Tuesday, March 12, 2013

Volvo



sumber: www.ridelust.com


AB Volvo adalah produsen Swedia truk, bus dan peralatan konstruksi. Volvo juga memasok sistem penggerak kelautan dan industri, dan jasa keuangan. Meskipun Volvo didirikan pada tahun 1915 sebagai anak perusahaan SKF AB, produsen bola Swedia bantalan, produsen mobil menganggap dirinya resmi didirikan pada tanggal 14 April 1927, ketika mobil pertama, Volvo ÖV 4 seri, yang dikenal sebagai "Jakob", dikeluarkan dari pabrik di Hisingen, Gothenburg.

Volvo berarti "Aku memutar" dalam bahasa Latin, conjugated dari "volvere", dalam kaitannya dengan bantalan bola. Nama Volvo awalnya terdaftar di Mei 1911 sebagai perusahaan yang terpisah dalam SKF AB dan sebagai merk dagang terdaftar dengan maksud untuk digunakan untuk seri khusus, tapi gagasan ini hanya digunakan untuk periode waktu yang singkat dan SKF memutuskan untuk menggunakan "SKF" sebagai merek dagang untuk semua produk bearing.

Pada tahun 1924, Assar Gabrielsson, seorang Manajer Penjualan SKF, dan Engineer Gustav Larson, kedua pendiri, memutuskan untuk memulai pembangunan sebuah mobil Swedia. Visi mereka adalah untuk membuat mobil yang dapat menahan kerasnya jalan kasar Swedia dan suhu dingin. Ini telah menjadi fitur merek dagang dari produk Volvo sejak saat itu.
Sejarah

Grup Volvo berawal pada tahun 1927 ketika mobil Volvo pertama berguling dari jalur produksi di pabrik di Gothenburg. Hanya 280 mobil yang dibuat tahun itu. Truk pertama, "Seri 1", debutnya di  Januari 1928, sebagai sebuah kesuksesan dan menarik perhatian luar negeri. Pada tahun 1930, Volvo menjual mobil 639 unit, dan ekspor truk ke Eropa dimulai segera setelah, mobil-mobil tidak menjadi terkenal di luar Swedia sampai setelah Perang Dunia II.


Mesin kelautan telah menjadi bagian dari Grup hampir selama truk. Pentaverken, didirikan pada tahun 1907, diakuisisi pada 1935. Pada awal 1929, namun, mesin tempel U-21 diperkenalkan. Manufaktur berlanjut sampai tahun 1962.
  Bus pertama, bernama B1, diluncurkan pada tahun 1934, dan mesin pesawat yang ditambahkan ke dalam berbagai produk yang terus di awal tahun 1940-an. Pada tahun 1963, Volvo membuka Volvo Halifax tanaman Majelis, pabrik perakitan pertama di luar sejarah perusahaan Swedia di Halifax, Kanada.

Pada tanggal 28 Januari 1999, Volvo Group menjual bisnis daerahnya Perusahaan Mobil Volvo kepada Ford Motor Company untuk US $ 6,45 miliar, dengan kelompok yang dihasilkan sebagian besar ditetapkan pada kendaraan komersial. Satu dekade kemudian, pada tahun 2010, Ford menjual Volvo Cars ke China Group Geely Zhejiang Holding.


Pada tanggal 2 Januari 2001, Renault vehicules INDUSTRIELS (yang termasuk Truk Mack, tetapi tidak saham Renault di Irisbus) dijual ke Volvo, yang menamainya Renault Truk pada tahun 2002. Akibatnya, mantan ibu perusahaan Renault adalah pemegang saham AB Volvo terbesar dengan kepemilikan saham 20% (saham dan hak suara).

Pada tahun 2006, AB Volvo diperoleh dari Nissan Motor Co Ltd (bagian dari Renault-Nissan Alliance), 13% saham di produsen Truk Jepang UD Nissan Diesel truk bekas, dan menjadi pemegang saham utama. Pada tahun 2007, Grup Volvo mengambil alih kepemilikan lengkap Nissan Diesel untuk memperluas kehadirannya di pasar Asia Pasifik.
Dalam sepuluh tahun terakhir, perusahaan telah mengalami pertumbuhan yang cepat di area layanan dengan, misalnya, solusi keuangan yang mendukung penjualan dari unit bisnis manufaktur.

Pada tahun 2010, Renault menjual saham 14,9% di AB Volvo. Pada transaksi ini, memiliki "Perusahaan holding Swedia" yang juga memiliki saham di perusahaan Swedia lainnya 18,7% dari hak suara dan 6,2% dari modal saham. Perusahaan holding Swedia kini menjadi AB Volvo pemegang saham terbesar.

Pada bulan Desember 2012, Renault telah menjual yang terakhir saham kepemilikannya (62,5%)

Bisnis

Operasi Volvo Group meliputi:

     Volvo Truk (menengah-tugas truk untuk transportasi regional dan tugas berat truk untuk transportasi jarak jauh, serta truk heavy-duty untuk segmen pekerjaan konstruksi)
.
Mack Truk (truk ringan untuk distribusi dekat dan tugas berat truk untuk transportasi jarak jauh).
Renault Truk (heavy-duty truk untuk transportasi regional dan truk heavy-duty untuk segmen pekerjaan konstruksi).
UD Trucks (menengah-tugas truk).
Volvo Construction Equipment (mesin konstruksi) (sebelumnya Volvo BM, lihat juga AB Bolinder-Munktell).
SDLG
Volvo Bus (bus lengkap dan chassis bus untuk lalu lintas kota, lalu lintas dan lalu lintas jalur wisata)
.
Volvo Penta (sistem mesin laut untuk kapal rekreasi dan pelayaran komersial, mesin diesel dan sistem penggerak untuk aplikasi industri)
Volvo Jasa Keuangan (nasabah pembiayaan, antar-grup perbankan, sebagai administrasi real estate)
Volvo Sewa (konstruksi penyewaan peralatan)

Merek Dagang

Volvo Merek Memegang AB adalah sama-sama dimiliki oleh AB Volvo dan Volvo Car Corporation.  Kegiatan utama perusahaan adalah untuk memiliki, memelihara, melindungi dan melestarikan merek dagang Volvo (termasuk Volvo, tanda perangkat Volvo (grille slash & besi mark) Volvo Aero dan Penta Volvo) atas nama pemiliknya dan lisensi hak-hak untuk nya pemilik. Pekerjaan sehari-hari difokuskan pada mempertahankan portofolio global pendaftaran merek dagang dan memperluas cukup lingkup perlindungan terdaftar untuk merek Volvo. Bisnis utama juga bertindak terhadap pendaftaran yang tidak sah dan penggunaan (termasuk pemalsuan) dari merek dagang yang identik atau mirip dengan merek dagang Volvo secara global.


Merek

Volvo Truk
Volvo Bus
Volvo Construction Equipment
Volvo Aero
Volvo Jasa Keuangan
Renault Truk
UD Trucks
Prevost
Mack Truk
Eicher (India - VE Kendaraan Komersial Terbatas, perusahaan patungan 50:50 dengan Eicher Motors)
Volvo Penta
Nova Bus
SDLG
volvo Rents



sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Volvo

No comments:

Post a Comment