Monday, March 25, 2013

Lamborghini



 

Automobili Lamborghini SpA (Italia: [lamborɡi ː ni] (mendengarkan)) adalah produsen Italia sportscars mewah yang dimiliki oleh Grup Volkswagen Jerman melalui anak perusahaannya Audi. Fasilitas produksi Lamborghini dan kantor pusat berlokasi di Sant'Agata Bolognese, Italia. Pada 2011, 831 karyawan Lamborghini diproduksi 1.711 kendaraan.

Raja manufaktur Ferruccio Lamborghini Automobili mendirikan Ferruccio Lamborghini SpA pada tahun 1963 dengan tujuan menghasilkan mobil touring halus besar untuk bersaing dengan penawaran dari Marques mapan seperti Ferrari. Model pertama perusahaan yang dirilis pada pertengahan 1960-an dan terkenal karena, daya perbaikan mereka dan kenyamanan. Lamborghini mendapat pujian luas pada tahun 1966 untuk sport coupé Miura, yang didirikan belakang mid-engine, rear wheel drive sebagai tata letak standar untuk mobil performa tinggi pada zaman tersebut.

Lamborghini tumbuh pesat selama dekade pertama, namun masa sulit menimpa perusahaan ketika penjualan terjun di bangun dari krisis keuangan di seluruh dunia dan krisis minyak tahun 1973. Kepemilikan perusahaan berubah tiga kali setelah 1973, termasuk kebangkrutan pada tahun 1978, sebelum Chrysler Corporation mengambil alih pada tahun 1987. Tidak dapat mengoperasikan Lamborghini menguntungkan, Chrysler menjual Lamborghini untuk investasi Malaysia kelompok Mycom Setdco dan Indonesia kelompok V'Power Corporation pada 1994. Kurangnya keberhasilan terus berlanjut sampai tahun 1990-an, sampai Mycom Setdco dan V'Power menjual Lamborghini ke anak perusahaan AG AUDI dari Volkswagen Group pada tanggal 27 Juli 1998. Audi kepemilikan menandai awal dari sebuah periode stabilitas dan peningkatan produktivitas untuk Lamborghini. Penjualan meningkat hampir sepuluh kali lipat selama tahun 2000-an, memuncak dengan rekor penjualan pada tahun 2007 dan 2008. Krisis keuangan dunia di tahun 2000-an berdampak negatif terhadap pembuat mobil mewah di seluruh dunia semua, dan menyebabkan penjualan Lamborghini turun hampir 50 persen.

Lamborghini Sant'Agata Bolognese fasilitas produksi menghasilkan V12 mesin. Kendaraan saat Lamborghini produksi adalah V10 bertenaga Gallardo dan V12 bertenaga Aventador. Kedua model produksi yang tersedia dalam berbagai reguler dan edisi terbatas
.


Sejarah


Ferruccio Lamborghini, pria yang menemukan Automobili Ferruccio Lamborghini SpA pada tahun 1963, adalah anak dari viticulturists tinggal di Renazzo di Cento, Provinsi Ferrara, di Emilia-Romagna wilayah Italia Utara itu. Setelah menjadi montir di Royal Air Italian Angkatan selama Perang Dunia II, Lamborghini masuk ke traktor, membangun bisnis berdasarkan hardware Perang Dunia II. Pada pertengahan 1950-an, traktor perusahaan Lamborghini, Lamborghini Trattori SpA, telah menjadi salah satu produsen terbesar peralatan pertanian di negara tersebut. Ia juga pemilik sebuah pemanas gas yang sukses dan produsen AC.

Kekayaan Lamborghini mengizinkannya untuk menumbuhkan minatnya di mobil, memiliki beberapa mobil mewah termasuk Alfa Romeo, Lancias, Maseratis, dan Mercedes-Benz. Ia membeli Ferrari pertamanya, 250GT yang, pada tahun 1958, dan melanjutkan untuk memiliki beberapa lagi. Lamborghini menyukai Ferrari, tapi menganggap mereka terlalu berisik dan kasar menjadi mobil jalan yang tepat. Ketika Lamborghini menemukan bahwa kopling di Ferrari-nya rusak, dan benar-benar adalah kopling yang sama bahwa ia digunakan pada traktor nya, Lamborghini pergi ke Ferrari dan meminta pengganti yang lebih baik. Ferrari menjawab, mengatakan bahwa dia hanya pembuat traktor, dan tidak bisa tahu apa-apa tentang mobil sport. Lamborghini memutuskan untuk mengejar sebuah usaha manufaktur mobil dengan tujuan untuk membawa ke kehidupan visinya sempurna.

Sebelum mendirikan perusahaannya, Lamborghini telah menugaskan perusahaan teknik Società Autostar untuk merancang mesin V12 untuk digunakan dalam mobil barunya. Lamborghini ingin mesin memiliki perpindahan mirip dengan 3-liter V12 Ferrari, namun ia ingin mesin yang akan dirancang murni untuk penggunaan jalan, berbeda dengan mesin balap yang dimodifikasi digunakan oleh Ferrari dalam mobil jalan nya. Autostar dipimpin oleh Giotto Bizzarrini, anggota dari "Gang Lima" insinyur Ferrari, yang telah bertanggung jawab untuk menciptakan Ferrari 250 GTO yang terkenal, namun meninggalkan perusahaan pada tahun 1961 setelah pendiri Enzo Ferrari mengumumkan niatnya untuk mereorganisasi staf teknik. The Bizzarrini yang dirancang untuk Lamborghini memiliki perpindahan dari 3,5 liter, rasio kompresi 9.5:1, dan output maksimum 360 bhp di 9800 rpm. Lamborghini tidak senang dengan revolusi tinggi mesin dan sistem pelumasan, baik karakteristik dari mesin balap khusus ia tidak ingin menggunakan, ketika Bizzarrini menolak untuk mengubah desain mesin untuk membuatnya lebih "sopan", Lamborghini menolak untuk membayar biaya yang telah disepakati sebesar 4,5 juta lira Italia ( ditambah bonus untuk setiap unit tenaga kuda rem mesin bisa menghasilkan lebih dari mesin Ferrari.

