Sunday, April 14, 2013

Lotus Cars



Lotus Cars adalah produsen Inggris sport dan mobil balap berbasis di bekas lokasi RAF Hethel, Perang Dunia II lapangan terbang di Norfolk. Perusahaan desain dan membangun ras dan mobil produksi ringan dan karakteristik penanganan baik Ia juga memiliki teknik konsultasi Lotus Engineering, yang memiliki fasilitas di Inggris, Amerika Serikat, Malaysia dan Cina. Lotus dimiliki oleh Proton, dimana memperolehnya setelah kebangkrutan mantan pemilik Romano Artioli pada tahun 1994.

Sejarah

Perusahaan ini dibentuk sebagai Lotus Engineering Ltd oleh insinyur Colin Chapman dan Colin Dare, baik lulusan dari University College, London, pada tahun 1952. Empat huruf di tengah logo berdiri untuk inisial pendiri perusahaan, Anthony Colin Bruce Chapman.

Pabrik pertama berada di kandang tua di belakang Hotel Railway di Hornsey, London Utara. Tim Lotus, yang memisahkan diri dari Lotus Engineering pada tahun 1954, aktif dan kompetitif dalam balap Formula Satu 1958-1994. Lotus Group of Companies dibentuk pada tahun 1959. Ini terdiri dari Lotus Cars Limited dan Lotus Komponen Limited, yang berfokus pada mobil jalan dan pelanggan produksi mobil kompetisi, masing-masing. Lotus Komponen Limited menjadi Lotus Racing Terbatas pada tahun 1971 tetapi baru berganti nama entitas menghentikan operasinya pada tahun yang sama.

Perusahaan pindah ke tujuan membangun pabrik di Cheshunt pada tahun 1959 dan sejak 1966 perusahaan telah menduduki pabrik modern dan fasilitas uji jalan di Hethel, dekat Wymondham. Situs ini adalah bekas pangkalan RAF Hethel dan jalur uji menggunakan bagian dari landasan pacu lama.


Masalah keuangan, kematian Chapman.

Pada tahun 1980, Grup Lotus sedang dalam kesulitan keuangan yang serius. Produksi telah turun dari 1.200 unit per tahun menjadi 383 belaka. Alasan gabungan adalah bahwa dunia berada di tengah-tengah resesi ekonomi, penjualan dalam kunci pasar Amerika Serikat telah hampir runtuh dan, karena tidak ada berbagai model asli telah didesain ulang atau diganti, mobil-mobil itu dilihat sebagai membosankan dan teknis belakang kali oleh konsumen potensial.

Pada awal tahun 1982, Chapman datang ke suatu perjanjian dengan Toyota selama pertukaran pada kekayaan intelektual dan keahlian diterapkan. Hal ini awalnya mengakibatkan Lotus Engineering membantu mengembangkan Mk2 Toyota Supra, juga dikenal sebagai Toyota Celica XX. Kedua itu memungkinkan Lotus untuk meluncurkan baru Lotus Excel untuk menggantikan penuaan Lotus Eclat, yang menggunakan komponen sasis dari Toyota bagian bin memungkinkan Excel untuk dijual £ 1109 kurang dari Eclat keluar.

Mencari untuk kembali memasuki pasar Amerika Utara, Chapman didekati oleh profesor hukum muda dan konsultan perbankan investasi, Joe Bianco, yang mengusulkan Amerika Serikat penjualan perusahaan baru dan terpisah untuk Lotus. Dengan menciptakan mekanisme pajak incentived belum pernah terjadi sebelumnya (dimana setiap investor menerima khusus pribadi Lotus Esprit Turbo), perusahaan Amerika yang baru, Lotus Kinerja Mobil Inc (LPCI), mampu memberikan dana segar kepada Grup Lotus di Inggris Raya. Mantan Ferrari Amerika Utara general manager John Spiech dibawa untuk menjalankan LPCI, yang diimpor luar biasa Giugiaro dirancang Turbo Esprit untuk pertama kalinya. Penjualan AS mulai cepat melompat ke tiga digit per tahun.

Chapman meninggal karena serangan jantung pada tahun 1982 pada usia 54, setelah mulai kehidupan seorang putra pemilik penginapan dan berakhir seorang industrialis multi-jutawan dalam pasca-perang Inggris. Pada saat kematiannya, pembuat mobil telah membangun puluhan ribu sukses balap dan mobil jalan, dan memenangkan Formula One World Championship tujuh kali.

Pada saat kematiannya, baik Chapman dan Lotus dikaitkan dengan DeLorean motor skandal Perusahaan atas penggunaan subsidi Pemerintah Inggris untuk produksi DeLorean DMC-12, yang Lotus telah mendesain sasis. Mengejar uang dalam jumlah besar yang telah menghilang dari perusahaan DeLorean, Lotus dikepung oleh inspektur Inland Revenue, yang memberlakukan £ 84.000.000 hukum "penilaian pelindung" di sekitar perusahaan dan semua asetnya.

