Thursday, March 28, 2013

Nissan




Add caption

  Nissan Motor Company Ltd (Jepang: 株式会社 Nissan Jidosha Kabushiki-gaisha) (TYO: 7201), biasanya disingkat menjadi Nissan (pron: / ni ː sɑ ː n / atau Inggris / nɪsæn /, Jepang: [nis ː aɴ]), adalah mobil multinasional Jepang yang berkantor pusat di Jepang. Itu adalah anggota inti dari Grup Nissan, tetapi telah menjadi lebih mandiri setelah restrukturisasi di bawah Carlos Ghosn (CEO).



Nissan produsen mobil terbesar keenam di dunia di belakang General Motors, Volkswagen Group, Toyota, Hyundai Motor Group, dan Ford pada tahun 2011. Ini kendaraan sebelumnya dipasarkan dengan nama merek "Datsun". Seperti tahun 2011, kantor pusat global perusahaan berlokasi di Nishi-ku, Yokohama. Pada tahun 1999, Nissan memasuki aliansi dua arah dengan Renault SA dari Perancis, yang memiliki 43,4% dari Nissan, sementara Nissan memiliki 15% saham Renault, pada 2008. Seiring dengan kisaran normal model, Nissan juga memproduksi berbagai model mewah dicap sebagai Infiniti. The Nissan VQ engine, konfigurasi V6, telah ditampilkan antara 10 Ward Terbaik Engine selama 14 tahun berturut-turut.


Sejarah

Awal nama Datsun dari 1914

Masujiro Hashimoto mendirikan The Kwaishinsha Pekerjaan Mobil Motor pada tahun 1911. Pada 1914, perusahaan memproduksi mobil pertama, yang disebut DAT. Nama mobil baru itu merupakan singkatan dari nama keluarga investor perusahaan.

    Kenjiro Den (
次郎 Den Kenjiro)
    Rokuro Aoyama (青山 Aoyama Rokuro)
    Meitaro Takeuchi ( 太郎 Takeuchi Meitarō).

Itu namanya menjadi Kwaishinsha Motorcar Co, Ltd pada tahun 1918, dan lagi untuk DAT Motorcar Co pada tahun 1925. DAT Motors truk dibangun di samping DAT dan mobil penumpang Datsun. Sebagian besar outputnya adalah truk, karena adanya pasar konsumen hampir tidak ada untuk mobil penumpang pada saat itu. Mulai tahun 1918, DAT pertama truk yang diproduksi untuk pasar militer. Itu adalah rendahnya permintaan dari pasar militer di tahun 1920-an yang memaksa DAT untuk bergabung pada tahun 1926 dengan pembuat truk kedua Jepang yang paling sukses, Jitsuyo Motors. 

Pada tahun 1926 yang berbasis di Tokyo DAT Motors bergabung dengan Jidosha Osaka-berbasis Jitsuyo Co, Ltd ( 制造 株式会社 Jitsuyō Jidosha Kabushiki-Seizo Gaisha?) Alias ​​Jitsuyo Motors (didirikan 1919, sebagai anak perusahaan Kubota) menjadi DAT Automobile Manufacturing Co, Ltd (ダット 自動車 製造 株式会社 datto Jidosha Kabushiki-Seizo Gaisha) di Osaka sampai 1932. (Jitsuyo Jidosha mulai memproduksi kendaraan roda tiga dengan taksi tertutup disebut Gorham pada tahun 1920, dan tahun berikutnya menghasilkan versi roda empat Dari 1923 hingga 1925, perusahaan memproduksi mobil dan truk ringan di bawah nama Lila.

Pada tahun 1931, DAT keluar dengan mobil kecil baru, yang pertama "Datson", yang berarti "Anak DAT". Kemudian pada tahun 1933 setelah Nissan menguasai DAT Motors, suku kata terakhir dari Datson diubah menjadi "matahari", karena "anak" juga berarti "hilangnya" () dalam bahasa Jepang, maka nama "Datsun" (ダットサン Dattosan). 

Pada tahun 1933, nama perusahaan Nipponized ke Jidosha-Seizo Co, Ltd ( 制造 株式会社 Jidosha Kabushiki-Seizo Gaisha, "Automobile Manufacturing Co, Ltd") dan dipindahkan ke Yokohama.