Lamborghini pertama chassis desain diciptakan oleh insinyur sasis Italia Gian Paolo Dallara dari Ferrari dan Maserati, bersama-sama dengan tim yang termasuk Paolo Stanzani, maka perguruan tinggi pascasarjana dan Bob Wallace, seorang warga Selandia Baru yang dikenal di Maserati untuk rasa yang tajam penanganan chassis dan sangat baik umpan balik dan perkembangan keterampilan. Badan ditata oleh desainer Franco kemudian-relatif tidak dikenal Scaglione, yang dipilih oleh Ferruccio Lamborghini setelah melewati nama yang sangat dihormati termasuk Vignale, Ghia, Bertone, dan
Pininfarina.

Lamborghini dirancang dan dibangun 350GTV Lamborghini hanya dalam empat bulan, dalam waktu untuk pembukaan Oktober 1963 di Turin. Karena perselisihan yang sedang berlangsung dengan mesin desainer Giotto Bizzarrini, sebuah powerplant bekerja tidak tersedia untuk mobil prototipe dalam waktu untuk pertunjukan. Mobil itu dipamerkan di Turin tanpa mesin di bawah tenda, menurut pengetahuan, Ferruccio Lamborghini memiliki mesin bay diisi dengan batu bata sehingga mobil akan duduk pada ketinggian yang sesuai di atas tanah, dan memastikan bahwa kap tetap tertutup untuk menyembunyikan mesin hilang. Pers otomotif memberikan respon yang hangat 350GTV.

Automobili Lamborghini SpA Ferruccio secara resmi didirikan pada tanggal 30 Oktober 1963. Ferruccio Lamborghini membeli 46.000 meter persegi (500.000 sq ft) properti di Via Modena, 12, di kota dari Sant'Agata Bolognese, kurang dari 30 kilometer
(19 mil) dari Cento. Lokasi ini dekat dengan pusat industri mobil Italia dan menyediakan akses mudah ke tenaga kerja terampil dan fasilitas. Kota ini dipilih sebagai lokasi pabrik karena perjanjian finansial yang menguntungkan dengan kepemimpinan komunis kota, yang berjanji Lamborghini tingkat bunga 19% terhadap keuntungan perusahaan bila disimpan di bank tersebut, selain untuk pengisian pajak nol pada keuntungan. Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, pabrik akan diminta untuk berserikat pekerjanya.

Meskipun ulasan pers menguntungkan 350GTV tersebut, Ferruccio Lamborghini memutuskan untuk ulang mobil untuk produksi. Model produksi, yang akan disebut 350GT tersebut, itu dibenahi kembali oleh Carrozzeria Touring dari Milan, dan chassis baru dibangun di-rumah. V12 Bizzarrini yang akan Detuned untuk produksi massal, mengembangkan hanya 280 hp (210 kW) dan bukan dimaksudkan perancang 360 hp (270 kW). Desain menyelesaikan debutnya di Motor 1.964 Geneva Show, sekali lagi mengumpulkan review positif dari pers. Produksi dimulai tak lama setelah itu, dan pada akhir tahun, mobil telah dibangun untuk 13 pelanggan, Lamborghini dijual setiap mobil bingung untuk menjaga harga kompetitif dengan Ferrari. The 350GT tetap dalam produksi untuk dua tahun lagi, dengan total 120 mobil yang dijual.
 

1965-1966


Pada tahun 1965, Gian Paolo Dallara membuat perbaikan ke V12 Bizzarrini, meningkatkan perpindahan untuk 3,9 liter, dan output daya sampai 320 hp (240 kW) pada 6.500 rpm. Mesin ini pertama kali dipasang di 400GT, 350GT dasarnya dengan mesin yang lebih besar. Pada Tampilkan 1.966 Geneva Auto, Lamborghini 400GT debut 2+2, revisi membentang dari 350GT/400GT yang menampilkan 2 +2 tempat duduk dan pembaruan kecil lainnya. The 400GT 2 +2, seperti pendahulunya, telah diterima dengan baik oleh pers otomotif. Pendapatan dari penjualan 2+2 memungkinkan Lamborghini untuk meningkatkan tenaga kerja di pabrik untuk 170 karyawan, dan memperluas layanan yang ditawarkan.

Selama 1965, Dallara, Stanzani, dan Wallace menginvestasikan waktu pribadi mereka ke dalam pengembangan mobil prototipe yang mereka digambarkan sebagai mobil balap jalan dengan silsilah, mampu menang di trek serta didorong di jalan oleh penggemar. Mereka berharap untuk mempengaruhi Ferruccio Lamborghini jauh dari berpendapat bahwa mobil tersebut akan terlalu mahal dan mengalihkan perhatian dari fokus perusahaan. Ketika akhirnya membawa kapal, Lamborghini memungkinkan insinyur untuk pergi ke depan, memutuskan bahwa mobil, yang dikenal sebagai P400, akan berguna sebagai alat pemasaran yang potensial, jika tidak lebih.

Chassis bergulir mobil, menampilkan sebuah melintang dipasang biasa mid-layout engine, dipajang di Salon Turin pada tahun 1965, terkesan showgoers. Sebuah versi dengan bodywork ditata oleh Bertone selesai hanya beberapa hari sebelum debut di pameran Geneva motor 1.966. Seperti yang terjadi tiga tahun sebelumnya di debut 350GTV, sebuah mesin yang tidak pas berarti prototipe mesin teluk dipenuhi dengan pemberat, dan kap mesin tetap terkunci. Reaksi menguntungkan bagi P400 di Jenewa dipimpin Lamborghini ke batu tulis mobil untuk produksi tahun 1967, di bawah nama Miura. Tata letak Miura dan styling akan menjadi standar untuk mid-engine dua-kursi tinggi performa mobil sport.

Lamborghini sekarang memiliki penawaran yang memposisikan mobil masih muda sebagai pemimpin dalam dunia supercar, sedangkan 400GT adalah mobil jalan canggih yang Ferruccio Lamborghini sudah lama diinginkan untuk membangun. Pada akhir tahun 1966, tenaga kerja di pabrik Sant'Agata telah diperluas ke 300, dan deposito cukup dilakukan oleh calon pembeli untuk memulai pembangunan akhir di Miura pada tahun 1967. Pertama empat mobil yang diproduksi disimpan di pabrik, di mana Bob Wallace terus meningkatkan dan memperbaiki mobil. Pada Desember, 108 mobil telah disampaikan.
 

