Bentley
Motors Limited merupakan produsen Inggris Jerman dimiliki mobil mewah yang
didirikan pada tanggal 18 Januari 1919 oleh Bentley WO. Bentley
sebelumnya telah dikenal untuk rentang nya rotary aero-mesin dalam Perang Dunia
I, yang paling terkenal sebagai BR1 Bentley seperti yang digunakan dalam versi
selanjutnya dari Camel Sopwith. Setelah
perang, WO Bentley dirancang dan dibuat mobil produksi yang memenangkan 24 jam
Le Mans pada tahun 1924 dan mengikuti model yang diulang kesuksesan itu setiap bulan
Juni 1927, 1928, 1929, dan 1930.
Dibeli oleh Rolls-Royce pada tahun 1931, ketika pabrik itu dijual, dan produksi dihentikan selama 2 tahun, itu dihidupkan kembali sebagai sebagai mobil Rolls olahraga berbasis di pabrik Rolls-Royce di Derby, dan kemudian di Crewe. Bisnis, minus Rolls Royce nama, telah dimiliki oleh Grup Volkswagen dari Jerman sejak tahun 1998. Bisnis ini sekarang berbasis di Crewe, Cheshire, Inggris, dengan Fasilitas Produksi Sentral di sana. Pada November 2012, China adalah pasar terbesar untuk mobil Bentley .
Sejarah
Sebelum
Perang Dunia I, Walter Owen Bentley telah dalam kemitraan dengan saudaranya
Horace Bentley Millner menjual mobil Perancis DFP, tapi ia selalu ingin
merancang dan membangun berbagai sendiri mobil bantalan namanya. Pada
bulan Agustus 1919, Bentley Motors Ltd terdaftar, dan chassis dengan mesin
boneka dipamerkan di London Motor Show pada bulan Oktober tahun itu. Sebuah 4
katup per inovatif silinder mesin yang dirancang oleh mantan Royal Flying Corps
petugas Gallop Clive dibangun
dan berjalan pada Desember, dan perintah yang diambil untuk pengiriman dimulai
pada bulan Juni 1920, namun pembangunan memakan waktu lebih lama dari yang
diperkirakan, dan mobil pertama tidak siap sampai September 1921 daya tahan
mereka mendapat pujian luas. Penampilan
dibuat dalam memanjat bukit dan di Brooklands dan satu entri di 1922 500
kilometer balap Indianapolis didorong oleh Douglas Hawkes selesai pada
kecepatan rata-rata lebih dari 80 kilometer per jam.
Kinerja di Le Mans
24 jam Le Mans Grand Prix
Ketahanan
1.923 4th (catatan pribadi)
1.924 1st
1.925 tidak selesai
1.926 tidak selesai
1.927 15 1 17
1.928 1st 5th
1.929 1 2 3 4
1930 1st 2nd
Rolls-Royce menghentikan program balap
Itu dalam
kunjungan ke pabrik DFP pada tahun 1913 bahwa WO melihat
sebuah kertas aluminium, dan memiliki ide yang diilhami menggunakan logam
ringan bukan besi cor untuk membuat piston mesin. Bentley
pertama aluminium piston masuk ke layanan di mesin aero untuk Camel Sopwith
selama Perang Dunia I.
Barnato menjadi Ketua
Woolf
Barnato diperoleh Bentley pertamanya (3 liter) pada tahun 1925, hanya 12 bulan
sebelum ia juga mengakuisisi bisnis itu sendiri. Dengan mobil ini ia
memenangkan balapan Brooklands banyak. Ia
adalah anggota dari serangkaian sosial pengendara Inggris kaya yang dikenal
sebagai "Boys Bentley" yang disukai mobil-mobil Bentley WO. Banyak
yang mandiri kaya, sering dengan latar belakang militer. Barnato
dijuluki "Babe", untuk menghormati ironis perawakannya petinju kelas
berat nya.