Nama nissan pertama kali digunakan pada tahun 1930-an

Pada tahun 1928, Yoshisuke Aikawa mendirikan perusahaan induk Nippon Sangyo (Japan Industries atau Nippon Industries). "Nama 'Nissan' berasal selama tahun 1930-an sebagai singkatan"digunakan di pasar saham Tokyo untuk Nippon Sangyo. Perusahaan ini adalah Nissan yang terkenal "zaibatsu" (menggabungkan) yang termasuk Tobata Casting dan Hitachi. Pada saat ini pengecoran Nissan terkontrol dan suku cadang mobil bisnis, namun Aikawa tidak masuk manufaktur mobil sampai tahun 1933.

Nissan akhirnya tumbuh dengan menyertakan 74 perusahaan, dan menjadi menggabungkan keempat terbesar di Jepang selama Perang Dunia II. Pada tahun 1930, Aikawa dibeli mengendalikan Saham di DAT Motors, dan kemudian pada tahun 1933 itu bergabung mobil Tobata Casting ini bagian departemen dengan DAT Motors. Seperti Tobata Casting adalah sebuah perusahaan Nissan, ini adalah awal dari manufaktur mobil Nissan.
 

Nissan Motor didirikan pada tahun 1934

Pada tahun 1934, Aikawa "memisahkan divisi mobil bagian diperluas Tobata Casting dan dimasukkan sebagai anak perusahaan baru, yang ia beri nama Nissan Motor (Nissan)". Nissan Motor Co, Ltd ( Nissan Jidosha). Para pemegang saham dari perusahaan baru namun tidak antusias tentang prospek mobil di Jepang, sehingga Aikawa dibeli semua pemegang saham Casting Tobata (menggunakan modal dari Nippon Industries) pada bulan Juni, 1934. Saat ini Nissan Motor efektif menjadi milik Nippon Sangyo dan Hitachi.   

Nissan membangun truk, pesawat terbang, dan mesin untuk militer Jepang. Pabrik utama perusahaan itu pindah ke China setelah tanah di sana ditangkap oleh Jepang. Tanaman itu membuat mesin untuk usaha perang Jepang sampai ditangkap oleh pasukan Amerika dan Rusia. Dari 1947-1948 perusahaan dinamai Nissan Heavy Industries Corp. Nissan koneksi awal Amerika. DAT mewarisi kepala desainer Kubota, American insinyur William R. Gorham. Ini, bersama dengan inspirasi kunjungan Aikawa itu tahun 1908 Detroit, adalah sangat mempengaruhi masa depan Nissan.

Meskipun selalu niat Aikawa untuk menggunakan cutting-edge otomatis membuat teknologi dari Amerika, itu Gorham yang melakukan rencana tersebut. Semua mesin, kendaraan desain dan desain mesin awalnya keluar dari Amerika Serikat. Sebagian perkakas yang berasal dari pabrik Graham dan Nissan memiliki lisensi Graham dimana truk dibuat. Mesin yang diimpor ke Jepang oleh Mitsubishi atas nama Nissan, yang masuk ke pabrik Yokohama pertama yang memproduksi mobil.

Austin Motor Company

Dari 1934 Datsun mulai membangun Sevens Austin bawah lisensi. Operasi ini menjadi keberhasilan terbesar lisensi luar negeri Austin Seven dan menandai awal dari keberhasilan internasional Datsun ini. Nissan mulai membangun Sevens Austin pada tahun 1930, meskipun legitimasi lisensi mereka pada waktu itu masih diperdebatkan. Setelah keberhasilan Nissan, Hino dan Isuzu diikuti untuk bermitra dengan Renault dan Hillman masing.

Pada tahun 1952 Nissan Motor Company Jepang menandatangani perjanjian hukum dengan Austin, untuk Nissan untuk merakit 2.000 Austins dari set sebagian berkumpul diimpor dan menjualnya di Jepang di bawah merek dagang Austin. Perjanjian menyerukan Nissan untuk membuat semua bagian Austin lokal dalam waktu tiga tahun, tujuan Nissan bertemu. Nissan diproduksi dan dipasarkan Austins selama tujuh tahun. Perjanjian tersebut juga memberikan hak Nissan untuk menggunakan paten Austin, yang digunakan Nissan dalam mengembangkan mesin sendiri untuk lini Datsun nya mobil. Pada tahun 1953 British-built Austins yang dirakit dan dijual, tetapi dengan 1955, A50 Austin - benar-benar dibangun oleh Nissan dan menampilkan tubuh sedikit lebih besar dengan baru 1489 cc mesin-berada di pasar di Jepang. Nissan memproduksi 20.855 Austins 1953-1959. 