1967-1968


Memulai debutnya pada tahun 1967, Miura terobosan (foreground) menjadi pertama Lamborghini pertengahan bermesin dua-seater Produksi 400GT melanjutkan, dengan Ferruccio Lamborghini mencari untuk menggantikan desain empat-tahun. Lamborghini menugaskan Touring, yang telah ditata dengan 400GT 350GT dan asli, untuk merancang pengganti mungkin didasarkan pada chassis yang sama. 400 Touring GT Flying Star II tidak memenangkan persetujuan Lamborghini. Giorgio Neri dan Luciano Bonacini, dari Neri dan coachbuilders Bonacini di Modena menghasilkan desain sendiri, Monza 400GT, yang ditolak juga. Menghadapi kesulitan keuangan pemasangan, Touring akan menutup pintu akhir tahun itu.

Ferruccio Lamborghini berpaling ke Bertone desainer Mario Marazzi, yang sebelumnya bekerja di Touring. Bersama dengan insinyur Lamborghini, ia menciptakan empat-seater bernama Marzal. Mobil naik di atas chassis Miura menggeliat, dan ini didukung oleh in-line enam silinder yang terbuat dari satu-setengah dari V12 desain Lamborghini. Meskipun desain inovatif yang menampilkan pintu gullwing dan jendela kaca besar, Lamborghini ditolak desain. Akhirnya, versi kencang-down menjadi 400GT Islero. Sementara mobil itu tidak penuh empat-seater yang ia inginkan, Ferruccio Lamborghini pikir mobil mewakili berkembang dengan baik gran turismo produk. Ia gagal untuk menarik pembeli, dengan hanya 125 mobil yang diproduksi antara 1968 dan 1969.

Versi baru dari Miura tiba pada tahun 1968, sedangkan Miura P400 S (lebih dikenal sebagai S Miura) menampilkan chassis kaku dan kekuasaan lebih, dengan V12 mengembangkan 370 bhp pada 7000 rpm. Pada pameran mobil 1.968 Brussels, pembuat mobil meluncurkan Roadster Miura P400 (lebih umum Spider Miura), versi open-top dari coupé tersebut. Gandini, sekarang efektif kepala desain pada Bertone, telah membayar perhatian besar terhadap detail, khususnya masalah hentakan angin dan kebisingan isolasi melekat pada roadster. Untuk semua kerja keras Gandini itu, Sgarzi dipaksa untuk mengubah potensi pembeli pergi, seperti Lamborghini dan Bertone tidak dapat mencapai konsensus tentang ukuran menjalankan produksi roadster teoritis. The Spider Miura dijual ke pemasok metal alloy Amerika, yang ingin menggunakannya sebagai perangkat pemasaran. 1968 adalah waktu yang positif untuk semua bisnis Ferruccio, dan Automobili disampaikan 353 mobil selama tahun.

Pada bulan Agustus 1968, Gian Paolo Dallara, frustrasi dengan penolakan Ferruccio Lamborghini untuk berpartisipasi dalam motorsport, direkrut dari Sant'Agata ke kepala Formula Satu program di mobil saingan De Tomaso di Modena. Dengan keuntungan meningkat, program balap akan menjadi kemungkinan, tapi Lamborghini tetap melawan bahkan pembangunan prototipe, menyatakan misinya sebagai: "Saya ingin membangun mobil GT tanpa cacat - sangat normal, konvensional tetapi sempurna - bukan teknis asisten bom Dengan mobil seperti Islero dan Espada, tujuannya untuk membangun dirinya sendiri dan mobil sebagai sama atau lebih unggul dari karya Enzo Ferrari sudah merasa puas.. Dallara itu, Paulo Stanzani, menggantikannya sebagai direktur teknis.


1969-1970


Espada adalah model pertama Lamborghini benar-benar populer, dengan lebih dari 1.200 dijual selama sepuluh tahun produksi. Bertone berhasil membujuk Lamborghini untuk memungkinkan mereka untuk merancang merek-baru empat-seater. Bentuknya yang ditulis oleh Marcello Gandini, dan bodyshell dikirim ke Ferruccio untuk diperiksa. Pengusaha itu kurang senang dengan pintu gullwing besar yang Gandini telah disertakan, dan bersikeras bahwa mobil harus fitur pintu konvensional. Mobil yang dihasilkan dari kolaborasi itu memulai debutnya di pameran Jenewa 1969 dengan nama Espada, didukung oleh evolusi 3.9 liter, depan-V12 dipasang dari pabrik, memproduksi 325 bhp (242 kW). Espada adalah sukses, dengan menjalankan produksi total 1.217 mobil lebih dari sepuluh tahun produksi.

Pada tahun 1969, Automobili Lamborghini mengalami masalah dengan sepenuhnya serikat tenaga kerja, di antaranya teknisi dan perakit mulai mengambil satu jam penghentian token sebagai bagian dari kampanye nasional karena hubungan yang tegang antara serikat pekerja logam dan industri Italia. Ferruccio Lamborghini, yang sering menggulung lengan bajunya dan bergabung dalam pekerjaan di lantai pabrik, mampu memotivasi stafnya untuk terus bekerja menuju tujuan bersama mereka meskipun gangguan. Jarama adalah, disingkat sporty versi Espada.

Sepanjang tahun itu, berbagai produk Lamborghini, lalu terdiri dari Islero, Espada, dan S Miura, menerima upgrade di seluruh papan, dengan Miura menerima meningkatkan kekuatan, Islero yang sedang upgrade ke trim "S", dan Espada mendapatkan kenyamanan dan kinerja upgrade yang memungkinkan untuk mencapai kecepatan hingga 160 mph (260 km/h). Islero tersebut direncanakan akan diganti dengan versi yang lebih tinggi-performing dipersingkat namun dari Espada, yang Jarama 400GT. The V12 3.9-liter dipertahankan, rasio kompresi meningkat menjadi 10.5:1. The Urraco adalah bersih-lembar pertama Lamborghini desain sejak 350GTV tersebut.