Perusahaan Bentley selalu kekurangan dana, tapi terinspirasi oleh Mans 1.924 Le menang oleh John Duff dan Frank Clement, Barnato setuju untuk membiayai bisnis Bentley. Barnato telah dimasukkan Baromans Ltd pada tahun 1922, yang ada sebagai keuangan dan kendaraan investasi. Via Baromans, Barnato awalnya diinvestasikan lebih dari £ 100.000, tabungan bisnis dan tenaga kerjanya. Sebuah reorganisasi keuangan perusahaan Bentley asli dilakukan dan semua kreditor yang ada terbayar untuk £ 75.000. Saham yang telah mendevaluasi dari £ 1 masing-masing hanya 1 shilling, atau 5% atau nilai asli mereka. Barnato memegang 149.500 saham baru yang memberinya kendali perusahaan dan ia menjadi ketua. Barnato disuntikkan uang tunai lanjut ke dalam bisnis: £ 35.000 dijamin dengan surat utang pada bulan Juli 1927, £ 40.000 pada tahun 1928, £ 25.000 pada 1929. Dengan masukan keuangan baru, WO Bentley mampu merancang generasi lain mobil.
The Bentley Man
Sekelompok
pengendara Inggris kaya yang dikenal sebagai "anak laki-laki Bentley"
- Woolf Barnato, Sir Henry "Tim" Birkin, steeplechaser George kusam,
penerbang Glen Kidston, wartawan otomotif SCH "Sammy"
Davis, dan Dr Dudley Benjafield antara mereka-terus reputasi marque untuk
kinerja tinggi hidup. Bentley,
terletak di Cricklewood, London utara, tercatat untuk empat kemenangan
berturut-turut di 24 jam Le Mans 1927-1930. Pada tahun 1929,
Birkin telah mengembangkan Blower Bentley ringan, termasuk lima spesial balap
yang dimulai dengan balap Brooklands dirancang Bentley Blower No.1.
Pada bulan Maret 1930, selama Races Blue Train, Woolf Barnato menaikkan taruhan pada Rover dan nya Cahaya Rover Enam, setelah berlari dan memukul Le Train Bleu untuk pertama kalinya, untuk memperbaiki catatan bahwa dengan 6 nya ½ liter Bentley Kecepatan Enam taruhan sebesar £ 100. Dia melaju melawan kereta dari Cannes ke Calais, maka dengan feri ke Dover, dan akhirnya London, bepergian di jalan raya umum, dan memenangkan, sedangkan HJ Mulliner-bertubuh saloon resmi ia melaju selama perlombaan serta fastback streamline "Sportsman Coupé" oleh Gurney Nutting-ia mengambil pengiriman pada tanggal 21 Mei 1930-dikenal sebagai "Bentleys Blue Train", yang terakhir secara teratur keliru untuk (atau keliru disebut) sebagai mobil yang melesat Kereta Api Biru, padahal Barnato bernama dalam memori ras.
Mobil model, Cricklewood
1921-1929 3 liter
1926-1930 4 ½ liter
& "Blower Bentley"
1926-1930 6 ½ liter
1928-1930 6 ½ liter Kecepatan Enam
1930-1931 8-liter
1.931 liter 4- liter
Model asli adalah 3-liter, tetapi sebagai pelanggan menempatkan tubuh lebih berat pada chassis, 4 besar ½ liter model yang diikuti. Mungkin model yang paling ikonik dari periode adalah 4 ½ liter "Blower Bentley", dengan supercharger khas memproyeksikan ke depan dari bagian bawah kisi-kisi. Seperti biasanya rapuh untuk Bentley, itu bukan pekerja keras balap 6 ½ liter itu. Ini menjadi terkenal di media populer sebagai kendaraan pilihan James Bond di novel aslinya, tapi ini telah terlihat hanya sebentar di film. John Steed dalam serial televisi The Avengers mengendarai Bentley. Baru 8-liter adalah seperti sukses bahwa ketika uang Barnato sepertinya kehabisan pada tahun 1931 dan Napier berencana untuk membeli bisnis Bentley, Rolls-Royce membeli Bentley Motors untuk mencegah persaingan pasar model mereka paling mahal, Phantom II.
Penjualan ke Rolls-Royce
Crash
Wall Street tahun 1929 mempengaruhi bisnis Bentley sangat, dengan Depresi Besar
mengurangi permintaan untuk produk mahal. Pada
bulan Juli 1931, pembayaran hipotek dua di perusahaan yang dijamin oleh Barnato
jatuh tempo, dan ia menyarankan para kreditur bahwa ia "tidak dapat
memenuhi utang." Pada
tanggal 10 Juli, pada penerapan tukang kredit tersebut, pengadilan menunjuk
Receiver untuk Bentley Motors Limited. Napier & Son dinegosiasikan dengan penerima Bentley
untuk membeli perusahaan tersebut, dengan pengambilalihan diharapkan akan
dibuat akhir bulan November 1931. Sebaliknya,
pesaing bernama British Tengah Pemerataan Dipercaya menawarkan kontra-usulan
pada saat itu waktu dan Napier dlm dalam lelang penawaran tertutup. British
Tengah Pemerataan Dipercaya kemudian terbukti menjadi sebuah front untuk
Rolls-Royce Limited. [15] untuk jumlah £ 125.000.
