipe)
    
               Jeepster Safari (konsep)

Jeep Kontrol


1956-1965 Kontrol Jeep Teruskan
        
           FC-150
        
           FC-160-Spanyol, India
        
           FC-170
        
           M676
        
           M677
        
           M678
        
           M679

Fleetvan Jeep


1961-1975 Fleetvan
        
           FJ-3
        
           FJ-3A
        
           FJ-6
        
           FJ-6A
        
           FJ-8
        
           FJ-9

Commando


1966-1971 C101-Jeepster Commando
        
           Hurst Jeepster (hanya 100 yang diproduksi)
        
           Hurst Half Cab
        
           Revival Jeepster
        
           Commando convertible
        
           membuka tubuh roadster
1972-1973 C104-Jeep Commando
        
           Commando Setengah Cab

CJ model


JeepUntuk Sipil
Sebuah surat kendaraan pengiriman USPS dibuat oleh Jeep
1982
          Jeep Scrambler
1944
          CJ-1
1944-1945
CJ-2
1945-1949
CJ-2A
1949-1953
CJ-3A
1950
          CJ-V35
1950
          CJ-4-Prototype
1950
          CJ-4M-Prototype
1950
          CJ-4mA-Prototip
1953-1968
CJ-3B
1954-1983
CJ-5
1961-1963
Tuxedo Park Mark III
1969
          Camper
1969
          462
1970
          Renegade I
1971
          Renegade II
1972-1983
Renegade Model
1973
          Hotel Super Jeep
1977-1979 Golden Eagle
1977
          Golden Eagle California Edition
1980           Golden Hawk
1979
          Perak Anniversary CJ-5 Edisi Terbatas (diperkirakan 1.000 built)
1955-1975
CJ-6
1955-1968
CJ-3B Long-Spain
1960-1977
Jeep Pedesaan-Brazil
1964-1967
CJ-5A/CJ-6A Tuxedo Park
1976-1986
CJ-7
1982
          Jambore Limited Edition (2500 unit)
1979
          CJ-5 Silver Anniversary Limited Edition (diperkirakan 1.000 built)
1981-1985
CJ-8 Scrambler
1981-1985
CJ-10

DJ model


1955           USAF DJ
1955-1964 DJ-3A
        
           Surrey Gala Paket
1965-1975 DJ-5
1965-1973 DJ-6
1967-1975 DJ-5A
1970-1972 DJ-5B
1973-1974 DJ-5C
1975-1976 DJ-5D
1976
          DJ-5E Electruck
1977-1978
DJ-5F
1979
          DJ-5G
1982
          DJ-5L


SJ (FSJ) model


1963-1983 SJ Wagoneer
1963-1986 J-Series
        
           Jeep Gladiator
        
           Pelopor
        
           Jeep Honcho
1.974          Cherokee S beraksi
1977-1979
Jeep Golden Eagle
1980-1989
Laredo
        
           10-4
1966-1969
SJ Hotel Super Wagoneer
1967-1969
Kaiser Jeep M715-berdasarkan Gladiator Jeep sipil
 1974-1983
     SJ Cherokee


S


1978-1983 Terbatas
        Klasik
        1976-1983 Kepala
        olahraga
        Pelopor
        1980-1983 Laredo
        1977-1979 Golden Eagle
    1984-1991 SJ Jeep Grand Wagoneer
        1.991 Akhir Edition

XJ model


    1984-2001 XJ Cherokee
        1984-2001 Base "SE"
        1984-1988 Kepala
        1984-1990 Pioneer
        1985-1992 Laredo
        1987-1992/1998-2001 Terbatas
        1988-2001 Sport
        1991-1992 Briarwood
        1993-1997 Negara
        1996-2001 Klasik
        2.000 Kebebasan
        2.001 Edisi 60 Anniversary
1984-1990 XJ Wagoneer
        1984-1985 Broughwood
        1984-1990 Terbatas