Pada saat Jarama ini diresmikan di pameran Geneva 1970, Paulo Stanzani sedang bekerja pada desain yang bersih-lembaran baru, yang akan menggunakan tidak ada bagian dari mobil Lamborghini sebelumnya. Perubahan undang-undang pajak dan keinginan untuk memanfaatkan sepenuhnya kapasitas produksi pabrik ini berarti bahwa mobil Italia akan mengikuti arah yang diambil oleh Ferrari, dengan nya Dino 246 dan Porsche, dengan 911, dan menghasilkan lebih kecil, V8 bertenaga 2 + 2 mobil, Urraco. Gaya tubuh 2 +2 terpilih sebagai konsesi untuk kepraktisan, dengan Ferruccio mengakui bahwa pemilik Urraco mungkin memiliki anak. The overhead cam tunggal V8 yang didesain oleh Stanzani menghasilkan 220 bhp pada 5.000 rpm. Bob Wallace segera mulai pengujian jalan dan pembangunan, mobil itu akan dipresentasikan pada motor 1.970 Turin.

Pada tahun 1970, Lamborghini memulai pengembangan pengganti Miura, yang merupakan model perintis, tetapi memiliki tingkat kebisingan interior yang Ferruccio Lamborghini ditemukan tidak dapat diterima dan tidak sesuai dengan filosofi merek nya [43]. Insinyur merancang chassis baru yang lebih panjang yang menempatkan mesin longitudinal, lebih jauh dari kursi pengemudi. Ditunjuk LP 500 untuk 4,97 liter versi dari V12 perusahaan, prototipe ini ditata oleh Marcello Gandini di Bertone. Mobil yang disajikan adalah debut di Geneva Motor 1.971 Show, di samping revisi akhir dari Miura, yang P400 SuperVeloce. Melengkapi berbagai Lamborghini adalah Espada 2, P250 Urraco, dan GT Jarama.


1971-1972


Sebagai krisis keuangan dunia mulai memegang, perusahaan Ferruccio Lamborghini mulai mengalami kesulitan keuangan. Pada tahun 1971, traktor perusahaan Lamborghini, yang mengekspor sekitar setengah dari produksinya, mengalami kesulitan. Cento, importir Trattori ini Afrika Selatan, membatalkan semua perintah itu. Setelah pementasan kudeta sukses d'état, pemerintah militer baru Bolivia membatalkan pesanan besar dari traktor yang sebagian siap untuk kapal dari Genoa. Karyawan Trattori, seperti yang Automobili, yang berserikat dan tidak bisa diberhentikan. Pada tahun 1972, Lamborghini menjual seluruh di Trattori untuk SAMA, pembangun lain traktor.

Kelompok Lamborghini Seluruh sekarang menemukan dirinya dalam kesulitan keuangan. Pembangunan di mobil melambat, versi produksi dari LP 500 merindukan Show 1972 Jenewa, dan hanya P400 GTS versi Jarama adalah pada layar. Dihadapkan dengan kebutuhan untuk memotong biaya, Paulo Stanzani menyisihkan powerplant 500 LP itu, slating lebih kecil, 4-liter mesin untuk produksi.Ia memasuki negosiasi dengan Georges-Henri Rossetti, seorang kaya pengusaha Swiss dan teman dari Ferruccio, serta menjadi pemilik dari sebuah Islero dan Espada. Ferruccio dijual Rossetti 51% dari perusahaan sebesar US $ 600.000, sehingga melepaskan kendali mobil yang telah didirikan. Dia terus bekerja di pabrik Sant'Agata, Rossetti jarang melibatkan diri dalam urusan Automobili ini.


1973-1977


Krisis Minyak 1973 melanda penjualan mobil performa tinggi dari produsen di seluruh dunia, kenaikan harga minyak menyebabkan pemerintah untuk mandat undang-undang ekonomi bahan bakar baru, dan konsumen untuk mencari yang lebih kecil, lebih praktis moda transportasi. Penjualan mobil eksotis Lamborghini olahraga, didorong oleh mesin bertenaga tinggi dengan konsumsi bahan bakar yang tinggi, menderita. The Countach, yang menggantikan Espada sebagai mobil Lamborghini terlaris, berada di produksi 1974-1988.

Pada tahun 1974 Ferruccio Lamborghini menjual saham tersisa 49% di Lamborghini Automobili untuk René Leimer, seorang teman Georges-Henri Rossetti. Setelah memutuskan semua hubungan dengan mobil dan traktor yang melahirkan namanya, Lamborghini pensiun ke estate di tepi Danau Trasimeno, di provinsi Perugia di Italia tengah, di mana ia akan tetap sampai kematiannya.

Mobil ditampilkan sebagai LP 500 pada tahun 1971 memasuki produksi pada tahun 1974 sebagai LP, Countach 400 didukung oleh V12, lebih kecil 4.0-liter. Model produksi pertama disampaikan pada tahun 1974. Pada tahun 1976, P300 Urraco itu ulang ke Silhouette, yang menampilkan atas Targa dan V8-3 liter. Kualitas miskin membangun, kehandalan, dan ergonomi semua bekerja menentangnya, begitu pula fakta bahwa itu hanya bisa diimpor ke AS melalui "pasar abu-abu". Hanya 54 yang diproduksi [49]. Countach juga terhambat oleh kurangnya partisipasi langsung di pasar Amerika sampai versi LP 500-an, dirilis pada tahun 1982.

Pada 1977 Geneva Motor Show, Lamborghini meluncurkan prototipe pertama kendaraan militer, "Cheetah", didukung oleh mesin V8 belakang-mount Chrysler. Namun, prototipe hanya dihancurkan selama pengujian oleh militer AS, menyebabkan perusahaan kehilangan kontrak, yang pada akhirnya menyebabkan pembatalan kontrak dari BMW untuk mengembangkan mobil sport M1.


