Friday, March 8, 2013

Isuzu



Isuzu Motor


Isuzu Motors Ltd, (TYO: 7202) (いすゞ自動車 株式会社 Isuzu Jidosha Kabushiki Kaisha-?) Adalah mobil kendaraan, Jepang komersial dan perusahaan manufaktur truk berat, yang berkantor pusat di Tokyo. Isuzu memiliki perakitan dan pabrik di kota Jepang Fujisawa, serta di Tochigi dan Hokkaido prefektur. Isuzu terkenal untuk memproduksi kendaraan komersial dan mesin diesel. Pada tahun 2009, Isuzu telah menghasilkan mesin diesel lebih dari 21 juta, yang dapat ditemukan di kendaraan di seluruh dunia. [1] Isuzu mesin diesel yang digunakan oleh Renault-Nissan Alliance dan General Motors.


Sejarah

Sejarah Isuzu dimulai pada tahun 1916, ketika Tokyo Ishikawajima Shipbuilding dan Engineering Co, Ltd merencanakan kerjasama dengan Tokyo Gas dan Electric Industrial Co untuk membangun mobil. Langkah selanjutnya diambil pada tahun 1918, ketika sebuah kerjasama teknis dengan Wolseley Motors Limited dimulai, berarti hak eksklusif untuk produksi dan penjualan kendaraan Wolseley di Asia Timur.  Pada tahun 1922 pertama Wolseley model, mobil A-9, adalah diproduksi di dalam negeri. Truk CP mengikuti dua tahun kemudian, 550 di antaranya dibangun sampai 1927  Pada tahun 1933, Ishikawajima Otomotif Bekerja menyatu dengan DAT Automobile Manufacturing Inc (pendahulu dari Datsun) dan perubahan nama menjadi Automobile Industries Co, Ltd. Produk dari perusahaan ini, dipasarkan sebagai "Sumiya" dan "Chiyoda", diberi nama Isuzu (setelah Sungai Isuzu) pada tahun 1934, setelah pertemuan dengan Departemen Perdagangan dan Industri (MITI). Kata Isuzu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti "lonceng lima puluh" - maka fokus pada "bel" baik di kemudian Bellel dan Bellett.

Pada tahun 1937 Automobile Industries adalah reorganisasi dan dibentuk menjadi sebuah perusahaan baru, Tokyo Automobile Industries Co, Ltd didirikan dengan modal satu juta yen. Hanya pada tahun 1949 adalah Isuzu juga diadopsi sebagai nama perusahaan. Sementara itu, pada 1942, Hino Heavy Industries memisahkan diri dari Isuzu, menjadi sebuah perusahaan terpisah produksi Truk (TX40 dan TU60) dimulai lagi pada tahun 1945, dengan izin dari otoritas pendudukan. Mulai tahun 1953, Hillman Minx mobil penumpang yang diproduksi di bawah lisensi dari Grup Rootes. Minx tetap dalam produksi sampai tahun 1962, setelah pengenalan 1961 dari mobil pertama sendiri Isuzu, Bellel Menjadi produsen kecil membuat mobil yang agak terlalu besar dan mahal untuk pasar Jepang pada saat itu., Isuzu menghabiskan beberapa waktu mencari mitra komersial. Di bawah tekanan dari MITI, yang berusaha untuk membatasi jumlah produsen mobil di Jepang, kerjasama dengan Fuji Heavy Industries (Subaru) dimulai pada tahun 1966. 1000 Subaru bahkan ditunjukkan pada tahun 1967 brosur kendaraan tahunan Isuzu, sebagai pelengkap sesuai dengan lineup Isuzu lebih besar. Ini tie-up adalah alih oleh 1968, ketika sebuah perjanjian dengan Mitsubishi dibentuk. Ini berakhir lebih cepat, oleh 1969, dan tahun depan kolaborasi sama singkat dimasukkan dengan Nissan. Beberapa bulan kemudian, pada bulan September 1971, apa untuk membuktikan perjanjian modal lebih tahan lama ditandatangani dengan General Motors.