Dengan Grup Lotus hampir bangkrut pada tahun 1983, melalui pengenalan dari temannya Mark Thatcher, Inggris akuntan dan pengusaha David Wickins, pendiri dunia terbesar kendaraan pemasaran bisnis Lelang Mobil Inggris, setuju untuk menjadi ketua perusahaan baru. Mengambil gabungan 29% BCA / kepentingan pribadi di Grup Lotus, Wickins dinegosiasikan dengan Inland Revenue, kemudian dibawa dalam investor baru: bank dagang Schroeder-Wagg (14%); Michael Ashcroft, Baron Ashcroft yang Bermudan Perusahaan beroperasi Benor (14%); Sir Anthony Bamford dari JCB (12%) Wickins mengawasi perputaran lengkap dalam kekayaan perusahaan ', yang mengakibatkan dia disebut "The penyelamat Lotus"
.

Kepemilikan Internasional

Namun, meski telah mempekerjakan desainer Peter Stevens untuk merubah jangkauan dan desain dua mobil konsep baru, Pada tahun 1985 para investor Inggris mengakui bahwa mereka tidak memiliki modal yang dibutuhkan untuk berinvestasi dalam pengembangan model baru yang diperlukan untuk produksi, dan berusaha untuk menemukan pembeli motor manufaktur utama. Pada Januari 1986, Wickins mengawasi penjualan mayoritas Grup Lotus perusahaan dan 100% dari Amerika Utara berbasis LPCI ke General Motors, dengan insinyur Bob Eaton penggemar mobil Lotus besar. Setelah empat bulan mengendalikan tapi co-memiliki Grup Lotus dengan Toyota, perusahaan Jepang dijual ke GM. Pada bulan Oktober tahun 1986, GM telah mengakuisisi saham 91% di Grup Lotus untuk £ 22.700.000, yang memungkinkan mereka untuk secara legal memaksa pembelian perusahaan.

Pada tanggal 27 Agustus 1993 GM menjual perusahaan, untuk £ 30 juta untuk ACBN Holdings SA dari Luxemburg, perusahaan yang dikendalikan oleh pengusaha asal Italia Romano Artioli, yang juga dimiliki Bugatti Automobili SpA. Pada tahun 1996, saham mayoritas di Lotus dijual kepada Proton, sebuah perusahaan mobil Malaysia yang terdaftar di Bursa Efek Kuala Lumpur.

Operasi

Saat diselenggarakan sebagai Group Lotus plc, itu dibagi menjadi Lotus Cars dan Lotus Engineering. Serta olahraga pembuatan mobil, perusahaan juga bertindak sebagai konsultan teknik, menyediakan pengembangan teknik-terutama suspensi-bagi produsen mobil lain. Lotus 'powertrain departemen bertanggung jawab untuk desain dan pengembangan mesin Ecotec 4 silinder ditemukan di banyak GM Vauxhall, Opel, Saab, Chevrolet dan mobil Saturnus. AS Lotus Elise dan Exige menggunakan model 1.8L VVTL-i I4 dari Toyota Celica GT-akhir S dan XRS Matrix yang tidak lagi tersedia baru. The Exige baru memiliki V6 yang sama seperti Evora dan tidak tersedia di AS sebagai kendaraan hukum jalan.

Michael Kimberley mengambil alih sebagai Pejabat Chief Executive Officer Perusahaan dan Grup dari Mei 2006. Dia memimpin Komite Eksekutif Lotus Group International Limited ("LGIL") didirikan pada bulan Februari 2006, dengan Syed Zainal Abidin (Managing Director Proton Holdings Berhad) dan Badrul Feisal (direktur non-eksekutif dari Proton Holdings Berhad). LGIL adalah induk perusahaan dari Lotus Group Plc.

Kimberley pensiun sebagai CEO pada tanggal 17 Juli 2009, diganti pada tanggal 1 Oktober 2009 oleh mantan Wakil Presiden Senior untuk Merek Komersial & di Ferrari, Dany Bahar. Bahar dimaksudkan untuk mendorong merek ke pasar untuk barang-barang mewah global meluas, efektif jauh dari perusahaan ringan tradisional dan mengemudi murni pengalaman kesederhanaan.

Bahar diskors sebagai CEO pada 25 Mei 2012 secara sementara, sementara penyelidikan tindakannya dilakukan. [12] Lotus mengumumkan pada tanggal 7 Juni 2012, pemutusan hubungan kerja Bahar, dan penunjukan Aslam Farikullah sebagai Chief Operating Officer baru
.

Formula Satu

Perusahaan mendorong pelanggan untuk balapan mobil nya, dan masuk Formula Satu melalui perusahaan sister Tim Lotus pada tahun 1958. A Lotus Formula Satu mobil yang dikendarai oleh Stirling Moss memenangkan marque pertama Grand Prix pada tahun 1960 di Monaco pada 18 Lotus dimasukkan oleh privateer Rob Walker. Sukses besar datang pada tahun 1963 dengan Lotus 25, yang - dengan Jim Clark mengemudi - memenangkan Lotus F1 pertama Kejuaraan Dunia Konstruktor nya. Kematiannya Clark - ia jatuh Formula Dua Lotus 48 pada bulan April 1968 setelah ban belakang gagal pada gilirannya di Hockenheim - adalah pukulan berat untuk tim dan untuk Formula Satu. Dia adalah pembalap yang dominan di mobil dominan dan tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari Lotus 'awal tahun. Kejuaraan tahun itu dimenangkan oleh tim Clark, Graham Hill.

