Wednesday, March 27, 2013

Bugatti



 
Mobil Ettore Bugatti adalah produsen mobil Perancis performa tinggi mobil, didirikan pada tahun 1909 di Molsheim, Alsace oleh kelahiran Italia Ettore Bugatti. Bugatti mobil yang terkenal karena keindahan desain mereka (Ettore Bugatti berasal dari keluarga seniman dan menganggap dirinya untuk menjadi seorang seniman dan konstruktor) dan untuk jumlah besar ras bahwa mereka telah memenangkan. Kematian Ettore Bugatti tahun 1947 terbukti menjadi akhir bagi marque, dan kematian putranya Jean Bugatti tahun 1939 memastikan tidak ada pengganti untuk memimpin pabrik. Tidak lebih dari sekitar 8000 mobil dibuat. Perusahaan berjuang secara finansial, dan merilis satu model terakhir pada tahun 1950, sebelum akhirnya dibeli untuk bisnis bagian pesawat pada tahun 1960. Pada 1990-an, seorang pengusaha Italia menghidupkan kembali sebagai pembangun terbatas produksi mobil sport eksklusif. Saat ini, nama ini dimiliki oleh manufaktur mobil Jerman Volkswagen group.


Di bawah Ettore Bugatti


Pendiri Ettore Bugatti lahir di Milan, Italia, dan perusahaan mobil yang menyandang namanya didirikan pada tahun 1909 di kota Molsheim terletak di wilayah Alsace yang merupakan bagian dari Kekaisaran Jerman sampai 1919. Perusahaan ini dikenal baik untuk tingkat detail teknik dalam mobil, dan untuk cara artistik di mana desain dieksekusi, mengingat sifat artistik keluarga Ettore (ayahnya, Carlo Bugatti (1856-1940), Perusahaan juga menikmati sukses besar pada awal Grand Prix balap motor, memenangkan pertama kalinya Monaco Grand Prix. Keberhasilan perusahaan mencapai puncaknya dengan sopir Jean-Pierre Wimille memenangkan 24 jam Le Mans dua kali (tahun 1937 dengan Robert Benoist dan 1939 dengan Pierre Veyron).

Bugattis terkenal termasuk 35 Tipe Ulasan Grand Prix mobil, Type 41 "Royale", Type 57 "Atlantic" dan mobil 55 Tipe sport.

Mobil Bugatti yang sangat sukses di balap. Tipe Bugatti sedikit 10 menyapu empat posisi teratas pada balapan pertama. Tipe 1.924 Bugatti 35 mungkin adalah mobil balap paling sukses sepanjang masa, dengan lebih dari 2.000 kemenangan. Bugatti menyapu kemenangan di Florio Targa selama lima tahun berturut-turut dari 1925 sampai 1929. Louis Chiron memegang podium paling dalam mobil Bugatti, dan kebangkitan marque yang modern Bugatti Automobiles SAS bernama tahun 1999 Bugatti 18/3 Chiron mobil konsep untuk menghormatinya. Tapi itu keberhasilan balap terakhir di Le Mans yang paling diingat-Jean-Pierre Wimille dan Pierre Veyron memenangi balapan 1939 dengan hanya satu mobil dan sumber daya yang sedikit.

Pada 1930, Ettore Bugatti terlibat dalam penciptaan pesawat pembalap, berharap untuk mengalahkan Jerman di Deutsch de la Meurthe hadiah. Ini akan menjadi 100P Bugatti, yang pernah terbang. Hal ini dirancang oleh insinyur Belgia Louis de Monge yang sudah diterapkan Bugatti mesin Brescia dalam bukunya "7,5 Type" tubuh mengangkat.

Kematian putra Ettore Bugatti, Jean Bugatti, pada 11 Agustus 1939 menandai titik balik dalam kekayaan perusahaan. Jean meninggal saat pengujian Tipe 57 tank-bertubuh mobil balap dekat pabrik Molsheim.