MJ Model


(Metrik Ton Jeep Comanche)
    1986-1992 MJ Comanche
        1.986 Kustom
        1.986 X
        1.986 XLS
        1987-1992 Basis SE
        1987-1990 Kepala
        1987-1992 Laredo
        1987-1990 Pioneer
        1987-1992 SporTruck
        1987-1992 Eliminator

1.997 Jeep Wrangler TJ


YJ, TJ, TJ LWB (LJ) dan model JK
1987-1995
Wrangler YJ
1991-1993
Renegade
1988-1995
Wrangler Long-Venezuela
1995
          Wrangler Rio Grande

2005
          TJ Rubicon
1997-2006 Wrangler TJSe, Sport, Sahara model
2002
          TJ Se, X, Sport, Sahara model
2.003
         TJ Rubicon, Rubicon Tomb Raider Edition, Sahara, Sport, X, model Se, Freedom Edition
2004-2006
TJ Wheel Basis Panjang (LJ) Unlimited (15 "panjang daripada TJ standar) Rubicon, Sport, X, Se model
2004-2005
Willys Edition (2004-1997 dibuat, dibuat 2005-2001)
2004
          Columbia Edition
2005
          Rubicon Sahara terbatas TJ LWB (LJ) (1000 dibuat)
2006
          Golden Elang Edition, 65 Year Anniversary Edition (1.675 Hitam Edisi Anniversary ke-65 yang dibuat)
2006
          Elang Emas
2007-2009
Wrangler JK
2007-2009
JK Rubicon, Sahara, X
2010
          JK Rubicon, Sahara, Gunung, Kepulauan, Sport
2011
          Mojave Edition
2011
          Panggilan of Duty: Black Ops Edition
2011
          Edisi ke-70 Anniversary
2010
          Jeep Wrangler Unlimited Gunung


ZJ, WJ, dan WK model


(Jeep Grand Cherokee)
Generasi kedua ZJ
1994
          ZJ Laredo Model
1993-1998
ZJ Grand Cherokee
1993-1995
Basis SE
1993-1998 Laredo
1993-1998
Terbatas
1995-1997
Orvis "Edisi Terbatas"
1997-1998
Tsi
1998
          5,9 Terbatas
1993
          ZJ Jeep Grand Wagoneer
1999-2004
WJ Grand Cherokee
2002-2003
Sport
2002-2004
Edisi khusus
2002-2004
Overland
2004           Columbia Edition
    

XK model


2006-2010 Jeep Commander
2006
          Basis
2007-2010
Sport
2007-2009 Overland

KJ model


2002-2007 Jeep Liberty (Jeep Cherokee di Eropa)
2003           Freedom Edition
2004-05
     Rocky Mountain Edition
2004
          Columbia Edition
2006
          Edisi ke-65 Anniversary
2007
          Lintang Edition (Renegade diganti)

Model saat ini


Merek Jeep saat ini memproduksi lima model:
Jeep Wrangler
JK: Versi saat ini dari Wrangler, dirilis sebagai model 2007
JK Unlimited: The wheelbase panjang, 4-pintu versi tahun 2007 Wrangler
Jeep Grand Cherokee: Lima penumpang berorientasi keluarga SUV
WK: The Grand Cherokee, 2005-2010 ("WK" adalah penanda untuk Grand


Cherokee baru, itu adalah salah satu Jeep non-J-ditunjuk pertama


2005-sekarang Laredo
2005-sekarang Terbatas
2006-sekarang Overland
2006-sekarang SRT-8
WK2 (2010-sekarang)

Jeep Liberty KK: Sebuah SUV kecil bersama platform dengan Nitro Dodge (menggantikan Cherokee dan terus nama di luar Amerika Utara)
Jeep Compass MK: Sebuah crossover SUV Platform kecil bersama dengan Dodge Caliber
Jeep Patriot MK: Sebuah crossover SUV Platform kecil bersama dengan Dodge Caliber



Sumber:

No comments:

Post a Comment