Lotus dikreditkan dengan membuat tata letak pertengahan bermesin populer untuk IndyCars, mengembangkan pertama monocoque chassis Formula Satu, dan integrasi mesin dan transaxle sebagai komponen chassis. Lotus juga salah satu pelopor dalam Formula Satu dalam menambahkan sayap dan membentuk permukaan bawah mobil untuk menciptakan downforce, serta pertama yang pindah radiator ke sisi dalam mobil untuk membantu dalam kinerja aerodinamis, dan menciptakan suspensi aktif.

Bahkan setelah kematian Chapman, sampai akhir 1980-an, Lotus terus menjadi pemain utama di Formula Satu. Ayrton Senna melaju untuk tim 1985-1987, menang dua kali dalam setiap tahun dan mencapai 17 posisi pole. Namun, dengan Formula Satu balapan terakhir perusahaan pada tahun 1994, mobil-mobil tidak lagi kompetitif. Lotus memenangkan total 79 balapan Grand Prix. Selama hidupnya Chapman melihat Lotus mengalahkan Ferrari sebagai tim pertama yang mencapai 50 kemenangan Grand Prix, meskipun Ferrari setelah memenangkan sembilan tahun pertama mereka lebih cepat.

Formula 'Kejuaraan (Drivers' Satu pemenang Kejuaraan Konstruktor untuk Lotus)
    1963 (Jim Clark)
    1965 (Jim Clark)
    1968 (Graham Hill)
    1970 (Jochen Rindt)
    1972 (Emerson Fittipaldi)
    1978 (Mario Andretti)

Tim Lotus didirikan Klasik Tim Lotus pada tahun 1992, sebagai kegiatan motorsport bersejarah Works. Klasik Tim Lotus terus mempertahankan Lotus F1 mobil dan menjalankannya di FIA Formula One Championship bersejarah dan mempertahankan Team Lotus arsip dan Pekerjaan Koleksi mobil, di bawah manajemen anak Colin Chapman, Clive.
Partisipasi Tim Lotus 'di Formula Satu berakhir pada akhir musim 1994.

The Lotus Nama kembali ke Formula Satu untuk musim 2010, ketika sebuah tim Malaysia baru yang disebut Lotus Racing dianugerahi entri. Tim baru menggunakan nama Lotus pada lisensi dari Grup Lotus, dan tidak berhubungan dengan aslinya Team Lotus. Pada bulan September 2010 Grup Lotus, dengan persetujuan dari perusahaan induknya Proton, mengakhiri lisensi untuk musim depan sebagai hasil dari apa yang disebut "pelanggaran mencolok dan gigih lisensi oleh tim". Lotus Racing kemudian mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi Tim Lotus Ventures Ltd, perusahaan yang dipimpin oleh David Hunt sejak tahun 1994 ketika Tim Lotus aslinya telah berhenti berlaga di Formula Satu, dan dengan itu kepemilikan penuh hak-hak "Team Lotus" merek dan warisan . Tim menegaskan bahwa itu akan dikenal sebagai Team Lotus dari 2011 dan seterusnya.

Pada bulan Desember 2010 Grup Lotus mengumumkan pembentukan Lotus Renault GP, penerus tim Renault F1, yang diperebutkan musim 2011 setelah dibeli gelar kesepakatan sponsorship dengan tim dengan opsi untuk membeli saham di masa depan. Mobil tim untuk musim itu, R31, itu badged sebagai Renault, sementara mobil Team Lotus, yang T128, itu badged sebagai Lotus. Pada Mei 2011, Pengadilan Tinggi Inggris memutuskan bahwa Kehakiman Team Lotus bisa terus menggunakan "Team Lotus" nama, tetapi Grup Lotus memiliki hak tunggal untuk menggunakan "Lotus" namanya sendiri. Akibatnya, untuk 2012 Lotus Renault GP namanya menjadi Lotus F1 Team dan mobil perusahaan telah badged sebagai Lotuses, sementara Tim Lotus berganti nama menjadi Caterham F1 Team (setelah produsen mobil sport yang dimiliki oleh kepala tim Tony Fernandes) dan mobil perusahaan telah badged sebagai Caterhams.

Grup Lotus saat ini juga terlibat dalam beberapa kategori lain dari motorsport. Ini mensponsori tim ART di GP2 dan GP3 Series, dan tim KV di Seri IndyCar. Pada 2011, Lotus juga kembali ke 24 Jam Le Mans dengan karya semi-usaha yang dijalankan oleh Jetalliance Racing, yang menerjunkan dua Lotus Evoras. Pada tahun 2012 mereka akan bermitra dengan Mesin Perkembangan LTD / John Judd untuk membangun 2.2 Liter Twin Turbocharged V-6 Engine yang akan digunakan di Izod IndyCar Series.