1978-1986


The Jalpa, sebuah update dari Silhouette gagal, adalah satu-satunya mobil baru dirilis selama kurator. Seperti tahun-tahun berlalu, situasi Lamborghini memburuk, perusahaan mengadakan kebangkrutan pada tahun 1978, dan pengadilan Italia mengambil alih kontrol. Pada tahun 1980, Swiss saudara Jean-Claude dan Patrick Mimran, pengusaha makanan terkenal dengan hasrat untuk mobil sport, ditunjuk untuk mengelola perusahaan selama nya kurator. Selama pemerintahan, pembuat mobil ulang Silhouette gagal ke Jalpa, yang didukung oleh V8 3,5 liter yang telah dimodifikasi oleh mantan Maserati besar, Giulio Alfieri. Lebih berhasil daripada Silhouette, yang Jalpa mendekat untuk mencapai tujuan versi, lebih terjangkau ditinggali Countach The Countach juga diperbarui, akhirnya memungkinkan untuk dijual di Amerika Serikat dengan rilis dari 500-an LP. Model tahun 1982 Pada tahun 1984,. perusahaan itu resmi di tangan Mimrans. Pemilik baru memulai program restrukturisasi yang komprehensif, menyuntikkan modal dalam jumlah besar ke dalam mobil menggelepar. Fasilitas Sant'Agata telah direhabilitasi, dan kampanye menyewa seluruh dunia untuk menemukan teknik baru dan bakat desain mulai dengan sungguh-sungguh. The LM002 sport-utility vehicle diperkenalkan di bawah kepemilikan Mimran.

Hasil langsung dari investasi yang baik. Sebuah Quattrovalvole Countach, menghasilkan 455 PS (335 kW; 449 hp), dirilis pada tahun 1984, pekerjaan lebih lanjut pada proyek Cheetah gagal menghasilkan pelepasan kendaraan utilitas LM002 Lamborghini olahraga pada tahun 1986. Lamborghini juga melihat ke masa depan, menampilkan Evoluzione Countach, sebuah supercar prototipe sepenuhnya terbuat dari serat karbon, kepada pers internasional pada tahun 1986. Evoluzione ini ditunjukkan selama jadwal pengujian, yang berakhir dengan kehancuran dalam tes kecelakaan. Namun, meskipun upaya Mimrans, investasi terbukti cukup untuk membangkitkan perusahaan. Mencari pasangan, besar keuangan yang stabil, saudara-saudara bertemu dengan perwakilan dari salah satu "Big Three" Amerika mobil, Chrysler Corporation.


1987-1993


Pada tanggal 24 April 1987, dalam sebuah akuisisi dipelopori oleh Chrysler Ketua Lee Iacocca, Chrysler Corporation mengambil alih Nuova Automobili Ferruccio Lamborghini SpA, membayar US $ 25.200.000 kepada Mimrans. [Catatan 1] Saudara-saudara Mimran adalah satu-satunya pemilik Lamborghini untuk pernah membuat uang yang memiliki perusahaan, telah menjual untuk kali jumlah dolar mereka dibayar untuk itu enam tahun sebelumnya.

Iacocca, yang sebelumnya diatur perubahan yang dekat-ajaib dari Chrysler setelah perusahaan hampir jatuh ke dalam kebangkrutan, dilakukan keputusannya untuk membeli Lamborghini tanpa tantangan dari dewan direksi. Eksekutif Chrysler ditunjuk untuk dewan Lamborghini, tapi banyak dari anggota kunci Lamborghini tetap dalam posisi mengelola, termasuk Alfieri, Marmiroli, Venturelli, Ceccarani dan Ubaldo Sgarzi, yang terus dalam perannya sebagai kepala departemen penjualan. Untuk memulai kebangkitannya kembali, Lamborghini menerima suntikan dana sebesar $ 50 juta dari pemilik baru. Chrysler tertarik memasuki "premi ekstra" olahraga pasar mobil, yang Chrysler diperkirakan sekitar 5.000 mobil per tahun, di seluruh dunia. Chrysler bertujuan untuk memproduksi mobil untuk bersaing dengan Ferrari 328 dengan 1991, dan juga ingin Italia untuk menghasilkan sebuah mesin yang dapat digunakan dalam mobil Chrysler untuk pasar Amerika.

Chrylser membuat keputusan untuk membawa perusahaan ke motorsport untuk pertama kalinya, upaya akan dikenal sebagai Teknik Lamborghini SpA, dan akan mengembangkan mesin untuk tim Grand Prix.
Divisi baru ini berbasis di Modena, dan diberi anggaran awal sebesar $ 5 juta. Danielle Audetto terpilih menjadi manajer dan Emile Novaro presiden; merekrut pertama mereka adalah Mauro Forghieri, seorang pria dengan reputasi bintang di. dunia motorsport, yang sebelumnya berhasil Ferrari Formula 1 tim. Forghieri mulai merancang mesin 3,5-liter V12, independen dari jalan-mobil desain mesin dilakukan di Sant'Agata.

Pada saat itu, Lamborghini sedang bekerja di sebuah penerus Countach, Diablo. Desain asli The Diablo itu telah ditulis oleh Marcello Gandini, veteran yang telah menuliskan penampilan eksterior Miura dan Countach saat bekerja untuk coachbuilder Bertone. Namun, eksekutif Chrysler, tidak terkesan dengan pekerjaan Gandini itu, menugaskan tim desain sendiri mobil pembuat-Amerika untuk melaksanakan desain ulang luas sepertiga dari tubuh mobil, merapikan tepi merek dagang yang tajam dan sudut desain asli Gandini itu; Gandini terkesan dengan produk jadi The Diablo telah dimaksudkan untuk rilis di waktu untuk September 1988, ketika Lamborghini akan merayakan ulang tahun ke 25,. setelah jelas yang menandai akan terjawab, versi final Countach dilarikan ke produksi sebagai gantinya.

Pada akhir tahun 1987, Emile Novaro telah kembali dari pemulihan yang panjang, dan menggunakan kekuasaannya untuk menghentikan gangguan Chrysler meningkat dalam pengembangan Diablo. Banyak yang kecewa dari Bull Fighting, Chrysler dipamerkan mobil konsep empat pintu di Frankfurt Auto Show, badged sebagai 'Chrysler bertenaga oleh Lamborghini'. The Portofino itu buruk diterima oleh pers otomotif dan karyawan Lamborghini sama, tetapi kemudian menjadi inspirasi untuk sedan Dodge Intrepid.