Nissan leveraged Austin paten untuk lebih mengembangkan desain mereka sendiri mesin modern masa lalu apa yang Austin A-dan B-keluarga desain yang ditawarkan. Puncak dari Austin yang diturunkan mesin adalah desain baru Sebuah mesin seri pada tahun 1967. Juga pada tahun 1967 Nissan memperkenalkan yang baru sangat maju empat silinder overhead cam (OHC) Nissan mesin L, yang sementara mirip dengan Mercedes-Benz desain OHC adalah mesin yang sama sekali baru yang dirancang oleh Nissan. Mesin ini bertenaga 510 Datsun baru, yang dihormati Nissan di pasar sedan di seluruh dunia. Kemudian, pada tahun 1969 Nissan Datsun 240Z memperkenalkan mobil sport yang menggunakan variasi enam silinder dari mesin seri L. 240Z adalah sensasi langsung dan mengangkat Nissan status kelas dunia di pasar otomotif.

Merger dengan Pangeran Motor Company

Pada tahun 1966, Nissan bergabung dengan Pangeran Motor Company, membawa lebih banyak mobil kelas atas, termasuk Skyline Nissan dan Nissan Gloria, dalam seleksi. Nama Pangeran akhirnya ditinggalkan, dan Skylines berturut-turut dan Glorias menanggung nama Nissan. "Pangeran," digunakan di dealer Nissan Jepang "Nissan Pangeran Toko" sampai tahun 1999, ketika "Nissan Tahap Merah" menggantinya. Nissan Merah Panggung itu sendiri telah diganti pada 2007. Kendaraan yang hasil dari Pangeran manufaktur dan pengembangan, seperti Gloria dan Skyline hidup di dalam marque internasional didirikan, Infiniti.   

Ekspansi Asing

Pada tahun 1950, Nissan memutuskan untuk memperluas ke pasar di seluruh dunia. Nissan manajemen menyadari jalur mobil Datsun kecil mereka akan mengisi kebutuhan yang belum terpenuhi di pasar seperti Australia dan pasar mobil terbesar di dunia, Amerika Serikat. Mereka pertama menunjukkan mobil di Tampilkan 1.959 Los Angeles Auto dan dijual beberapa tahun itu di Amerika Serikat. Perusahaan membentuk anak perusahaan AS, Nissan Motor Corporation USA, pada tahun 1959, dipimpin oleh Yutaka Katayama. Nissan terus meningkatkan sedan mereka dengan kemajuan teknologi terbaru dan styling Italianate chic di mobil sporty seperti roadsters Fairlady Datsun, ras-memenangkan 411 seri, Datsun 510 dan kelas dunia Datsun 240Z, dan pada 1970, mereka telah menjadi salah satu eksportir terbesar di dunia mobil.

Dalam bangun dari krisis minyak 1973, konsumen di seluruh dunia (terutama di pasar AS yang menguntungkan) mulai berubah dengan cepat meningkatkan jumlah berkualitas tinggi mobil ekonomi kecil. Untuk memenuhi permintaan, perusahaan membangun pabrik baru di Meksiko, Australia, Selandia Baru, Taiwan dan Afrika Selatan. Nissan awal pabrik perakitan, di Smyrna, Tennessee, pada truk hanya pertama dibangun seperti 720 dan Hardbody, tetapi sejak diperluas untuk memproduksi beberapa mobil dan garis SUV, termasuk Altima, Maxima, Xterra dan Pathfinder. Sebuah pabrik mesin di Decherd, Tennessee diikuti, dan yang paling baru-baru ini pabrik perakitan kedua di Canton, Mississippi.
 
Dalam rangka mengatasi tarif ekspor dan biaya pengiriman ke pelanggan di Eropa, Nissan merenungkan mendirikan pabrik di Eropa. Setelah kajian yang luas, Sunderland di timur laut Inggris dipilih untuk ketersediaan lokal tenaga kerja yang terampil dan posisinya dekat pelabuhan utama. Tanaman ini diselesaikan pada tahun 1986 sebagai anak perusahaan Nissan Motor Manufacturing (Inggris) Ltd Pada tahun 2007, ia memproduksi 400.000 kendaraan per tahun, pendaratan itu judul yang sangat didambakan tanaman paling produktif di Eropa.

