Add caption |
Nissan Motor
Company Ltd (Jepang: 日 产 自动 车 株式会社 Nissan Jidosha Kabushiki-gaisha) (TYO: 7201), biasanya
disingkat menjadi Nissan (pron: / ni ː sɑ ː n / atau Inggris / nɪsæn /, Jepang:
[nis ː aɴ]), adalah mobil multinasional Jepang yang berkantor pusat di Jepang.
Itu adalah anggota inti dari Grup Nissan, tetapi telah menjadi lebih mandiri
setelah restrukturisasi di bawah Carlos Ghosn (CEO).
Nissan produsen
mobil terbesar keenam di dunia di belakang General Motors, Volkswagen Group,
Toyota, Hyundai Motor Group, dan Ford pada tahun 2011. Ini kendaraan sebelumnya
dipasarkan dengan nama merek "Datsun". Seperti tahun 2011, kantor
pusat global perusahaan berlokasi di Nishi-ku, Yokohama. Pada tahun 1999,
Nissan memasuki aliansi dua arah dengan Renault SA dari Perancis, yang memiliki
43,4% dari Nissan, sementara Nissan memiliki 15% saham Renault, pada 2008.
Seiring dengan kisaran normal model, Nissan juga memproduksi berbagai model
mewah dicap sebagai Infiniti. The Nissan VQ engine,
konfigurasi V6, telah ditampilkan antara 10 Ward Terbaik Engine selama 14 tahun
berturut-turut.
Sejarah
Awal nama Datsun dari
1914
Masujiro Hashimoto
mendirikan The Kwaishinsha Pekerjaan Mobil Motor pada tahun 1911. Pada 1914,
perusahaan memproduksi mobil pertama, yang disebut DAT. Nama mobil baru itu merupakan singkatan dari nama
keluarga investor perusahaan.
Kenjiro Den (田 健 次郎 Den Kenjiro)
Kenjiro Den (田 健 次郎 Den Kenjiro)
Rokuro
Aoyama (青山 禄 朗 Aoyama Rokuro)
Meitaro
Takeuchi (竹 内 明 太郎 Takeuchi
Meitarō).
Itu namanya menjadi
Kwaishinsha Motorcar Co, Ltd pada tahun 1918, dan lagi untuk DAT Motorcar Co
pada tahun 1925. DAT Motors truk dibangun di samping DAT dan mobil penumpang
Datsun. Sebagian besar outputnya adalah truk, karena adanya pasar konsumen
hampir tidak ada untuk mobil penumpang pada saat itu. Mulai tahun 1918, DAT
pertama truk yang diproduksi untuk pasar militer. Itu adalah rendahnya
permintaan dari pasar militer di tahun 1920-an yang memaksa DAT untuk bergabung
pada tahun 1926 dengan pembuat truk kedua Jepang yang paling sukses, Jitsuyo
Motors.
Pada tahun 1926 yang
berbasis di Tokyo DAT Motors bergabung dengan Jidosha Osaka-berbasis Jitsuyo
Co, Ltd (実 用 自动 车 制造 株式会社
Jitsuyō Jidosha Kabushiki-Seizo Gaisha?) Alias Jitsuyo Motors (didirikan
1919, sebagai anak perusahaan Kubota) menjadi DAT Automobile Manufacturing Co,
Ltd (ダット 自動車 製造 株式会社 datto Jidosha Kabushiki-Seizo Gaisha) di Osaka
sampai 1932. (Jitsuyo Jidosha mulai memproduksi kendaraan roda tiga dengan
taksi tertutup disebut Gorham pada tahun 1920, dan tahun berikutnya
menghasilkan versi roda empat Dari 1923 hingga 1925, perusahaan memproduksi
mobil dan truk ringan di bawah nama Lila.
Pada tahun 1931, DAT
keluar dengan mobil kecil baru, yang pertama "Datson", yang berarti
"Anak DAT". Kemudian pada tahun 1933 setelah Nissan menguasai DAT
Motors, suku kata terakhir dari Datson diubah menjadi "matahari",
karena "anak" juga berarti "hilangnya" (损) dalam bahasa Jepang, maka nama
"Datsun" (ダットサン
Dattosan).
Pada tahun 1933, nama
perusahaan Nipponized ke Jidosha-Seizo Co, Ltd (自动 车 制造 株式会社 Jidosha Kabushiki-Seizo Gaisha,
"Automobile Manufacturing Co, Ltd") dan dipindahkan ke Yokohama.