Perang Dunia II meninggalkan pabrik Molsheim di reruntuhan dan perusahaan kehilangan kendali properti. Selama perang, Bugatti merencanakan pabrik baru di Levallois, pinggiran kota barat laut, sebuah kota Paris. Setelah perang, Bugatti dirancang dan direncanakan untuk membangun serangkaian mobil baru, termasuk mobil jalan 73 Jenis dan Type 73C kursi mobil balap single, tetapi dalam semua Bugatti dibangun hanya lima Type 73 mobil.

Sebuah 375 cc mobil supercharged dibatalkan saat Ettore Bugatti meninggal pada tanggal 21 Agustus 1947. Setelah kematian Ettore Bugatti, bisnis semakin menurun dan membuat penampilan terakhirnya sebagai sebuah bisnis dalam dirinya sendiri di Paris Motor Show pada bulan Oktober 1952. Setelah penurunan panjang, inkarnasi asli Bugatti menghentikan operasinya pada tahun 1952.

Disain


Mobil Bugatti terasa terfokus pada desain. Blok mesin adalah tangan tergores untuk memastikan bahwa permukaan begitu datar yang gasket tidak diperlukan untuk penyegelan, banyak permukaan yang terbuka dari kompartemen mesin fitur guilloche (engine berubah) selesai pada mereka, dan kabel pengaman telah berulir melalui hampir setiap pengikat dalam pola rumit dicampur. Daripada baut mata air ke as roda sebagai produsen yang paling lakukan, as Bugatti ditempa sedemikian rupa sehingga musim semi berlalu meskipun pembukaan hati-hati berukuran di as roda, solusi yang jauh lebih elegan membutuhkan sedikit bagian. Dia terkenal menggambarkan mobil Bentley lengkungan pesaing sebagai "truk tercepat di dunia" untuk fokus pada ketahanan. Menurut Bugatti, "adalah musuh berat".


Terkemuka menemukan di era modern


Kerabat Dr Harold Carr menemukan 1.937 langka Bugatti Type 57S Atalante ketika katalogisasi barang dokter setelah kematiannya pada tahun 2009. 57S Jenis Dr Carr adalah penting karena awalnya dimiliki oleh mobil balap pembalap Inggris Earl Howe. Karena banyak peralatan asli mobil masih utuh, dapat dikembalikan tanpa bergantung pada suku cadang.

Pada tanggal 10 Juli 2009, sebuah 1925 Bugatti Type 22 Brescia yang berbaring di dasar Danau Maggiore di perbatasan Swiss dan Italia selama 75 tahun. The Museum Mullin di Oxnard, California membelinya di lelang untuk $ 351.343 pada penjualan Retromobile Bonham di Paris pada 2010.


Upaya kebangkitan


Perusahaan berusaha comeback di bawah Roland Bugatti pada pertengahan 1950-an dengan mobil mid-engined 251 Type ras. Dirancang dengan bantuan dari Gioacchino Colombo, mobil gagal untuk tampil dengan harapan dan upaya perusahaan pada produksi mobil dihentikan.

Pada tahun 1960, Virgil Exner merancang Bugatti sebagai bagian dari proyeknya "Mobil Revival". Sebuah versi menunjukkan mobil ini benar-benar dibangun oleh Ghia menggunakan Bugatti Type lalu 101 chassis, dan ditunjukkan pada motor 1.965 Turin Tampilkan. Keuangan itu tidak datang, dan Exner kemudian mengalihkan perhatiannya ke kebangkitan Stutz.

Bugatti melanjutkan bagian manufaktur pesawat dan dijual kepada Hispano-Suiza, juga pembuat mobil mantan berbalik pemasok pesawat, pada tahun 1963. Snecma mengambil alih Hispano-Suiza pada tahun 1968. Setelah mendapatkan Messier, Snecma bergabung Messier dan Bugatti ke Messier-Bugatti tahun 1977.