Model mobil Lotus
Lotus Elise
Lotus Evora

Model Lotus saat ini meliputi:
Lotus: Elise dimulai pada tahun 1996 dan beratnya 725 kg (£ 1598). Model saat dimulai pada 901 kg (£ 1986) dan menggabungkan beberapa inovasi rekayasa, seperti ekstrusi aluminium frame dan cangkang komposit. Elise juga telah melahirkan beberapa varian balap, termasuk serangkaian terbatas yang disebut 340R, yang memiliki desain terbuka-tubuh menggemakan Tujuh lama. Elise diperkenalkan ke Amerika Serikat, dengan mesin Toyota, untuk lulus ketat undang-undang emisi AS. The 1ZZ & 2ZZ mesin Toyota digunakan memiliki Lotus ECU dengan pemetaan bahan bakar mereka sendiri. Supercharged Lotus Elise S (yang menggantikan model SC) dan edisi terbatas Jim Clark Tipe 25 Elise edisi menambahkan dimensi kinerja baru untuk rentang Elise. Akselerasi 0-60 mph dalam 4,3 detik dan 0-100 km / jam dalam 4,6 detik.

Lotus Exige S: Saat ini hanya Exige dijual adalah Exige S dengan mesin supercharged menyediakan 345 bhp (sama seperti di Evora S) dari supercharged 3.5 liter V6.

Lotus Evora: Diluncurkan Juli 22, 2008. Kode nama Project Elang selama pengembangan. Sebuah mobil sport 2 +2 dengan mid-mount, melintang mesin V6 3.5-liter. Lotus akan memberikan Evora S Model (2011) sebagai kendaraan respon cepat ke Roma dan Milan Carabinieri untuk menggantikan Lamborghini Gallardos sebelumnya.

Lotus 2-Eleven: Dengan berat hanya 670 kg (1.500 lb) dan dengan 252 bhp (188 kW) Lotus 2-Eleven bisa sprint dari 0-60 dalam 3,8 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 155 mph (249 km / jam). Dimaksudkan sebagai hari mobil trek harganya £ 39.995 tapi untuk Lotus tambahan £ 1.100 akan membuat mobil sepenuhnya jalan hukum.

Lotus T125 exos: Formula Track-hanya 1 terinspirasi mobil. 3.5L V8 Cosworth, 640 bhp, 25 akan dibangun pada $ 1 juta. Untuk berjalan di 'exos Pengalaman oleh Lotus', klub, dimulai dan dioperasikan oleh Lotus Motorsport, di mana sejumlah driver pemilik dapat memperbaiki keterampilan mengemudi mereka dan menantang diri dengan ahli satu-ke-satu saran dari mantan pembalap Grand Prix dan pelatih. Juga, pemegang sebelumnya tercepat Top waktu putaran Aksesoris meskipun didiskualifikasi karena tidak mampu memenuhi persyaratan mendapatkan lebih benjolan kecepatan.

Sebelumnya
Lotus Mk I, 1948
Lotus 7 S1, 1957
Lotus Mk IX 1955
Lotus Eleven
Lotus Europa S2
Lotus Elite
Lotus 26 R 1965
Lotus Eclat S2
Lotus Esprit V8, 1996
Lotus GT1 Jalan Mobil, 1997
Lotus Elise S1
Lotus 340R