Pada bulan April 1988, Kejadian Bertone, kendaraan Quattrovalvole V12 bertenaga, Lamborghini-branded menyerupai sebuah minivan itu memulai debutnya di pameran motor Turin. Mobil tidak biasa, yang dimaksudkan untuk mengukur reaksi publik, ditinggalkan, ketidakcocokan pada kedua Lamborghini dan produk rentang Chrysler. Kejadian telah ditugaskan di samping baru "bayi Lambo" yang akan menggantikan Jalpa, menempati ruang itu kosong di bawah Diablo di lineup Lamborghini.
Proyek ini telah dialokasikan anggaran sebesar $ 25 juta, dengan prospek menjual lebih dari 2.000 mobil per tahun. The Diablo adalah mobil tercepat di produksi ketika dirilis pada tahun 1990.

The Diablo telah dirilis ke publik pada tanggal 21 Januari 1990, di sebuah acara di Hotel de Paris di Monte Carlo. The Diablo adalah mobil tercepat di produksi di dunia pada saat itu, dan penjualan begitu cepat yang Lamborghini mulai menghasilkan keuntungan. Perusahaan kehadiran AS sebelumnya terdiri dari jaringan dealer longgar berafiliasi dan tidak terorganisir swasta, Chrysler mendirikan sebuah waralaba yang efisien dengan layanan penuh dan dukungan suku cadang. Perusahaan juga mulai mengembangkan mesin V12 nya untuk balap perahu motor. Laba meningkat melewati angka $ 1 juta pada 1991, dan Lamborghini menikmati era positif.

The uptick dalam kekayaan itu harus singkat, pada tahun 1992, penjualan jatuh, sebagai $ 239,000 Diablo terbukti akhirnya bisa diakses penggemar Amerika. Dengan uang perdarahan Lamborghini, Chrysler memutuskan bahwa mobil itu tidak lagi memproduksi mobil cukup untuk membenarkan investasinya.


1994-1997


Setiawan Djody juga memiliki pembuat supercar Vector dan berharap Lamborghini dan Vector akan bekerja sama untuk kepentingan kedua perusahaan. Vector M12 digambarkan di sini memiliki mesin Lamborghini V12.

Chrysler mulai mencari seseorang untuk mengambil Lamborghini dari tangan, dan menemukannya di sebuah perusahaan induk bernama Megatech. Perusahaan ini terdaftar di Bermuda dan dimiliki sepenuhnya oleh konglomerat Indonesia SEDTCO Pty, dipimpin oleh pengusaha Setiawan Djody dan Tommy Soeharto, anak bungsu Presiden Suharto. Pada bulan Februari 1994, setelah $ 40.000.000 telah berpindah tangan, Lamborghini telah meninggalkan kepemilikan Italia, dan Megatech mengambil alih pembuat mobil, balap Modena pabrik mesin, dan kepentingan agen Amerika, Lamborghini USA. Djody, yang juga dimiliki saham 35% di Amerika bermasalah produsen supercar Vector Motors, pikir Vector dan Lamborghini mungkin bisa bekerja sama untuk meningkatkan output mereka. Michael J. Kimberly, mantan Lotus, Jaguar dan eksekutif wakil presiden General Motors, diangkat presiden dan direktur pengelola. Setelah meninjau operasi Lamborghini seluruh, Kimberly menyimpulkan bahwa perusahaan yang diperlukan untuk memperluas penawaran dari lebih dari hanya satu atau dua model, dan menyediakan sebuah mobil dapat diakses oleh penggemar mobil Amerika. Dia menerapkan strategi pemasaran untuk meningkatkan kesadaran warisan Lamborghini dan mistik. Pada tahun 1995, Lamborghini diproduksi hit, ketika Diablo telah diupdate dengan model SuperVeloce top-end. Namun pada tahun 1995, bahkan ketika penjualan sedang mendaki, perusahaan itu direstrukturisasi, dengan Tommy Soeharto V'Power Corporation memegang bunga 60%, MYCOM Bhd, sebuah perusahaan Malaysia yang dikendalikan oleh Jeff Yap, memegang 40% lainnya.
.
The Diablo akan menjadi andalan Lamborghini sepanjang tahun 90-an, dan terus diperbarui sepanjang berbagai perubahan dalam kepemilikan. Jangan meninggalkan merah meskipun peningkatan dalam penjualan, pada bulan November 1996 Lamborghini disewa Vittorio di Capua sebagai Presiden dan CEO, berharap bahwa veteran lebih dari 40 tahun di otomotif raksasa Fiat SpA akhirnya bisa membuat pembuat mobil sport menguntungkan lagi. Di Capua segera meluncurkan tindakan pemotongan biaya, melepaskan dari sejumlah eksekutif perusahaan dan konsultan, dan overhaul produksi untuk mencapai keuntungan 50 persen dalam produktivitas. Pada tahun 1997, Lamborghini akhirnya melewati break-even point, menjual 209 Diablos, tiga belas lebih dari itu harus menguntungkan. Di Capua juga memanfaatkan nama Lamborghini dan identitas, menerapkan merchandise agresif dan kesepakatan lisensi. Pengembangan "bayi Lambo" akhirnya dimulai, bergerak maju dengan anggaran $ 100 juta.


1998-2007


Krisis keuangan yang mencengkeram Asia pada bulan Juli tahun yang mengatur panggung untuk perubahan kepemilikan. Ketua baru dari Volkswagen AG, Ferdinand Piech, cucu dari pendiri Volkswagen, Ferdinand Porsche, pergi pada kesenangan membeli melalui 1998, pembelian Bentley, Bugatti dan Lamborghini. Volkswagen anak perusahaan AUDI AG mengakuisisi Lamborghini pada bulan September 1998 untuk sekitar US $ 110 juta [63] Audi jurubicara Juergen de Graeve mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa Lamborghini "bisa memperkuat profil sporty Audi., Dan di sisi lain Lamborghini bisa mendapatkan keuntungan dari [Audi] teknis keahlian.