Nama nissan pertama kali digunakan pada tahun 1930-an
Pada tahun 1928, Yoshisuke Aikawa mendirikan perusahaan induk Nippon
Sangyo (Japan Industries atau Nippon Industries). "Nama 'Nissan' berasal
selama tahun 1930-an sebagai singkatan"digunakan di pasar saham Tokyo
untuk Nippon Sangyo. Perusahaan ini adalah Nissan yang terkenal
"zaibatsu" (menggabungkan) yang termasuk Tobata Casting dan Hitachi.
Pada saat ini pengecoran Nissan terkontrol dan suku cadang mobil bisnis, namun
Aikawa tidak masuk manufaktur mobil sampai tahun 1933.
Nissan akhirnya tumbuh dengan menyertakan 74 perusahaan, dan menjadi
menggabungkan keempat terbesar di Jepang selama Perang Dunia II. Pada tahun
1930, Aikawa dibeli mengendalikan Saham di DAT Motors, dan kemudian pada tahun
1933 itu bergabung mobil Tobata Casting ini bagian departemen dengan DAT
Motors. Seperti Tobata Casting adalah sebuah perusahaan Nissan, ini adalah awal
dari manufaktur mobil Nissan.
Nissan Motor didirikan pada tahun 1934
Pada tahun 1934, Aikawa "memisahkan divisi mobil bagian diperluas
Tobata Casting dan dimasukkan sebagai anak perusahaan baru, yang ia beri nama
Nissan Motor (Nissan)". Nissan Motor Co, Ltd (日 产 自动 车 Nissan Jidosha). Para pemegang saham dari perusahaan baru namun tidak
antusias tentang prospek mobil di Jepang, sehingga Aikawa dibeli semua pemegang
saham Casting Tobata (menggunakan modal dari Nippon Industries) pada bulan
Juni, 1934. Saat ini Nissan Motor efektif menjadi milik Nippon Sangyo dan
Hitachi.
Nissan membangun truk, pesawat terbang, dan mesin untuk militer Jepang.
Pabrik utama perusahaan itu pindah ke China setelah tanah di sana ditangkap
oleh Jepang. Tanaman itu membuat mesin untuk usaha perang Jepang sampai
ditangkap oleh pasukan Amerika dan Rusia. Dari 1947-1948 perusahaan dinamai
Nissan Heavy Industries Corp. Nissan koneksi awal Amerika. DAT mewarisi kepala desainer Kubota, American insinyur William R.
Gorham. Ini, bersama dengan inspirasi kunjungan Aikawa itu tahun 1908 Detroit,
adalah sangat mempengaruhi masa depan Nissan.
Meskipun selalu niat Aikawa untuk menggunakan cutting-edge otomatis
membuat teknologi dari Amerika, itu Gorham yang melakukan rencana tersebut.
Semua mesin, kendaraan desain dan desain mesin awalnya keluar dari Amerika
Serikat. Sebagian perkakas yang berasal dari pabrik Graham dan Nissan memiliki
lisensi Graham dimana truk dibuat. Mesin yang diimpor ke Jepang oleh Mitsubishi atas nama Nissan, yang masuk ke pabrik
Yokohama pertama yang memproduksi mobil.
Austin Motor Company
Dari 1934 Datsun mulai membangun Sevens Austin bawah lisensi. Operasi ini menjadi keberhasilan terbesar lisensi luar negeri Austin Seven dan menandai awal dari keberhasilan internasional Datsun ini. Nissan mulai membangun Sevens Austin pada tahun 1930, meskipun legitimasi lisensi mereka pada waktu itu masih diperdebatkan. Setelah keberhasilan Nissan, Hino dan Isuzu diikuti untuk bermitra dengan Renault dan Hillman masing.
Pada
tahun 1952 Nissan Motor Company Jepang menandatangani
perjanjian hukum
dengan Austin, untuk Nissan untuk merakit 2.000 Austins dari set sebagian berkumpul diimpor dan menjualnya di Jepang di bawah merek dagang Austin. Perjanjian menyerukan Nissan untuk membuat semua bagian Austin lokal dalam waktu tiga tahun, tujuan Nissan bertemu. Nissan diproduksi dan dipasarkan Austins selama tujuh tahun. Perjanjian tersebut juga memberikan hak Nissan untuk menggunakan paten Austin, yang digunakan Nissan dalam mengembangkan mesin sendiri untuk lini Datsun nya mobil. Pada tahun 1953 British-built Austins yang dirakit dan dijual, tetapi dengan 1955, A50 Austin - benar-benar dibangun oleh Nissan dan menampilkan tubuh sedikit lebih besar dengan baru 1489 cc mesin-berada di pasar di Jepang. Nissan memproduksi 20.855 Austins 1953-1959.