Kerjasama dengan General Motors

Hasil pertama dari GM mengambil 34% saham di Isuzu terlihat pada tahun 1972, hanya beberapa bulan kemudian, ketika Chevrolet LUV menjadi kendaraan Isuzu-built pertama yang dijual di Amerika Serikat. Untuk melambangkan awal baru, Isuzu juga mengembangkan logo baru untuk tahun 1974, dengan dua pilar vertikal yang adalah representasi bergaya dari suku kata pertama dalam いすゞ ("Isuzu").  Pada tahun 1974 Isuzu memperkenalkan Gemini, yang co-diproduksi dengan General Motors sebagai mobil T-. Hal ini dijual di Amerika Serikat sebagai Buick Opel oleh Isuzu, dan di Australia sebagai Gemini Holden. Sebagai hasil dari kerjasama, Amerika tertentu GM produk yang dijual kepada pelanggan Jepang melalui dealer Isuzu. Statesman Holden juga sempat dijual (246 contoh) dengan Isuzu badging di Jepang selama tujuh puluhan  ekspor Isuzu juga meningkat cukup sebagai akibat dari mampu menggunakan jaringan GM, dari 0,7% dari produksi tahun 1973 menjadi 35,2% pada tahun 1976. Sementara produksi secara keseluruhan meningkat lebih dari empat kali lipat pada periode yang sama.