Barnato menerima sekitar £ 42.000 dengan imbalan saham di Bentley Motors, setelah membeli saham yang cukup besar di Rolls-Royce tidak lama sebelum Bentley Motors dilikuidasi. [Rujukan?] 1931 Pada 1934 ia diangkat ke dewan Bentley Motors baru Ltd. Ini pemusnahan Total percobaan Bentley Motors dan pendirinya adalah salah satu hasil dari "balas dendam" yang sangat pribadi antara keduanya, Hives insinyur dan Bentley, dua orang dari sifat sangat berbeda, dimulai pada tahun 1914 ketika Bentley dibuat penghubung resmi antara Pemerintah dan mesin aero produsen. kelemahan taat Bentley berada dalam hubungan pribadi kadang-kadang miskin dikombinasikan dengan ketidakmampuan untuk mengekang pengeluaran pembangunan. 8-Liter diakui Menjadi lebih baik jika mobil yang lebih mahal. Bentley mungkin insinyur yang lebih baik. Ia menerima posisi pelindung Club Drivers Bentley 'sebelum akhir masa Woolf Barnato sebagai presiden.
Derby
Rolls-Royce
mengakuisisi Bentley menggunakan entitas bernama Tengah British Pemerataan
Dipercaya, bahkan tidak Bentley sendiri tahu identitas sebenarnya dari pembeli
sampai kesepakatan itu diselesaikan.Sebuah
perusahaan baru, sepenuhnya dimiliki oleh Rolls-Royce, dibentuk, Bentley. Motors
(1931) Ltd Pabrik Cricklewood ditutup dan dijual, dan produksi dihentikan
selama 2 tahun, sebelum melanjutkan pada
Rolls-Royce bekerja di Derby. Unhappy
dengan perannya di Rolls-Royce, saat kontraknya berakhir pada akhir April 1935
Bentley WO kiri untuk bergabung dengan Lagonda. Ketika Bentley
baru 3 ½ liter muncul pada tahun 1933, itu adalah varian olahraga dari
Rolls-Royce 20/25, yang kecewa beberapa pelanggan tradisional namun diterima
dengan baik oleh banyak orang lain. Bentley
sendiri dilaporkan mengatakan, "Mengambil segala sesuatu menjadi
pertimbangan, aku lebih suka memiliki ini Bentley daripada mobil lain diproduksi
di bawah nama itu".
Semua Bentleys dihasilkan dari 1931-2004 digunakan warisan atau berbagi Rolls-Royce chassis, dan disesuaikan mesin Rolls-Royce, dan dijelaskan oleh para kritikus sebagai Royce lencana direkayasa.
Sampai
Perang Dunia II, perusahaan seperti Bentley dan Rolls-Royce tidak menyediakan
mobil lengkap. Mereka
menjual chassis bergulir, dekat-lengkap dari panel instrumen ke depan. Hal ini
disampaikan kepada coachbuilder pilihan pembeli. Para
dealer terbesar memiliki coachbuilders membangun desain standar bagi mereka dan
menahan mereka di saham menunggu pembeli potensial. Hal ini begitu
masuk akal untuk memenuhi permintaan pascaperang untuk mobil jauh lebih kasar
dibangun oleh pabrik Crewe perakitan kendaraan lengkap menggunakan dibeli-in
pressing.
Setelah Perang Dunia II produksi Rolls-Royce dan Bentley mobil dipindahkan ke pabrik mesin ex-perang di Crewe, Cheshire dan standar-baja Bentleys sedikit lebih rendah harga Rolls-Royce tanpa khas gril Rolls 'persegi.