Lotus Mark I (1948): Austin 7 berbasis mobil
Lotus Mark II (1949-1950): Ford bertenaga percobaan mobil
Lotus Mark III (1951): 750 cc mobil formula
Lotus Mark IV (1952): mobil Trials
Lotus Mark V (1952 2): 750 cc susu formula mobil pernah dibangun
Lotus Mark VI (1953-1955): Yang pertama "produksi" pembalap-sekitar 100 dibangun
Lotus Tujuh (1957-1970): Classic terbuka mobil sport, mesin minimalis yang dirancang untuk manuver sirkuit balap dan tidak ada lagi. Hak atas Tujuh dijual pada tahun 1973 untuk Caterham Cars, yang terus menghasilkan hari ini. Versi update dari 1957 desain ini juga diproduksi oleh perusahaan khusus lainnya, termasuk Westfield Sportscars dan Donkervoort. Awalnya angka tujuh diterapkan pada Formula Riley bertenaga 2 mobil, tapi kendaraan itu tidak pernah selesai dalam bentuk aslinya, akhirnya muncul bukan sebagai Special Clairmonte, mobil sport dua tempat duduk didukung oleh mesin-Lea Francis.
Lotus Mark VIII (1954): olahraga pembalap
Lotus Mark IX (1955): olahraga pembalap, berdasarkan Delapan
Lotus Mark X (1955): Pembalap olahraga, Delapan lebih kuat
Lotus Eleven (1956-1957): olahraga pembalap
Lotus 12 (1956-1957): Formula Dua dan Formula Satu mobil balap
Lotus 13: Penunjukan tidak digunakan
Lotus 14 (1957-1963): Pertama produksi mobil jalan-Elite
Lotus 15 (1958): Olahraga pembalap-versi yang lebih besar bermesin Sebelas (2,5 L)
Lotus 16 (1958-1959): F1/F2 mobil, miniatur Vanwall
Lotus 17 (1959): Olahraga pembalap update dari 15-tidak berhasil
Lotus 18 (1960-1961): Pertama pertengahan bermesin Lotus tunggal seater-Formula Junior/F2/F1
Lotus 19 (1960-1962): Mid bermesin olahraga pembalap-"Monte Carlo"
Lotus 20 (1961): Formula SMP
Lotus 21 (1961): Formula One
Lotus 22 (1962-1965): Formula Junior/F3
Lotus 23 (1962-1966): perpindahan Kecil pembalap sport bermesin pertengahan
Lotus 24 (1962): Formula One
Lotus 25 (1962-1964): Formula Satu Juara Dunia
Lotus 26 (1962-1971): Produksi mobil sport jalan-Elan asli.
Lotus 27 (1963): Formula SMP
Lotus 28 (1963-1966): Lotus versi Ford Cortina jalan / pembalap
Lotus 29 (1963): Indy mobil Ford blok saham
Lotus 30 (1964): Besar olahraga pembalap perpindahan (Ford V8)
Lotus 31 (1964-1966): Formula Tiga pembalap bingkai ruang
Lotus 32 (1964-1965): monocoque F2 dan pembalap Piala Tasman
Lotus 33 (1964-1965): Formula Satu Juara Dunia
Lotus 34 (1964): Indy mobil DOHC Ford
Lotus 35 (1965): F2/F3/FB
Lotus 36 (1965-1968): Tetap Kepala versi Coupe dari Elan asli, disebut mungkin untuk membedakannya dari 26 Elan Type yang dapat dilengkapi dengan removable hard top)
Lotus 38 (1965): Indy memenangkan mobil mid-bermesin
Lotus 39 (1965-1966): Tasman Piala mobil formula
Lotus 40 (1965): Peningkatan versi 30 (?)
Lotus 41 (1965-1968): Formula Tiga, Formula Dua, Formula B
Lotus 42 (1967): Indy mobil-berpacu dengan Ford V8
Lotus 43 (1966): Formula One
Lotus 44 (1967): Formula Dua
Lotus 45 (1966-1974): Konversi (Drop Kepala Coupe), sebuah versi dari Elan asli dengan gaya tubuh direvisi, yang paling penting untuk bingkai jendela samping tetapnya.
Lotus 46 (1966-1968): Asli Europa Renault bermesin
Lotus 47 (1966-1970): Versi Balap dari Europa
Lotus 48 (1967): Formula Dua
Lotus 49 (1967-1969): Formula Satu Juara Dunia
Lotus 50 (1967-1974): Empat kursi "Elan +2" produksi mobil
Lotus 51 (1967-1969): Formula Ford
Lotus 52 (1968): Prototype "Europa" Twincam
Lotus 53 (1968): Kecil perpindahan olahraga pembalap-pernah dibangun
Lotus 54 (1968-1970): Seri 2 "Europa" produksi mobil.
Lotus 55 (1968): F3
Lotus 56 (1968-1971): Indy turbin wedge/F1 turbin (56B)
Lotus 57 (1968): studi desain F2
Lotus 58 (1968): studi desain F1
Lotus 59 (1969-1970): F2/F3/Formula Ford
Lotus 60 (1970-1973): Versi Sangat modifikasi dari Tujuh-Tujuh AKA S4
Lotus 61 (1969): Formula Ford wedge
Lotus 62 (1969): prototipe Europa pembalap
Lotus 63 (1969): 4-wheel drive F1
Lotus 64 (1969): 4-wheel drive mobil Indy-tidak bersaing
Lotus 65 (1969-1971): "memfederalisasi" Europa S2
Lotus 66: penunjukan tidak digunakan
Lotus 67 (1970): Usulan Tasman Piala mobil pernah dibangun
Lotus 68 (1969): F5000 prototipe
Lotus 69 (1970): F2/F3/Formula Ford
Lotus 70 (1970): F5000/Formula A
Lotus 71: desain studi Undisclosed