  • 1981 tanda tahun yang Isuzu-merek konsumen dan kendaraan komersial yang pertama berhasil dipasarkan di bawah merek mereka sendiri di Amerika Serikat. The P'Up Isuzu adalah model pertama yang dijual kepada konsumen sebagai Isuzu, bukan sebagai Chevrolet atau Buick. Ini juga merupakan tahun di mana Isuzu, Suzuki, dan GM memulai usaha koperasi untuk mengekspor mobil kecil ke Amerika Utara. Selama periode ini Isuzu juga mengembangkan kehadiran di seluruh dunia sebagai pengekspor mesin diesel, dengan powerplants mereka digunakan oleh Opel / Vauxhall, Land Rover, Hindustan, dan banyak lainnya. Di pasar domestik Jepang, penawaran OEM dengan produsen lain menyebabkan badging kendaraan Suzuki dan Subaru komersial kecil sebagai Isuzus (Geminett, Geminett II). OEM ini tie-up terjadi bersamaan dengan pembentukan SIA (Subaru-Isuzu Automotive), sebuah perusahaan patungan Amerika dengan Fuji Heavy Industries (perusahaan induk Subaru). Tak lama setelah itu, Lafayette, Indiana tanaman menjadi operasional.
  • 1993 - Isuzu berhenti mengekspor Stylus (Geo Spectrum), mobil yang terakhir di Amerika, setelah mengakhiri penjualan Impulse (Geo Storm) tahun sebelumnya. Sangat tidak biasa 1.967 Isuzu Unicab, dua-wheel drive kendaraan yang digunakan.
  • 1994 - Isuzu mengumumkan program kendaraan pertukaran baru dengan Honda, Honda menyediakan dengan Rodeo Isuzu (untuk dijual sebagai Paspor Honda) dan Isuzu Trooper (untuk dijual sebagai Acura SLX) dan menyediakan Isuzu dengan Honda Odyssey (untuk dijual sebagai yang Isuzu Oasis). Ini memiliki pengaruh penambahan dua SUV ke lineup Honda dan minivan ke lineup Isuzu.
  • 1996 - penjualan puncak Isuzu di Amerika Serikat. The Isuzu Hombre pikap diperkenalkan.
  • 1998 - General Motors dan Isuzu Dmax bentuk, perusahaan patungan untuk memproduksi mesin diesel. Isuzu resurrects Amigo tercinta. Konsep VehiCROSS unik bergaya ini diresmikan.
  • 1999 - GM menimbulkan sahamnya di Isuzu sampai 49%, efektif mendapatkan kontrol dari perusahaan. GM cepat berikut ini dengan penunjukan seorang eksekutif GM Amerika untuk kepala Isuzu Utara Operasi Amerika. Ini adalah pertama kalinya seorang eksekutif non-Jepang yang pernah memegang posisi yang tinggi di Isuzu. Pengenalan AS versi produksi VehiCROSS digembar-gemborkan adalah bertemu dengan tinjauan yang beragam, seperti pricetag tinggi, styling yang unik dan dua pintu konfigurasi tampaknya tidak bertemu dengan permintaan pasar.
  • 2001 - Joe Isuzu, pedagang keliling sangat populer dengan klaim tidak masuk akal, disewa sekali lagi untuk mempromosikan Aksioma baru. Penjualan Isuzu mulai geser akibat penuaan dari Rodeo dan Trooper, dan manajemen yang buruk & kurangnya bantuan dari GM. Isuzu mengubah nama pintu 2-Amigo konversi ke Sport Rodeo dalam upaya untuk mengasosiasikannya dengan penjualan yang lebih baik 4-pintu Rodeo. Film Spy kids fitur Aksioma Isuzu Trooper dan.
  • Awal 2002 - Fuji Heavy Industries (induk perusahaan Subaru) membeli saham Isuzu of Lafayette, Indiana tanaman. Subaru Isuzu Otomotif (SIA) menjadi Subaru dari Indiana Otomotif. Setelah 8 tahun Paspor penjualan berat Honda dan Isuzu light Oasis penjualan, Honda, dan Isuzu kooperatif mengakhiri perjanjian pertukaran kendaraan mereka. Oasis yang dijatuhkan, dan Honda menggantikan Paspor dengan Pilot. Juga, itu tahun lalu Isuzu untuk kendaraan penumpang di Kanada, sebagai Isuzus di Kanada sebagian besar dijual di Saturnus Saab-dealer.
  • Akhir 2002 - Isuzu memulai pembelian kembali sahamnya dari pemegang saham, terutama General Motors. Isuzu mengurangi pangsa 49% GM untuk 12% sebagai bagian dari rencana rekapitalisasi yang komprehensif. Sebagai bagian dari reorganisasi ini, GM mendapatkan kontrol penuh dari Dmax dan Isuzu Motors Polska, serta kepemilikan semua desain mesin diesel dari Isuzu. Isuzu Trooper menjatuhkan terhormat dari lineup Amerika Utara.
  • 2003-The Sport Rodeo dihentikan.
  • Juli 2004 - Produksi Rodeo dan gencatan Axiom. Penjualan di Amerika Utara memperlambat hanya 27.188, dengan Rodeo dihentikan dan Aksioma membuat sampai 71% dari jumlah itu. Jumlah dealer Isuzu di AS dimulai penurunan yang cepat.