Pembagungan Kembali


Bugatti Automobili SpA 1987-1995
Italia Romano pengusaha Artioli mengakuisisi merek Bugatti pada tahun 1987, dan mendirikan Bugatti Automobili SpA. Bugatti menugaskan arsitek Giampaolo Benedini untuk merancang pabrik yang dibangun di Campogalliano, Italia.

Pada tahun 1989 rencana untuk kebangkitan Bugatti baru diberikan oleh Paolo Stanzani dan Marcello Gandini, perancang Lamborghini Miura dan Countach Lamborghini. Bugatti disebut kendaraan produksi pertama mereka Bugatti EB110 GT. Bugatti EB110 diiklankan sebagai mobil sport paling maju secara teknis yang pernah diproduksi.

Balap mobil terkenal desainer Mauro Forghieri menjabat sebagai direktur teknis Bugatti dari tahun 1992 hingga 1994.
Pada tanggal 27 Agustus 1993, melalui perusahaan investasinya, ACBN Holdings SA dari Luxemburg, Romano Artioli membeli Mobil Lotus dari General Motors. Bugatti membuat rencana untuk daftar saham perusahaan di bursa saham internasional.

Bugatti disajikan saloon prototipe besar yang disebut EB112 pada tahun 1993.
Mungkin pemilik Bugatti EB110 paling terkenal adalah tujuh kali Formula Satu Juara Dunia pembalap Michael Schumacher yang membeli EB110 pada tahun 1994. Schumacher menjual EB110, yang telah diperbaiki setelah kecelakaan parah 1.994, ke Modena Motorsport, layanan Ferrari dan garasi ras persiapan di Jerman.

Pada saat EB110 datang ke pasar, Amerika Utara dan Eropa ekonomi berada dalam resesi. Kondisi ekonomi memaksa perusahaan untuk gagal dan berhenti operasi pada bulan September 1995. Sebuah model khusus untuk pasar Amerika Serikat disebut "Bugatti America" ​​berada di tahap persiapan ketika perusahaan menghentikan operasinya.

Likuidator Bugatti yang dijual Mobil Lotus ke Proton Malaysia. Perusahaan Racing Dauer Jerman membeli lisensi EB110 dan sisa persediaan suku cadang pada tahun 1997 untuk menghasilkan lima lagi EB110 kendaraan SS. Kelima SS versi dari EB110 yang sangat disempurnakan oleh Dauer. Pabrik Campogalliano dijual kepada sebuah perusahaan pembuat mebel, yang kemudian runtuh sebelum pindah, meninggalkan gedung kosong. Setelah Dauer berhenti memproduksi mobil pada tahun 2011, Toscana-Motors GmbH dari Jerman membeli saham yang tersisa dari bagian Dauer.


Bugatti Automobiles S.A.S. 1998-sekarang


Bugatti Automobiles S.A.S. menugaskan Giorgetto Giugiaro Italdesign untuk menghasilkan konsep pertama Bugatti kendaraan, EB118, sebuah coupé yang berjaya di Paris Auto Show 1.998. Konsep EB118 menampilkan 408 kilowatt (555 PS; 547 bhp), W-18 engine. Setelah debutnya di Paris, konsep EB118 ditunjukkan lagi pada tahun 1999 di Geneva Auto Show dan Tokyo Motor Show.

Bugatti memperkenalkan konsep berikutnya, EB 218 di motor 1.999 Geneva Tampilkan dan Chiron 18/3 di motor 1.999 Frankfurt Show (IAA).
Bugatti Automobiles S.A.S. mulai perakitan pertama biasa-produksi kendaraan, Bugatti Veyron 16.4 Super Sport (1001 BHP mobil super dengan mesin 8-liter W-16 dengan empat turbocharger) pada bulan September 2005 di Molsheim Bugatti, France perakitan "studio".



Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Bugatti

No comments:

Post a Comment