Lotus 72 (1970-1972): Formula Satu Juara Dunia
Lotus 73 (1972-1973): F3
Lotus 74 (1971-1975): Europa Twin Cam mobil produksi
Lotus 75 (1974-1982): Mewah 4 kursi GT-"Elite II"
Lotus 76 (1975-1982): Versi Fastback dari Elite II-"Eclat S1"-juga 1974 F1
Lotus 77 (1976): F1
Lotus 78 (1977-1978): F1 efek tanah mobil
Lotus 79 (1978-1979): Formula Satu Juara Dunia-juga jalan GT "Esprit" (1975-1980)
Lotus 80 (1979): F1
Lotus 81 (1980-1981): F1-sebutan juga digunakan untuk Sunbeam Talbot mobil reli
Lotus 82 (1982-1987): Turbo Esprit jalan GT mobil
Lotus 83 (1980): Elite seri 2
Lotus 84 (1980-1982): seri Eclat 2
Lotus 85 (1980-1987): Esprit seri 3
Lotus 86 (1980-1983): ganda F1 chassis-tidak pernah berlari
Lotus 87 (1980-1982): F1
Lotus 88 (1981): F1 chassis ganda mobil dilarang
Lotus 89 (1982-1992): Lotus Excel GT-kembali direkayasa Eclat
Lotus 90: Unreleased Elan / Toyota
Lotus 91 (1982): F1
Lotus 92 (1983): F1
Lotus 93T (1983): F1 Turbo
Lotus 94T (1983): F1 Turbo
Lotus 95T (1984): F1 Turbo
Lotus 96T (1984): mobil Indy proyek terbengkalai
Lotus 97T (1985-1986): F1 Turbo
Lotus 98T (1986-1987): F1 Turbo
Lotus 99T (1987): F1 juara F1 Lotus Turbo-terakhir
Lotus 100T (1988): F1 Turbo
Lotus Elan (Tipe M100) (1989-1995): Front-drive Elan konversi.
Lotus 101 (1989): F1
Lotus 102 (1990-1991): F1
Lotus 103 (1990): F1-tidak diproduksi
Lotus 104 (1990-1992): Lotus Carlton: versi disetel dari sedan Vauxhall standar.
Lotus 105 (1990): Racing X180R IMSA Supercars Driver Champ Doc Bundy
Lotus 106 (1991): X180R roadgoing homologasi khusus
Lotus 107 (1992-1994): F1
Lotus 108 (1992): sepeda ditunggangi oleh Chris Boardman untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Barcelona 1992, juga dikenal sebagai "LotusSport Pursuit Sepeda".
Lotus 109 (1994): F1-terakhir Lotus F1 mobil.
Lotus 110: Versi produksi tipe 108 sepeda
Lotus 111: The Lotus Elise
Lotus 112: Final desain F1 parsial, sampai sejauh monocoque uang
Lotus 113: Nomor tidak dialokasikan
Lotus 114 (1996): Lotus Esprit GT1
Lotus 115 (1997-1998): Lotus GT Race Car, AKA Lotus Elise GT1
Lotus 116: The Vauxhall VX220 / Opel Speedster, sebuah kolaborasi dengan GM
Lotus 117: Lotus Elise Mk2 [rujukan?]
Lotus 118: Lotus M250. Mobil konsep two-seater. Diresmikan pada musim gugur tahun 1999 sebagai mobil sport mid-range, proyek ini dibatalkan pada tahun 2001.
Lotus 119: Soapbox derby mobil Cahaya kendaraan dari karbon dan aluminium, rem cakram, tanpa mesin, dibangun untuk balapan dari festival kecepatan Goodwood
Lotus 120 (1998): Elise V6 kode nama M120-tidak pernah diproduksi
Lotus 121 (2006): Europa S
Lotus 122: Lotus Evora
Lotus 123: Lotus 2-Eleven
Lotus 124: Evora Mobil Balap
Lotus 125: exos-Ultimate track Mobil [15]
Lotus Excel (1985-1992): Diperbarui Eclat dengan Toyota gigi berjalan. 2.159 unggul dibuat.
Lotus Eclat (1975-1982): Versi Fastback dari Elite. Garis atap belakang Elite itu melengkung ke bawah ke Fastback sporty.
Lotus Elite: Menjelaskan dua mobil, satu sebuah coupe dua-seater ultra-ringan yang diproduksi 1957-1962, satu sebuah 3-pintu menetas sudut dengan sasis tulang punggung diproduksi 1974-1982.
Lotus Europa (1966-1975): mobil sport mid-engine.
Lotus Esprit: Sebuah mobil sport bermesin pertengahan, diluncurkan pada awal tahun 1970. Hal itu ditata oleh Giorgetto Giugiaro desainer Italia. Esprit dimulai dengan cahaya, desain 4-silinder, yang pergi melalui beberapa iterasi turbo-pengisian dan upgrade elektronik, sebelum akhirnya digantikan oleh V8 sangat maju. Lotus Esprit lalu berguling dari jalur produksi pada tanggal 20 Februari 2004, setelah 28 tahun dalam produksi. Sebanyak 10.675 Esprits dibangun sejak produksi dimulai pada tahun 1976.
Lotus M250 (2000): Mobil konsep yang pernah mencapai produksi
Lotus Europa S: The Grand Tourer (GT)-terinspirasi dua-seater ini diklaim menawarkan pengalaman sport kelas atas, meskipun didasarkan pada chassis yang sama seperti Elise dan Exige, membatasi akomodasi dan kepraktisan. Power berasal dari varian Lotus-tuned dari mesin empat silinder turbocharged yang kekuatan VX220 tersebut. Europa telah dikritik di pers otomotif untuk menjadi mahal dan kurang peralatan dan kepraktisan dibandingkan dengan rivalnya seperti Porsche Cayman.