  • 2005 - Isuzu dealer di Amerika Serikat hanya memiliki 2 model yaitu: Ascender dan truk pickup i-series. I-series adalah Chevrolet Colorado rebadged, Ascender adalah re-badged GMC Envoy. Pada titik ini, Isuzu di Amerika Serikat terutama distributor truk menengah seperti seri NPR. Kendaraan ini bersumber baik dari Jepang dan tanaman AS di Janesville, Wisconsin, dan Flint, Michigan. Isuzu memiliki 290 kendaraan ringan dealer di Amerika Serikat pada Agustus 2006, dan menjual rata-rata hanya dua pendaki per agen per bulan. Rencana untuk memperkenalkan Thailand-built SUV baru, diharapkan akan ditambahkan untuk 2007, yang disimpan, Isuzu Motors Limited percaya bahwa SUV baru akan terlalu berisiko dan hasil dengan peluncuran i-series truk. Rumor penarikan Isuzu dari pasar AS yang merajalela. Meskipun angka penjualan yang sangat rendah dari 12.177 kendaraan penumpang untuk tahun 2005 (dengan Aksioma sisa dan Rodeos membuat naik 30% dari ini), Isuzu Motors America mengumumkan laba pertama dalam beberapa tahun, terutama karena pemotongan restrukturisasi.
  • 2006 - Produksi Ascender 7-penumpang berakhir pada bulan Februari dengan penutupan GM tanaman Kota Oklahoma Majelis, meninggalkan Isuzu dengan Ascender 5-penumpang, dibangun di Moraine, Ohio dan low-jual i-Series sebagai produk satu-satunya ritel. Perusahaan menjual hanya 1.504 kendaraan di Amerika Utara dalam dua bulan pertama tahun 2006. Isuzu akhirnya membeli sisa saham dari GM, namun klaim perusahaan akan melanjutkan hubungan mereka saat ini. Tidak ada kata seperti pada tanggal 12 April 2006 tentang efek ini akan memiliki pada operasi Dmax. Isuzu LT132L di jalan bebas hambatan Hong Kong
    Isuzu LV486R CNG Bus Kota di Bangkok dengan Mesin CNG-MPI
  •  Juni 2006 - Isuzu dan GM Setuju untuk membentuk Joint Venture disebut "LCV Landasan Engineering Corporation (LPEC)" untuk mengembangkan pickup baru. Isuzu mengatakan akan menggunakan keahlian teknik untuk mengembangkan pickup dan GM akan mengembangkan derivatif berdasarkan pada platform yang terintegrasi.
  • November 2006 - Toyota membeli 5,9% dari Isuzu dan dua perusahaan setuju untuk mempelajari kemungkinan kerjasama bisnis yang berfokus pada bidang R & D dan produksi mesin diesel, terkait emisi kontrol, dan teknologi lingkungan lainnya.
  • Januari 2007 - Isuzu, bersama dengan Perusahaan General Motors, merilis sebuah update ke kisaran LCV, dengan 3,0 liter diesel common rail motor, dengan torsi jauh lebih dan kekuatan untuk pendahulunya.
  • Agustus 2007 - Isuzu dan Toyota sepakat untuk mengembangkan mesin 1.6 liter diesel untuk digunakan dalam kendaraan Toyota yang dijual di pasar Eropa. Rincian pengembangan, produksi dan pasokan dari mesin diesel, masih dalam pembahasan, namun pada prinsipnya, Isuzu akan memainkan peran utama. Produksi dijadwalkan akan dimulai sekitar tahun 2012.
  • 30 Januari 2008 - Isuzu mengumumkan penarikan lengkap dari pasar AS,  efektif tanggal 31 Januari 2009. Ini akan terus memberikan dukungan dan bagian. Keputusan itu karena kurangnya penjualan. Beberapa kurangnya penjualan telah disalahkan pada pengalaman konsumen dengan mesin kualitas rendah dan pelayanan . Isuzu telah mengalami penurunan lambat sejak akhir 1990-an. Dalam waktu kurang dari 10 tahun, mereka telah pergi dari menjual baris lengkap mobil, truk, dan SUV, menjadi ada pembuat SUV khusus, dan akhirnya hanya menjual sepasang rebadged, Motors Truk Umum . Mereka akan terus menjual kendaraan komersial di Amerika Serikat. 17 Desember 2008 - Isuzu, Toyota rak-rak pengembangan mesin diesel bersih 29 Januari 2009 - Isuzu dan General Motors mengumumkan bahwa mereka sedang dalam pembicaraan untuk mentransfer pengoperasian lini produksi menengah-tugas truk di Flint, Michigan untuk Isuzu untuk jangka waktu lima tahun. Pada bulan Juni, namun, GM mengumumkan bahwa pembicaraan gagal mencapai kesepakatan, dan GM bukannya berhenti produksi Chevrolet Kodiak dan GMC Topkick kendaraan pada tanggal 31 Juli 2009.