Hanya lima tahun setelah meninggalkan kepemilikan Amerika, Lamborghini sekarang di bawah kendali Jerman. Belum lagi, mobil Italia bermasalah direorganisasi, menjadi direstrukturisasi menjadi sebuah perusahaan induk, Lamborghini Holding SpA, dengan Audi Presiden Franz-Josef Paefgen sebagai ketuanya. Automobili Lamborghini SpA menjadi anak perusahaan dari perusahaan induk, memungkinkan untuk fokus secara khusus pada merancang dan membangun mobil sementara kepentingan yang terpisah merawat kesepakatan lisensi perusahaan dan manufaktur mesin kelautan. Vittorio Di Capua awalnya tetap bertanggung jawab, tetapi akhirnya mengundurkan diri pada bulan Juni 1999. Ia digantikan oleh Giuseppe Greco, seorang veteran industri dengan pengalaman di Fiat, Alfa Romeo, dan Ferrari. Evolusi akhir Diablo, GT, dirilis, tetapi tidak diekspor ke Amerika Serikat, volume rendah produksinya sehingga tidak ekonomis untuk pergi melalui proses mendapatkan emisi dan persetujuan crashworthiness. Selama 11 tahun menjalankan produksi seri Diablo, Lamborghini diproduksi 2.900 contoh.

Dalam banyak cara yang sama bahwa kepemilikan Amerika telah mempengaruhi desain Diablo, orangtua baru Jerman Lamborghini memainkan peran besar dalam penciptaan pengganti Diablo. Baru pertama Lamborghini di lebih dari satu dekade, yang dikenal sebagai Project internal L140, mewakili kelahiran kembali Lamborghini, dan diberi nama, pantas, untuk sapi yang awalnya menjadi bapak garis Miura yang telah menginspirasi Ferruccio Lamborghini hampir 40 tahun sebelum: Murcielago. Mobil andalan baru ditata oleh Donckerwolke Luc Belgia, kepala baru Lamborghini desain. The "Baby Lambo", digambarkan pada tahun 1997, diperkenalkan pada tahun 2003 sebagai Gallardo.

Di bawah kepemilikan Jerman, Lamborghini menemukan stabilitas yang itu tidak melihat bertahun-tahun. Pada tahun 2003, Lamborghini Murcielago ditindaklanjuti dengan Gallardo kecil, V10 dilengkapi, dimaksudkan untuk menjadi lebih mudah diakses dan lebih layak huni daripada Murcielago tersebut. Pada tahun 2007, Wolfgang Egger diangkat sebagai kepala baru desain Audi dan Lamborghini, menggantikan Walter de'Silva, yang bertanggung jawab untuk desain hanya satu mobil selama janji-Nya, Konsep Miura tahun 2006.
 

2008-2010


The Reventon
Menjelang akhir tahun 2000-an, Lamborghini menghasilkan sejumlah revisi dari Murcielago dan Gallardo. Lamborghini merilis Reventón, turunan edisi terbatas dari Murcielago menampilkan tubuh baru dirancang dengan gaya lebih sudut, dan roadster tahun berikutnya. Update terakhir untuk Murcielago datang pada tahun 2009 dengan rilis dari LP 670-4 SV ("SuperVeloce").

Setelah sepuluh tahun produksi seri Murcielago, Lamborghini diproduksi contoh 4.000 th, sebuah LP 670-4 SV ditakdirkan untuk Cina, pada bulan Februari 2010. [65] Lamborghini Murcielago menghasilkan terakhir, jumlah 4,099, pada tanggal 11 Mei 2010, namun tidak resmi menandai akhir dari produksi sampai enam bulan kemudian pada tanggal 5 November 2010.

Lamborghini mencapai angka tertinggi yang pernah tahunan penjualan pada tahun 2008, menjual 2.430 kendaraan Selama dekade ini pasar Asia-Pasifik menjadi lebih penting untuk kinerja penjualan perusahaan, berkembang untuk mewakili 25 persen dari keseluruhan penjualan Lamborghini di seluruh dunia.. Meskipun kekuatan pasar Asia-Pacifc, dampak dari krisis keuangan dunia yang dimulai pada tahun 2007 menyebabkan penjualan Lamborghini turun hampir 50% di bawah 2008 puncak, menjual 1.515 kendaraan pada tahun 2009 dan 1.302 kendaraan pada tahun 2010. CEO Stephan Winkelmann memperkirakan pada 2009 bahwa angka penjualan miskin untuk supercar akan terus berlanjut hingga 2011. Sejarah akan membuktikan bahwa dia benar.

2011-sekarang
Lamborghini Aventador
Pengganti Murcielago ini, 349 km / h (217 mph) Aventador, memulai debutnya pada tanggal 1 Maret 2011 di Geneva Motor Show 2011. Lamborghini memamerkan Lamborghini Gallardo LP 570-4 Super Trofeo Stradale di Motor 2011 Frankfurt Show. Pada tahun 2012 Lamborghini Sesto Elemento merilis untuk pemakaian lagu saja.

Pada model tahun 2012, berbagai produk Lamborghini seluruhnya terdiri dari mid-engine dua tempat duduk mobil sport: V12 bertenaga Aventador LP 700-4, di kedua coupe dan roadster varian, dan varian, kecil V10 bertenaga Lamborghini Gallardo:. LP 560-4, LP 550-2 dan LP 570-4 [75] Terbatas-produksi edisi mobil ini juga diproduksi dari waktu ke waktu. Motori Marini Lamborghini V12 menghasilkan blok laut besar mesin untuk digunakan dalam World Class Series Offshore 1 perahu motor. Sebuah Lamborghini merek mesin kelautan menggusur sekitar 8.171 cc (499 cu in) dan output sekitar 940 hp (700 kW).

Merek barang

Lamborghini lisensi merek ke produsen yang menghasilkan berbagai Lamborghini-branded barang konsumsi termasuk model skala, pakaian, aksesoris dan elektronik.