Pengumuman dari mobil masa depan

Pada 2010 Paris Motorshow, Lotus mengumumkan lima model baru yang akan diperkenalkan selama lima tahun ke depan: Tujuan mereka adalah untuk menggantikan Elise dengan model yang sama sekali berbeda, serta untuk memperkenalkan dua sepenuhnya coupe olahraga baru, yang akan memiliki telah dikenal sebagai Elite dan Elan, sebuah sedan sport baru, Eterne, untuk menyaingi Aston Martin Rapide dan Maserati Quattroporte, dan interpretasi modern dari Esprit supercar.

Namun, menjadi jelas pada bulan Juli 2012 yang kesulitan keuangan perusahaan telah membuat rencana ini tidak mungkin untuk melaksanakan, dan sekarang hanya Esprit dijadwalkan untuk produksi. Ini akan didukung oleh Lotus Kinerja mesin V8 4.8-liter memberikan hingga 620 PS (456 kW; 612 hp)., mampu 0-100 km / jam dalam waktu sekitar 3,4 detik, dan mungkin termasuk pilihan sistem hybrid KERS berbasis
.

Lotus juga menunjukkan kota mobil konsep yang tidak disebutkan namanya menggunakan mesin rentang-extender 1.2L nya. [21] Pada tahun 2011 Lotus mengungkapkan ini sebagai Lotus Ethos, plug-in hybrid mobil berdasarkan konsep EMAS dari perusahaan induknya Proton, dan cenderung terutama harus dibangun oleh Proton di Malaysia.

Mesin Lotus

Lotus-Ford Twin Cam
Lotus seri 900
Lotus 907
Lotus 910
Lotus 911
Lotus 912
Lotus 918 V8

Rentang Extender Mesin. Semua aluminium, monoblock, 1.200 cc, tiga silinder, tenaga kuda 47, mesin ini empat-stroke secara khusus dirancang untuk secara langsung menggerakkan sebuah alternator untuk pembangkit listrik untuk mobil seri-hibrida. Mesinnya kecil dan ringan pada 56 kg (123 lb), memiliki tiga silinder dan kepala silinder tidak dilepas. Kepala silinder dan blok mesin semua adalah satu pengecoran untuk mengurangi ukuran, berat dan biaya produksi. Sebagai mesin tidak menyala belt ancillaries didorong seperti alternator, pompa power-steering atau pendingin kompresor udara, blok tidak memerlukan poin yang kuat untuk mengakomodasi ancillaries tersebut, sehingga blok sederhana dan ringan. Mesin ini memiliki jumlah bagian dikurangi untuk produksi ringan dan lebih murah.

Pada tanggal 18 August 2011 Lotus bersemangat semua baru di-rumah dirancang V8 ditakdirkan untuk rentang era baru mobil. Pada 170 kg (375 lb) dan hanya 612 mm (24,1 in) panjang, unit akan bah kering dilumasi untuk menyimpan kedalaman dan akan menampilkan sebuah pesawat engkol 180 ° datar. Mesin sedang digunakan sebagai komponen stres, teknik yang dipelopori oleh Colin Chapman di F1, khususnya dengan 1967 Type 49. Hal ini diharapkan dapat digunakan di Le Mans LMP2 mobil pada tahun 2012. Kinerja yang diharapkan kemungkinan akan lebih dari 590 PS (434 kW; 582 hp). Dan dengan 9.200 rpm redline
.

Lotus Engineering

Lotus Engineering Limited, merupakan cabang dari Lotus Cars, yang menyediakan konsultasi rekayasa perusahaan pihak ketiga terutama dalam industri otomotif. Serta Hethel di Britania Raya Lotus memiliki pusat rekayasa di Ann Arbor, Amerika Serikat, Kuala Lumpur, Malaysia dan Shanghai, Cina. Pada tahun 2000, Lotus Engineering, Inc didirikan dengan kantor di Ann Arbor, Michigan.

Teknik demonstran

Lotus Elise Eco adalah demonstran rekayasa mobil sport klasik yang menggabungkan panel surya ke atap yang terbuat dari ganja, sementara juga menggunakan bahan-bahan alami dalam tubuh dan interior mobil.
Lotus Exige 265E Bio-bahan bakar
Lotus Exige 270E Tri-bahan bakar
Lotus Evora 414E Hybrid. Tampil di 2010 Geneva Motor menunjukkan
Lotus City Car Concept. Tampil di 2010 Paris motor show.

APX dan VVA
APX (juga dikenal sebagai "Aluminium Kinerja Crossover") adalah kendaraan konsep aluminium terungkap di 2006 Geneva Motor Show dibangun di serbaguna Kendaraan Arsitektur Lotus Engineering (VVA).

Sedangkan teknologi VVA akan digunakan dalam pembuatan mobil sport bermesin pertengahan baru untuk mobil Lotus, APX sebenarnya adalah kinerja tinggi 7 kursi MPV dengan empat-wheel drive dan front-mount mesin V6 dari Powertrain Lotus Engineering divisi. Mesin ini dirancang dan dikembangkan untuk menjadi tersedia sebagai N 2,2 liter / A dan 3.0-liter supercharged. Sejumlah prototipe kedua mesin ada agar bekerja penuh di sejumlah mobil keledai.

Kendaraan Arsitektur serbaguna (VVA) merupakan upaya oleh mobil perusahaan manufaktur Lotus untuk mengurangi investasi yang dibutuhkan untuk memproduksi yang unik, mobil ceruk pasar dengan berbagi sejumlah komponen umum.