The coupé
fastback kontinental diproduksi terutama untuk pasar rumah domestik, sebagian
besar mobil yang diproduksi (165, termasuk prototipe) yang kanan drive. Chassis
ini diproduksi di pabrik Crewe dan banyak komponen bersama dengan tipe R
standar. Selain
saloon baja R-Type standar, R-Type Continentals disampaikan sebagai bergulir
chassis ke coachbuilder pilihan. Coachwork
untuk sebagian besar mobil ini diselesaikan oleh HJ Mulliner & Co yang
dibangun terutama mereka dalam bentuk fastback coupe. Coachwork
lainnya datang dari Park Ward (London) yang dibangun enam, kemudian termasuk
versi coupe Drophead. Franay
(Paris) dibangun lima, Graber (Wichtrach, Swiss) membangun tiga, salah satu
dari mereka kemudian diubah oleh KONG (Basle, Swiss), dan Pininfarina membuat
satu. James
Young (London) dibangun pada tahun 1954 sebuah Saloon Olahraga bagi pemilik
James Young, James Barclay.
The R awal Type Continental memiliki dasarnya mesin yang sama dengan Type R standar, tetapi dengan manifold karburasi, induksi dan knalpot dimodifikasi bersama dengan rasio gigi yang lebih tinggi [20] Setelah Juli 1954 mobil itu dilengkapi dengan mesin, karena sekarang membosankan lebih besar. dari 94.62 mm (3,7 in) dengan perpindahan total 4.887 cc (4,9 L; 298,2 cu in). Rasio kompresi dinaikkan menjadi 7.25:1.
Model Mobil,
Standar-baja saloon
1946-1952 Mark VI
1952-1955 Type R
Kontinental
1952-1955 Type R Kontinental
S-series
1955-1959 S1 dan Kontinental
1959-1962 S2 dan Kontinental
1962-1965 S3 dan Kontinental
T-series
1965-1977 T1
1977-1980 T2
1971-1984 Corniche
1975-1986 Camargue
Vickers
Standar-baja saloon
1946-1952 Mark VI
1952-1955 Type R
Kontinental
1952-1955 Type R Kontinental
S-series
1955-1959 S1 dan Kontinental
1959-1962 S2 dan Kontinental
1962-1965 S3 dan Kontinental
T-series
1965-1977 T1
1977-1980 T2
1971-1984 Corniche
1975-1986 Camargue
Vickers
Masalah
pemilik Bentley dengan Rolls-Royce pengembangan mesin aero, RB211 tersebut,
membawa runtuhnya keuangan dari bisnis pada tahun 1970.
Pembagian motorcar dibuat bisnis yang terpisah, Rolls-Royce Motors Limited, yang tetap independen sampai dibeli oleh Vickers plc pada bulan Agustus 1980. Pada 1970-an dan awal 1980-an Bentley penjualan telah jatuh buruk, pada satu titik kurang dari 5% dari produksi gabungan membawa lencana Bentley di bawah Vickers, Bentley mulai mendapatkan kembali performa tinggi warisan, ditandai oleh 1980 Mulsanne. Bentley yang dikembalikan olahraga citra menciptakan minat baru dalam nama dan penjualan Bentley sebagai proporsi dari output mulai meningkat. Pada 1986 Bentley: Rolls-Royce telah mencapai rasio 40:60, pada tahun 1991 itu mencapai paritas.
Model Mobil, Crewe Vickers
1984-1995 Kontinental - convertible
1992-1995 Kontinental Turbo
1980-1992 Bentley Mulsanne
1984-1988 Mulsanne L - limusin
1982-1985 Mulsanne Turbo
1987-1992 Mulsanne S
Delapan 1984-1992 - dasar Model
1985-1995 Turbo R - versi kinerja turbocharged
1991-2002 Kontinental R - turbocharged 2-pintu model
1994-1995 Kontinental S - Intercooler
1996-2002 Kontinental T
1999-2003 Kontinental R Mulliner - model kinerja
1992-1998 Brooklands - Delapan ditingkatkan
1996-1998 Brooklands R - kinerja Brooklands
1994-1995 Turbo S - edisi terbatas model olahraga
1995-1997 R Turbo Baru - "diperbarui" R Turbo
1995-2003 Azure - convertible Kontinental R
1996-2002 Kontinental T - short-wheelbase model kinerja
1997-1998 Turbo RL - "baru" Turbo R LWB (Base Wheel Panjang)
1997-1998 Bentley Turbo RT - pengganti RL Turbo
1997-1998 RT Mulliner - model kinerja Ultra eksklusif.
No comments:
Post a Comment