Nissan leveraged Austin paten untuk lebih mengembangkan desain mereka sendiri mesin modern masa lalu apa yang Austin A-dan B-keluarga desain yang ditawarkan. Puncak dari Austin yang diturunkan mesin adalah desain baru Sebuah mesin seri pada tahun 1967. Juga pada tahun 1967 Nissan memperkenalkan yang baru sangat maju empat silinder overhead cam (OHC) Nissan mesin L, yang sementara mirip dengan Mercedes-Benz desain OHC adalah mesin yang sama sekali baru yang dirancang oleh Nissan. Mesin ini bertenaga 510 Datsun baru, yang dihormati Nissan di pasar sedan di seluruh dunia. Kemudian, pada tahun 1969 Nissan Datsun 240Z memperkenalkan mobil sport yang menggunakan variasi enam silinder dari mesin seri L. 240Z adalah sensasi langsung dan mengangkat Nissan status kelas dunia di pasar otomotif.
Merger dengan Pangeran Motor Company
Pada tahun 1966, Nissan bergabung dengan Pangeran Motor Company, membawa
lebih banyak mobil kelas atas, termasuk Skyline Nissan dan Nissan Gloria, dalam
seleksi. Nama Pangeran akhirnya ditinggalkan, dan Skylines berturut-turut dan
Glorias menanggung nama Nissan. "Pangeran," digunakan di dealer
Nissan Jepang "Nissan Pangeran Toko" sampai tahun 1999, ketika
"Nissan Tahap Merah" menggantinya. Nissan Merah Panggung itu sendiri
telah diganti pada 2007. Kendaraan yang hasil dari Pangeran manufaktur dan
pengembangan, seperti Gloria dan Skyline hidup di dalam marque internasional
didirikan, Infiniti.
Ekspansi Asing
Pada tahun 1950, Nissan memutuskan untuk memperluas ke pasar di seluruh
dunia. Nissan manajemen menyadari jalur mobil Datsun kecil mereka akan mengisi
kebutuhan yang belum terpenuhi di pasar seperti Australia dan pasar mobil
terbesar di dunia, Amerika Serikat. Mereka pertama menunjukkan mobil di
Tampilkan 1.959 Los Angeles Auto dan dijual beberapa tahun itu di Amerika
Serikat. Perusahaan membentuk anak perusahaan AS, Nissan Motor Corporation USA,
pada tahun 1959, dipimpin oleh Yutaka Katayama. Nissan terus meningkatkan sedan
mereka dengan kemajuan teknologi terbaru dan styling Italianate chic di mobil
sporty seperti roadsters Fairlady Datsun, ras-memenangkan 411 seri, Datsun 510
dan kelas dunia Datsun 240Z, dan pada 1970, mereka telah menjadi salah satu
eksportir terbesar di dunia mobil.
Dalam bangun dari krisis minyak 1973, konsumen di seluruh dunia
(terutama di pasar AS yang menguntungkan) mulai berubah dengan cepat
meningkatkan jumlah berkualitas tinggi mobil ekonomi kecil. Untuk memenuhi
permintaan, perusahaan membangun pabrik baru di Meksiko, Australia, Selandia
Baru, Taiwan dan Afrika Selatan. Nissan awal pabrik
perakitan, di Smyrna, Tennessee, pada truk hanya pertama dibangun seperti 720
dan Hardbody, tetapi sejak diperluas untuk memproduksi beberapa mobil dan garis
SUV, termasuk Altima, Maxima, Xterra dan Pathfinder. Sebuah pabrik mesin di
Decherd, Tennessee diikuti, dan yang paling baru-baru ini pabrik perakitan
kedua di Canton, Mississippi.
Dalam rangka
mengatasi tarif ekspor dan biaya pengiriman ke pelanggan di Eropa, Nissan
merenungkan mendirikan pabrik di Eropa. Setelah kajian yang luas, Sunderland di
timur laut Inggris dipilih untuk ketersediaan lokal tenaga kerja yang terampil
dan posisinya dekat pelabuhan utama. Tanaman ini diselesaikan pada tahun 1986 sebagai
anak perusahaan Nissan Motor Manufacturing (Inggris) Ltd Pada tahun 2007, ia
memproduksi 400.000 kendaraan per tahun, pendaratan itu judul yang sangat
didambakan tanaman paling produktif di Eropa.