Motorsport

The Miura mulai sebagai prototipe klandestin, sebuah mobil balap yang telah silsilah di sebuah perusahaan yang sepenuhnya terhadap motorsport. Berbeda dengan saingannya Enzo Ferrari, Lamborghini Ferruccio telah memutuskan sejak awal bahwa tidak akan ada pabrik-didukung balap Lamborghini, melihat motorsport karena terlalu mahal dan terlalu menguras sumber daya perusahaan. Ini tidak biasa untuk waktu, seperti banyak olahraga produsen mobil berusaha untuk menunjukkan kecepatan, kehandalan, dan keunggulan teknis melalui partisipasi motorsport. Enzo Ferrari khususnya dikenal untuk mempertimbangkan bisnis jalan mobilnya sebagian besar sumber pendanaan untuk partisipasinya dalam balap motor. Kebijakan Ferruccio menyebabkan ketegangan antara dia dan insinyur, banyak dari mereka yang penggemar balap, beberapa sebelumnya bekerja di Ferrari. Ketika Dallara, Stanzani, dan Wallace mulai mendedikasikan waktu luang mereka untuk pengembangan prototipe P400, mereka dirancang untuk menjadi mobil jalan dengan potensi balap, yang bisa menang di trek dan juga akan didorong di jalan oleh penggemar. Ketika Ferruccio ditemukan proyek, ia mengizinkan mereka untuk pergi ke depan, melihatnya sebagai perangkat pemasaran yang potensial bagi perusahaan, sementara bersikeras bahwa hal itu tidak akan berlari. The P400 melanjutkan menjadi Miura. Yang paling dekat perusahaan datang untuk membangun sebuah mobil balap sejati di bawah pengawasan Lamborghini adalah prototipe yang sangat diubah sedikit, termasuk yang dibangun oleh pabrik test driver Bob Wallace, seperti Miura SV berbasis "Jota" dan "Jarama S-based Bob Wallace Special ".

Pada pertengahan 1970-an, sementara Lamborghini berada di bawah pengelolaan Georges-Henri Rossetti, Lamborghini mengadakan perjanjian dengan BMW untuk mengembangkan, maka memproduksi 400 mobil untuk BMW dalam rangka memenuhi persyaratan homologasi Grup 4. BMW tidak memiliki pengalaman mengembangkan sebuah kendaraan bermesin pertengahan dan percaya bahwa pengalaman Lamborghini di daerah itu akan membuat Lamborghini pilihan ideal dari pasangan. Karena keuangan goyah Lamborghini, Lamborghini jatuh di belakang jadwal mengembangkan struktur mobil dan running gear. Ketika Lamborghini gagal untuk memberikan prototipe bekerja tepat waktu, BMW mengambil program di rumah, menyelesaikan pembangunan tanpa Lamborghini. BMW kontrak dengan Baur untuk memproduksi mobil, BMW yang bernama M1, memberikan kendaraan pertama pada bulan Oktober 1978.

Pada 1980-an, Lamborghini mengembangkan QVX untuk musim 1986 Grup C kejuaraan. Satu mobil dibangun, namun kurangnya sponsor menyebabkannya kehilangan musim. QVX berkompetisi hanya dalam satu ras, non-kejuaraan 1.986 Selatan Suns 500 km balapan di Kyalami di Afrika Selatan, didorong oleh Tiff Needell. Meskipun mobil yang menyelesaikan lebih baik daripada itu dimulai, sponsor bisa sekali lagi tidak ditemukan dan program itu dibatalkan.

Lamborghini adalah pemasok mesin di Formula Satu antara 1989 dan 1993 Formula Satu musim. Ini disediakan mesin untuk Larrousse (1989-1990,1992-1993), Lotus (1990), Ligier (1991), Minardi (1992), dan tim Modena pada tahun 1991. Sedangkan yang kedua sering disebut sebagai tim pabrik, perusahaan melihat diri mereka sebagai pemasok, bukan pendukung sebuah. The 1992 Larrousse-Lamborghini sebagian besar tidak kompetitif tetapi patut dicatat dalam kecenderungan untuk memuntahkan minyak dari sistem pembuangan nya. Mobil mengikuti dekat di belakang Larrousse yang umumnya berwarna coklat kekuningan pada akhir lomba.

Pada tahun 1991 akhir, Lamborghini Formula Satu motor yang digunakan dalam mobil KM-011 Konrad Grup C sport, tapi mobil hanya berlangsung beberapa ras sebelum proyek tersebut dibatalkan. Mesin yang sama, re-badged sebuah Chrysler, maka-induk perusahaan Lamborghini, diuji oleh McLaren menjelang akhir musim 1993, dengan maksud menggunakannya selama musim 1994. Meskipun pembalap Ayrton Senna dilaporkan terkesan dengan kinerja mesin, McLaren menarik diri dari negosiasi, memilih mesin Peugeot sebaliknya, dan Chrysler berakhir proyek.
 
Versi balap Dua dari Diablo dibangun untuk Supertrophy Diablo, satu-model balap seri yang diadakan setiap tahun dari 1996 hingga 1999. Pada tahun pertama, model yang digunakan dalam seri adalah SVR Diablo, sedangkan 6,0 Diablo GTR digunakan untuk tiga tahun tersisa. Lamborghini Murcielago mengembangkan R-GT sebagai mobil balap produksi untuk bersaing di FIA GT Championship, Super GT Championship dan American Le Mans Series pada tahun 2004. Menempatkan mobil tertinggi dalam setiap perlombaan yang tahun adalah babak pembukaan dari FIA GT Championship di Valencia, di mana mobil dimasukkan oleh Reiter Rekayasa selesai ketiga dari awal tempat kelima. Pada tahun 2006, selama putaran pembukaan dari kejuaraan Super GT di Suzuka, mobil dijalankan oleh Jepang Lamborghini Owners Club mengumpulkan kemenangan pertama (di kelas) oleh R-GT. Sebuah versi GT3 dari Gallardo telah dikembangkan oleh Reiter Engineering. Sebuah Murcielago R-GT dimasukkan oleh All-Inkl.com balap, didorong oleh Christophe Bouchut dan Stefan Mücke, memenangkan putaran pembukaan FIA GT Championship diselenggarakan di Zhuhai International Circuit, mencapai kemenangan besar pertama balap internasional untuk Lamborghini.


Pemasaran


Identitas merek
Merek kata Lamborghini, seperti yang ditampilkan di bagian belakang mobil tersebut. Dunia adu banteng adalah bagian penting dari identitas Lamborghini. Pada tahun 1962, Ferruccio Lamborghini mengunjungi peternakan Sevilla dari Don Eduardo Miura, seorang peternak terkenal sapi Spanyol. Lamborghini, sebuah Taurus sendiri, sangat terkesan oleh binatang Miura megah bahwa ia memutuskan untuk mengadopsi seekor banteng mengamuk sebagai lambang untuk mobil dia akan dibuka dalam waktu singkat.



sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Lamborghini

No comments:

Post a Comment