Kehadiran di pasar

Dalam sebagian besar Asia dan Afrika, Isuzu banyak dikenal untuk truk dari semua ukuran, setelah penjualan mobil Isuzu kecil secara drastis menurun drastis dan Isuzu harus drop semua penjualan sedan dan mobil kompak di akhir 1990-an. Pada hari-hari ketika tidak Isuzu menjual mobil penumpang, mereka dikenal untuk fokus pada niche bermesin diesel. Pada tahun 1983, misalnya, jauh sebelum ledakan dalam penjualan diesel, mesin diesel mewakili 63,4% dari produksi mobil penumpang mereka. Pada tahun 2009, Isuzu meninggalkan Amerika Serikat pasar konsumen karena kurangnya penjualan.. Isuzu sebagai korporasi selalu terutama produsen truk kecil untuk mobil kompak menengah dan komersial tugas menengah ukuran dan lebih besar, namun pasar di seluruh kebutuhan dunia pertunjukan yang berbeda.

Isuzu Motors America menghentikan penjualan kendaraan penumpang di Amerika Serikat efektif tanggal 31 Januari 2009. Perusahaan menjelaskan kepada dealer bahwa itu belum mampu mengamankan pengganti untuk Ascender Isuzu dan Isuzu i-Series yang akan komersial. Isuzu menjual 7.098 mobil di tahun 2007. Tindakan ini tidak mempengaruhi kendaraan komersial Isuzu atau operasi mesin diesel industri di Amerika Serikat. [11] Isuzu memiliki kontrak dengan Anggaran Rental Truck untuk memproduksi truk sewa mereka, bersama dengan Ford, GMC, dan Navistar International.

Pada tanggal 7 November 2006, Toyota mengakuisisi 5,9% dari Isuzu, membuat mereka pemegang saham terbesar ketiga di belakang ITOCHU dan Mitsubishi Corporation.

Di Australia, Isuzu adalah selama bertahun-tahun pemasok utama kendaraan komersial dan domestik cahaya untuk Holden (General Motors). Namun, pada tahun 2008, Holden sumber Isuzus beberapa. Saat ini Isuzu mulai menjual D-Max dengan nama Isuzu.

Anak perusahaan dan usaha patungan 

  • Dmax (mesin) - Mantan jv dengan General Motors di Amerika Serikat untuk produksi mesin diesel
  •  Ghandhara Industries - jv di Pakistan - truk, bus
  • Guangzhou Automobile Group Bus - jv di Cina bus
  • HICOM Otomotif Produsen (Malaysia) - jv di Malaysia - truk, SUV
  • Industri Mécaniques Maghrébines - jv di Tunisia - truk, SUV
  • Isuzu (Anadolu) - jv di Turki - truk, bus
  • Isuzu Astra Motor Indonesia - jv di Indonesia - truk, SUV
  • Isuzu HICOM Malaysia - jv di Malaysia - truk, SUV
  • Isuzu Indonesia - jv di Malaysia - truk, SUV
  • Isuzu Motors Polska - mantan jv di Polandia - mesin diesel, diambil alih oleh General Motors
  • Isuzu Indonesia - jv di Filipina - truk, SUV
  • Isuzu Truck (UK) - Inggris - truk, SUV
  • Isuzu Truck Afrika Selatan - jv di Afrika Selatan truk
  • Isuzu Vietnam - jv di Vietnam - truk, SUV
  • Jiangling Motors - jv di Cina - truk, SUV
  • Qingling Motors - jv di Cina - truk, SUV
  • SML Isuzu - jv di India, sebelumnya Swaraj Mazda
  • Sollers-Isuzu - jv di Rusia truk
  • Subaru of Indiana Otomotif, Inc - mantan jv di Amerika Serikat, bunga dijual kepada Subaru - mobil, SUV
  • Taiwan Isuzu Motors - jv di Taiwan truk
  • Rung Mobil Union Thai - Thailand - merakit SUV
  • Zexel - Jepang - komponen otomotif, sekarang bagian dari Bosch


Mobil yang penting, bus dan truk ringan model
    1953-1962, Minx, Isuzu diproduksi Hillman Minx bawah lisensi
    
1961-1966, Bellel sedan
    
1963-1973, Bellett sedan (PR10/20) dan dua pintu GT (PR90 & PR91)
    