Kesulitan keuangan (mendekati miliaran) di Australia pada akhir tahun
1980 menyebabkan Nissan untuk menghentikan produksi di sana. Karena
"Rencana Tombol" operasi Australia adalah unik sebagai produk Nissan
juga rebranded baik oleh General Motors Holden: Pulsar sebagai Holden Astra),
dan Ford: Bluebird sebagai Corsair Ford). Majelis Nissan di Selandia Baru
berhenti di akhir 1990-an, setelah penghapusan tarif impor mobil.
Pada tahun 2001
mendirikan pabrik di Brazil, pada tahun 2005, operasi pengaturan Nissan di
India, melalui anak perusahaannya Nissan Motor India Pvt. Ltd Dengan mitra aliansi global,
Renault, Nissan menginvestasikan $ 920.000.000 untuk mendirikan fasilitas
manufaktur di Chennai untuk memenuhi pasar India serta sebagai dasar untuk
ekspor mobil kecil ke Eropa.
Nissan memasuki pasar Timur Tengah pada tahun 1957 ketika
menjual mobil pertama di Arab Saudi. Nissan menjual hampir 520.000 kendaraan baru di China pada tahun 2009
dalam usaha patungan dengan Dongfeng Motor, dan bertujuan untuk 1 juta dalam 3
atau 4 tahun. Untuk memenuhi target itu, Dongfeng-Nissan memperluas basis
produksi di Guangzhou, yang akan menjadi pabrik Nissan terbesar di seluruh
dunia dalam hal kapasitas produksi setelah selesai.
Hubungan dengan Ford
Motor Company
Dari tahun 1993
hingga 2002, Nissan bermitra dengan Ford untuk memasarkan Villager Mercury dan
Nissan Quest. Kedua minivan yang diproduksi dengan semua bagian yang sama dan
hampir identik selain dari perbedaan kosmetik beberapa. Pada tahun 2002, Ford
dihentikan Villager untuk membuat ruang untuk yang FreeStar dan Monterey.
Nissan mengeluarkan versi baru dari Quest pada tahun 2004, yang dirancang
di-rumah dan tidak lagi menanggung setiap kaitannya dengan model Ford. Dua
puluh tahun setelah usaha patungan Quest, Nissan akan saingan Ford untuk memasok
taksi untuk New York City. The Nissan NV200 terpilih atas Ford Transit Connect.
Pada tahun 1992, Nissan Terrano yang diluncurkan kembali empat-wheel
drive, yang kosmetik dan mekanis identik dengan Maverick Ford. Kedua mobil
dibangun di Spanyol. Meskipun Maverick dihentikan pada tahun 1998 karena
penjualan mengecewakan, Terrano Nissan adalah penjual yang kuat dan tetap dalam
produksi sampai tahun 2005, ketika ia digantikan oleh Pathfinder Nissan.
The Titan Nissan diperkenalkan pada tahun 2004, sebagai truk pickup
ukuran penuh diproduksi untuk pasar Amerika Utara, truk saham Nissan membentang
F-Alpha platform dengan Nissan Armada dan Infiniti QX56 SUV. The Titan dilengkapi dengan 32 katup 5,6 L VK56DE mesin V8 yang menghasilkan
317 hp, dan mampu towing sekitar £ 9500. The Titan Nissan datang dalam empat
trim level dasar: XE, SE, Pro-4X, dan LE, bahwa untuk 2011 akan S, SV, trim
level PRO-4X dan SL.The merupakan kombinasi dari fitur yang ditawarkan di truk
. Itu terdaftar oleh Edmunds.com sebagai truk ukuran terbaik. The Titan
dinominasikan untuk Truk Amerika Utara of the Year untuk tahun 2004.
Aliansi dengan
Renault
Pada tahun 1999,
dengan Nissan menghadapi kesulitan keuangan yang parah, Nissan masuk aliansi
dengan Renault SA dari Perancis. Ditandatangani pada tanggal 27 Maret 1999, Renault-Nissan
Alliance adalah yang pertama dari jenisnya yang melibatkan produsen mobil
Jepang dan Perancis, masing-masing dengan budaya perusahaan yang berbeda dan
identitas merek. Pada tahun yang sama, Renault menunjuk Kepala sendiri
Operating Officer, Carlos Ghosn, sebagai Chief Operating Officer Nissan dan
mengambil saham 22,5% di Nissan Diesel. Belakangan tahun itu, Nissan dipecat
eksekutif puncaknya Jepang.
Renault-Nissan Alliance telah berkembang selama bertahun-tahun untuk
Renault memegang 44,3% saham Nissan, sementara Nissan memiliki 15% saham
Renault yang tidak memberikan Nissan representasi suara atau papan karena
batasan hukum di Perancis.
Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Nissan_Motor_Company
No comments:
Post a Comment