Mobil yang diproduksi menggunakan VVA:
Contoh pekerjaan yang dilakukan oleh Lotus Engineering meliputi:
Lotus Talbot Sunbeam-Talbot hot-hatch reli mobil awal '80-an.
DeLorean DMC-12. Perubahan konsep asli menyebabkan tekanan jadwal yang cukup. Mobil itu dianggap membutuhkan hampir lengkap re-engineering, yang diserahkan kepada insinyur Colin Chapman, pendiri Lotus. Lotus menggantikan sebagian besar bahan terbukti dan teknik manufaktur dengan mereka kemudian dipekerjakan oleh Lotus di Lotus Esprit.

Vauxhall Lotus Carlton (juga Opel Omega Lotus, nama internal Lotus Type 104) - Pada saat (awal 1990-an) ini adalah yang tercepat mobil sedan tersedia, dengan kecepatan tertinggi lebih dari 175 mph (280 km / jam).

The 1991 Dodge Spirit R / T dengan versi 2.2 L mesin K-mobil dengan DOHC 16-katup kepala dirancang oleh Lotus dengan lebih dari 220 hp (160 kW).

Vauxhall VX220 (badged Opel Speedster luar Inggris) - Lotus diproduksi dan berdasarkan aluminium desain chassis yang sama dengan Lotus Elise. Produksi model ini berakhir pada tahun 2005.

Lotus ditata dan dibantu dengan rekayasa Tesla Roadster, mobil sport listrik berdasarkan Elise, serta lisensi beberapa teknologi untuk Tesla Motors dan membangun Roadster di pabrik mereka di Hethel. Aston Martin DB9 sasis dikembangkan dengan bantuan Lotus Engineering.

Lotus bertanggung jawab untuk sebagian besar desain, pengembangan, dan pengujian, dari LT5 DOHC V8 powerplant untuk Chevrolet Corvette C4 ZR-1.
Lotus dirancang, dikembangkan dan diuji Ecotec mesin GM dan variannya.
Lotus bertanggung jawab untuk berbagai aspek Sinclair C5 roda tiga listrik.
Lotus bertanggung jawab atas kalibrasi suspensi Toyota MR2 Mk. Aku, Toyota Supra Mk. II dan Mk. III, Piazza Isuzu, Isuzu Impulse serta model Proton baru.
Lotus bertanggung jawab untuk pengembangan mesin Campro bersama dengan Proton, serta sistem variabel valve timing nya, Cam Profile Switching (CPS). Saat ini tersedia dalam varian 1.6-liter dan 1.3-liter, mesin Campro sekarang kekuatan sebagian besar model baru Proton.

Lotus telah bekerja pada suspensi dari Mahindra Scorpio untuk membuatnya lebih stabil pada kecepatan tinggi.
Lotus menghasilkan Chassis revisi Piazza Isuzu. Dodge EV konsep kendaraan listrik dari Chrysler didasarkan pada Lotus Europa S. Lotus telah bekerja pada suspensi dan penanganan dari Nissan GT. Hennessey Venom GT dan GT2 ini didasarkan pada chassis Lotus Elise. 2010: Proyek Limo-Green dengan Jaguar Cars. Lotus menyediakan mesin Range Extender untuk prototipe XJ seri mobil hibrida. Mobil kembali 58 mpg (imperial) berjalan dari berbagai extender sendiri.

Kendaraan listrik

Lotus Engineering telah membentuk kelompok yang didedikasikan untuk kendaraan hybrid dan listrik. Lotus berencana untuk mengikuti lomba kendaraan listrik, CEO Michael Kimberley mengatakan kepada Financial Times "Jangan terkejut melihat Lotus listrik segera," katanya, menambahkan bahwa versi konsep bisa debut sebagai awal Maret 2009, di Geneva Motor Show . Lotus kini depan dan tengah di arena mobil listrik.
Lotus tidak mengungkapkan rincian tentang mobil atau mesin tetapi mengungkapkan bahwa ia akan pergi untuk 300 sampai 400 mil (640 km) dan itu benar-benar akan hidup sampai dengan harapan menjadi salah satu mobil listrik terbaik di dunia.

Lotus bergabung Jaguar Cars, MIRA Ltd dan Caparo pada proyek sedan hybrid mewah eksekutif disebut "Limo-Green" yang didanai oleh Pemerintah Inggris Dewan Strategi Teknologi. Kendaraan itu akan menjadi seri plug-in hybrid
.

Tesla Motors, saingan kemungkinan untuk Lotus jika rencana yang dilalui, juga telah beralih ke kontraktor untuk bagian Roadster semua-listrik. Namun, Tesla membeli sasis untuk roadsters 2.500 mereka dari Lotus karena beban berat dari baterai dalam EV dan dikenal luas berat badan rendah Lotus dan karakteristik penanganan tajam. Sementara hanya 10% dari bagian-bagian dari Tesla Roadster dibagikan dengan Lotus Elise, Lotus bertanggung jawab untuk sekitar 40% dari keseluruhan isi mobil.


Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Lotus_Cars

No comments:

Post a Comment