Kesulitan keuangan (mendekati miliaran) di Australia pada akhir tahun 1980 menyebabkan Nissan untuk menghentikan produksi di sana. Karena "Rencana Tombol" operasi Australia adalah unik sebagai produk Nissan juga rebranded baik oleh General Motors Holden: Pulsar sebagai Holden Astra), dan Ford: Bluebird sebagai Corsair Ford). Majelis Nissan di Selandia Baru berhenti di akhir 1990-an, setelah penghapusan tarif impor mobil. 

Pada tahun 2001 mendirikan pabrik di Brazil, pada tahun 2005, operasi pengaturan Nissan di India, melalui anak perusahaannya Nissan Motor India Pvt. Ltd  Dengan mitra aliansi global, Renault, Nissan menginvestasikan $ 920.000.000 untuk mendirikan fasilitas manufaktur di Chennai untuk memenuhi pasar India serta sebagai dasar untuk ekspor mobil kecil ke Eropa. Nissan memasuki pasar Timur Tengah pada tahun 1957 ketika menjual mobil pertama di Arab Saudi. Nissan menjual hampir 520.000 kendaraan baru di China pada tahun 2009 dalam usaha patungan dengan Dongfeng Motor, dan bertujuan untuk 1 juta dalam 3 atau 4 tahun. Untuk memenuhi target itu, Dongfeng-Nissan memperluas basis produksi di Guangzhou, yang akan menjadi pabrik Nissan terbesar di seluruh dunia dalam hal kapasitas produksi setelah selesai.


Hubungan dengan Ford Motor Company

Dari tahun 1993 hingga 2002, Nissan bermitra dengan Ford untuk memasarkan Villager Mercury dan Nissan Quest. Kedua minivan yang diproduksi dengan semua bagian yang sama dan hampir identik selain dari perbedaan kosmetik beberapa. Pada tahun 2002, Ford dihentikan Villager untuk membuat ruang untuk yang FreeStar dan Monterey. Nissan mengeluarkan versi baru dari Quest pada tahun 2004, yang dirancang di-rumah dan tidak lagi menanggung setiap kaitannya dengan model Ford. Dua puluh tahun setelah usaha patungan Quest, Nissan akan saingan Ford untuk memasok taksi untuk New York City. The Nissan NV200 terpilih atas Ford Transit Connect.

Pada tahun 1992, Nissan Terrano yang diluncurkan kembali empat-wheel drive, yang kosmetik dan mekanis identik dengan Maverick Ford. Kedua mobil dibangun di Spanyol. Meskipun Maverick dihentikan pada tahun 1998 karena penjualan mengecewakan, Terrano Nissan adalah penjual yang kuat dan tetap dalam produksi sampai tahun 2005, ketika ia digantikan oleh Pathfinder Nissan. 

The Titan Nissan diperkenalkan pada tahun 2004, sebagai truk pickup ukuran penuh diproduksi untuk pasar Amerika Utara, truk saham Nissan membentang F-Alpha platform dengan Nissan Armada dan Infiniti QX56 SUV. The Titan dilengkapi dengan 32 katup 5,6 L VK56DE mesin V8 yang menghasilkan 317 hp, dan mampu towing sekitar £ 9500. The Titan Nissan datang dalam empat trim level dasar: XE, SE, Pro-4X, dan LE, bahwa untuk 2011 akan S, SV, trim level PRO-4X dan SL.The merupakan kombinasi dari fitur yang ditawarkan di truk . Itu terdaftar oleh Edmunds.com sebagai truk ukuran terbaik. The Titan dinominasikan untuk Truk Amerika Utara of the Year untuk tahun 2004.

Aliansi dengan Renault

Pada tahun 1999, dengan Nissan menghadapi kesulitan keuangan yang parah, Nissan masuk aliansi dengan Renault SA dari Perancis. Ditandatangani pada tanggal 27 Maret 1999, Renault-Nissan Alliance adalah yang pertama dari jenisnya yang melibatkan produsen mobil Jepang dan Perancis, masing-masing dengan budaya perusahaan yang berbeda dan identitas merek. Pada tahun yang sama, Renault menunjuk Kepala sendiri Operating Officer, Carlos Ghosn, sebagai Chief Operating Officer Nissan dan mengambil saham 22,5% di Nissan Diesel. Belakangan tahun itu, Nissan dipecat eksekutif puncaknya Jepang.

Renault-Nissan Alliance telah berkembang selama bertahun-tahun untuk Renault memegang 44,3% saham Nissan, sementara Nissan memiliki 15% saham Renault yang tidak memberikan Nissan representasi suara atau papan karena batasan hukum di Perancis.



Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Nissan_Motor_Company




No comments:

Post a Comment