1967-1983, Isuzu Florian
    
1968-1981, 117 Coupe
    
1974-2000, Gemini / I-Mark / Stylus sedan
    
1983-1992, Piazza / Impulse / Badai hatchback
    
1983-2002, Aska sedan
    
1983-2002, Trooper midsize SUV
    
1983-1995, Isuzu P'up dan TF Model Jepang dibangun dari 1987-1991, AS dibangun 1991-1995
    
1989-1994, Amigo kompak SUV (Generasi Pertama)
    
1991-2004, Rodeo mid-size SUV
    
1991-sekarang, Panther, sebuah mobil van yang dijual di Indonesia, dijual sebagai Isuzu Hi-Lander / crosswind di Filipina, juga dijual di seluruh ASEAN, dan di India sebagai Tavera Chevrolet
    
1996-1999, Isuzu Oasis minivan, sebuah Honda Odyssey rebadged
    
1996-2000, Isuzu Hombre truk pickup, Chevrolet rebadged S10
    
1996-2001, Isuzu Vertex sedan
    
1998-2003, Amigo / Rodeo Sport kompak SUV (generasi kedua)
    
1999-2001, VehiCROSS halo SUV
    
2001-2004, Aksioma midsize SUV
    
2002-2008, Ascender menengah SUV, seorang Utusan GMC rebadged
    
2002-sekarang, D-Max Pickup Truck, diesel laris dijual di sebagian besar pasar Isuzu (termasuk Amerika Utara)
    
2006-2008, i-280/i-350 truk pickup (sebuah produk dari co-dikembangkan D-Max Platform Isuzu menjual ke luar negeri) sekarang dijual sebagai I-290/I-370

Kendaraan komersial

    Elf - Tugas Light Truck (N-Series)
    
Forward - Truk Tugas Menengah (F-Series)
    
Giga - Heavy Duty Truck (C-Series, E-Series)
    
Gala - Bus Tugas Berat
    
Gala Mio - Bus Medium Duty
    
Erga - Deck Bus Tugas Berat Rendah
    
Erga-J - Bus Tugas Berat
    
Erga Mio - Deck Medium Bus Tugas Rendah
    
Journey - Bus Tugas Ringan
    
Journey-J - Bus Medium Duty
    
H-Series - Heavy Duty Truck di Amerika Serikat saja (rebadged dari GMC Topkick dan Chevrolet Kodiak)
    
Jangkauan - penawaran komersial van lebih dari 35 persen efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dirakit oleh Utilimaster Corporation.

Mobil balap

    
1.969 R7, Grup 7 mobil balap
    
1.970 Bellett R6, Grup 6 mobil balap

Konsep mobil

    
1.970 Bellett MX1600
    
1.983 COA
    
1.985 COA-II
    
1.987 COA III, AWD mid coupe mesin
    
1.989 Costa
    
1.989 MultiCROSS
    
1.989 4200R
    
1.991 Como, crossover pikap-gaya dengan mesin Formula Satu Lotus [20] (nama ini kemudian digunakan untuk Caravan Nissan rebadged E25 diproduksi dari tahun 2001)
    
1.991 Nagisa
    
1.991 Terraza
    
1.993 XU-1
    
1.993 VehiCROSS
    
1.995 Deseo
    
1.995 Aisance
    
1.997 VX-2
    
1.997 Isuzu Zaccar
    
1.999 Isuzu VX-O2
    
1.999 Revolusioner Kendaraan-KAI
    
1.999 ZXC
    
2.000 Isuzu VX-4
    
Zen 2.001
    
2.001 GBX

Bus (Filipina)

    
LV314K
    
LV314L
    
CJM470
    
CJM500
    
LT132
    
LV423
    
LV123
    
PABFTR33PLB
    
FTR33P
    
FTR45
    
PABFVR33P

Bus (Thailand)

    
CQA 650 A / T
    
LV223S
    
LV423R
    
LV486R
    
MT113QB




Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Isuzu_Motors

No comments:

Post a Comment